Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Gadget
Aliftya Amarilisya (brl/lea)

21 Oktober 2019 22:02

5 Fitur tersembunyi untuk membuat WhatsApp makin menarik

Banyak yang tidak mengetahui fitur tersembunyi ini. .

5 Fitur tersembunyi untuk membuat WhatsApp makin menarik

View Image



Brilio.net - Pesatnya perkembangan teknologi, membuat tata cara berkirim pesan pun semakin mudah. Jika beberapa tahun yang lalu berkirim pesan singkat hanya bisa dilakukan melalui SMS, kini hal tersebut mulai ditinggalkan. Munculnya internet merupakan salah satu penyebab dari hal tersebut.

Dengan adanya internet, kini opsi pengiriman pesan singkat pun menjadi lebih banyak dan lebih murah. Misalnya melalui aplikasi WhatsApp. Cukup dengan bermodalkan sambungan internet, baik paket data maupun Wi-Fi, kita dapat mengirim pesan ke siapapun tanpa biaya.

Laman We Are Social menulis bahwa dari 150 juta pengguna internet di Indonesia 83 persennya ialah pengguna aktif WhatsApp. Aplikasi perpesanan ini menempati peringkat kedua setelah YouTube.

Nah, melihat jumlah penggunanya yang begitu banyak, WhatsApp pun selalu berusaha untuk menawarkan sejumlah fitur keren kepada para penggunanya. Hal tersebut ditujukan agar aktivitas chatting menjadi lebih menarik. Sayangnya, beberapa fitur tersebut memang cukup 'tersembunyi', sehingga kita pun tak menyadari.

Wah, lalu kira-kira apa saja ya fitur tersembunyi WhatsApp yang bisa bikin chatting makin menarik ini? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut 5 di antaranya, Senin (21/10).

Loading...

1. Gunakan GIF bawaan WhatsApp.

WA lebih menarik © 2019 brilio.net

foto: wired.co.uk

Kini, WhatsApp telah dilengkapi dengan fitur GIF. Untuk menggunakan fitur tersebut, kamu bisa merekam video dan memilih ikon GIF di sudut kanan atas. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengatur durasi klip untuk GIF yang kamu buat itu.

2. Dengarkan pesan suara secara personal.

WA lebih menarik © 2019 brilio.net

foto: phoneia.com

Sudahkah kamu tahu? WhatsApp kini bisa mendeteksi ketika smartphone mendekat ke kepala lho. Jika kamu mendekatkan ponsel ke telingamu, maka WhatsApp akan secara otomatis mengalihkan pemutat pesan melalui lubang suara smartphone, bukan speaker.

3. Menghemat data seluler.

WA lebih menarik © 2019 brilio.net

foto: gizbot.com

Agar kuota datamu tidak boros, kamu bisa menonaktifkan download otomatis media. Caranya pun mudah. Kamu tinggal membuka data, lalu pilih penggunaan penyimpanan. Setelahnya, kamu bisa memilih opsi seperti pengunduhan otomatis media saat menggunakan data seluler atau saat terhubung Wi-Fi.

4. Bagikan status WhatsApp ke Facebook Story.

WA lebih menarik © 2019 brilio.net

foto: androidpit.com

Kini WhatsApp telah terintegrasi dengan Facebook, sehingga kamu pun bisa membagikan status WhatsApp sebagai Facebook Story. Caranya, kamu tinggal pilih status di WhatsApp dan buat 'Pembaruan Status'. Setelahnya, kamu tinggal ketuk 'Bagikan ke Facebook Story'.

Lalu, ketuk 'Izinkan' atau 'Buka' untuk membuka aplikasi Facebook. Kemudian pilih audiens yang kamu iginkan dan ketuk 'Bagikan Sekarang'.

5. Memformat pesan WhatsApp.

WA lebih menarik © 2019 brilio.net

foto: androidpit.com

WhatsApp juga memungkinkan kamu memformat teks. Misalnya, menebalkan, memiringkan, maupun meletakkan coretan pada teks. Untuk memberikan coretan pada teks, masukkan simbol tilde (tanda gelombang) di awal dan akhir teks. Lalu, untuk membuat teks agar tebal, letakkan tanda bintang, sementara untuk memiringkan teks letakkan lah garis bawah di awal dan akhir teks.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

WhatsApp Media Sosial Internet Aplikasi Smartphone Aplikasi
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE