Brilio.net - Kini bekerja tidak harus melulu dari kantor. Semenjak berkembangnya teknologi, kini orang dapat bekerja di mana saja. Bahkan saat sedang di dalam perjalanan darat seperti mobil atau kereta, orang tetap dapat bekerja seperti biasanya.

Bekerja dari mana saja seperti ini dikenal dengan tren digital nomad, yakni istilah untuk orang yang bekerja secara berpindah-pindah (nomaden) dari jarak jauh dengan memanfaatkan teknologi digital. Kendati kerja tanpa datang ke kantor, mereka tetap bisa bekerja secara profesional dengan didukung peralatan kerja yang mumpuni, terutama gadget. Terlebih saat terpaksa harus melakukan sesi meeting online saat di mobil, deretan gadget berikut ini bisa menjadi penyelamat.

Lalu gadget apa saja yang menyelamatkan saat meeting online darurat di mobil yang diperlukan para digital nomad? Berikut telah brilio.net himpun dari berbagai sumber, Rabu (25/1).

1. Laptop.

Gadget penyelamat saat meeting online © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Laptop tentu menjadi salah satu gadget utama yang harus dibawa oleh para digital nomad. Laptop menjadi gadget yang penting dan tidak dapat ditinggalkan karena mendukung performa kerja. Dengan membawa laptop, bisa juga membuatmu makin mudah melakukan meeting virtual. Rapat penting bersama atasan bisa jadi lancar dan promosi jabatan bisa di depan mata.

2. WiFi portabel.

Gadget penyelamat saat meeting online © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Saat sedang perjalanan di mobil tentu kamu membutuhkan WiFi portable untuk mengakses internet dari beberapa gadgetmu. Kamu pun tetap dapat melakukan meeting online secara lancar tanpa terganggu tidak adanya akses internet. Smartphone juga bisa menjadi akses internet dengan tethering. Sayangnya, fitur ini akan menguras baterai dengan cepat.

3. Powerbank.

Gadget penyelamat saat meeting online © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Selain akses internet, listrik juga menjadi salah satu hal penting bagi para digital nomad. Nah, untuk mengatasi situasi darurat ini, penting untuk memiliki sebuah powerbank. Powerbank modern kini memiliki kemampuan untuk charging tablet atau bahkan laptop. Beberapa powerbank bahkan memiliki kecepatan charging hingga 100 Watt. Belum lagi kapasitas dayanya yang besar bisa benar-benar jadi penyelamat di saat kepepet, seperti saat kehabisan baterai gadget di tengah perjalanan.

4. TWS.

Gadget penyelamat saat meeting online © berbagai sumber

foto: OPPO

Selanjutnya gadget penunjang untuk meeting online darurat di mobil ala ahlinya digital nomad, yakni perangkat True Wireless Stereo (TWS). Karena tanpa kabel, TWS memudahkan pekerja dalam beraktivitas. Salah satu TWS yang bisa menjadi pilihanmu yakni OPPO Enco Buds 2, dilengkapi dengan fitur AI Deep Noise Cancellation memungkinkan pengguna mendengar suara dengan lebih jelas bahkan pada suasana yang sangat bising ketika melakukan panggilan.

Fitur Ketuk Dua Kali berguna untuk mengontrol kamera sehingga memungkinkan pengguna mengambil foto dari jarak jauh dan melakukan swafoto di berbagai situasi dengan mudah. OPPO Enco Buds 2 hadir dengan berat hanya 4 gram sehingga terasa ringan dan nyaman saat dipakai. Desainnya yang ergonomis memastikan pengalaman penggunaan yang lebih nyaman, ditambah keberadaan sertifikasi IPX4 memastikan Oppo Enco Buds2 tahan percikan air dan keringat. Di Indonesia, Oppo Enco Buds2 tersedia dalam dua varian warna, Moonlight dan Midnight. Untuk informasi lebih lanjut mengenai OPPO Enco Buds 2 klik di sini.

5. Tablet untuk semua urusan.

Gadget penyelamat saat meeting online © berbagai sumber

foto: OPPO

Lalu gadget berikutnya yang akan memudahkan momen meeting online darurat di mobil yakni tablet serba guna untuk semua urusan. Nggak perlu bingung, kamu bisa memilih OPPO Pad Air, dengan bentang 10.36 inci, layar yang terbilang lebar ini memakai panel IPS LCD. Mata juga akan semakin nyaman dengan resolusi 2K (2000 x 1200 piksel) dengan rasio aspek 5:3.

OPPO mengklaim layar 225 ppi ini dapat memancarkan 1 miliar warna dan tingkat kecerahan 360 nit (khas). Tablet ini dilengkapi sensor cahaya sehingga bisa melakukan pengaturan kecerahan secara otomatis berdasarkan situasi sekitar.

Tidak hanya itu, layar tablet ini sudah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland. Artinya, layar tablet ini dijamin mampu mengurangi emisi cahaya biru, sehingga aman untuk mata. Menatap layar OPPO Pad Air dalam waktu lama bukan sebuah masalah.

Gadget penyelamat saat meeting online © berbagai sumber

foto: OPPO

Baterai OPPO Pad Air memiliki kapasitas 7.100 mAh. Kapasitas tersebut terbilang cukup besar untuk sebuah tablet. OPPO mengklaim, baterai tablet ini awet hingga 15 jam untuk aktivitas video call, atau 12 jam untuk memutar video.

OPPO Pad Air bisa menemanimu hingga dua hari untuk urusan sehari-hari yang ringan. Adapun sektor daya tablet ini juga didukung oleh pengisian cepat 18W. Fitur lain yang dimiliki OPPO Pad Air di sektor daya adalah reverse charging alias pengisian balik. Melalui fitur ini, sang tablet dapat mengisi baterai perangkat lain dengan perantara kabel USB C.

Tidak hanya itu saja, OPPO Pad Air ini sudah didukung aksesori Stylus Pen yang mempunyai tingkat sensitivitas tekanan 4.096 sehingga memudahkan kamu untuk menggambar, mencoret, maupun menulis di layar layaknya di atas kertas.

Adapun Stylus Pen ini dilengkapi dengan baterai yang mampu bertahan selama 1 tahun atau 10.000 jam waktu siaga. Perangkat ini juga mendukung aksesori keyboard yang tentunya dapat memudahkan pekerjaan di tablet, terutama pada beberapa aplikasi yang memiliki aktivitas mengetik.

Pada bagian belakang aksesori keyboard terdapat Kickstand sehingga memudahkan OPPO Pad Air dalam posisi berdiri. Posisi ini membuat tablet terasa seperti laptop yang tentunya menambah kenyamanan dalam pengetikan. 

Selain itu, kini OPPO juga membuat permainan ekosistem dengan Pad Air. Jika kamu juga memiliki ponsel OPPO, maka akan dapat dengan mudah mentransfer file dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Tidak hanya itu saja, bahkan juga dapat menyalin teks di satu perangkat sambil menempelkannya di perangkat lain. Untuk informasi lebih lanjut mengenai OPPO Pad Air klik di sini.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR