Brilio.net - Perkembangan media sosial sekarang memudahkan masyarakat untuk berkomunikasi. Apalagi saat ini sudah banyak aplikasi untuk chatting. Salah satunya WhatsApp.

Aplikasi WhatsApp jadi yang paling populer di kalangan masyarakat di seluruh dunia. Bahkan hingga saat ini sudah lebih dari 2 miliar pengguna di seluruh dunia.

Namun WhatsApp tak ingin puas begitu saja. Beberapa fitur diluncurkan untuk memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi. Pada pertengahan tahun 2020 ini, WhatsApp kembali meluncurkan lima fitur terbaiknya.

Berikut lima fitur terbaru WhatsApp yang memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi seperti dilansir Brilio.net dari Indianexpress, Kamis (2/7).

1. Fitur QR Code.

Loading...

Saat ingin memasukkan kontak baru, pastinya kita harus memasukkan nomor orang yang kita tuju. Tapi dengan fitur baru ini, pengguna cukup menggunakan saling menampilkan scan dengan QR Code. Otomatis nomor orang tersebut masuk di kontak kita. Fitur ini tersedia di Android dan IOS.

2. Terdapat browser dalam aplikasi.

Biasanya, ketika kita sedang chatting sama seseorang, lalu browsing sesuatu, pasti kita akan keluar dari aplikasi WhatsApp. Namun kini tak perlu. Kamu bisa tetap dalam aplikasi WhatsApp sembari browsing link apa pun yang dikirim dengan teman chatting kamu. Cara ini dapat memangkas waktu kamu untuk membuka aplikasi lain.

3. Chat status hilang otomatis.

Di WhatsApp ada fitur status yang akan hilang dalam waktu 24 jam. Ketika kamu mengomentari status seseorang, dalam kurun waktu 24 jam juga pesan kamu akan hilang berbarengan dengan status tersebut dan berganti menjadi “Deleted Messages”.

4. Bisa lebih dari satu perangkat.

Fitur terbaru WhatsApp kali ini adalah pengguna bisa memasukkan dua perangkat dalam satu aplikasi. Jadi ketika kamu membuka satu perangkat, perangkat lainnya akan keluar secara otomatis.

5. Memilih teman yang bisa melihat statusmu.

WhatsApp ini aplikasi chatting yang juga bisa membagikan kegiatan kita lewat status. Namun bila tak ingin banyak orang yang bisa melihat status kita, kamu bisa memilih beberapa teman yang bisa melihat status kamu.

 

RECOMMENDED BY EDITOR