Brilio.net - Sebagai aplikasi berkirim pesan dengan pengguna yang banyak, tak heran jika WhatsApp selalu berinovasi demi memberikan pelayanan terbaik bagi para penggunanya. Apalagi, faktor persaingan dengan aplikasi lainnya pun tak kalah ketat.

Pada tahun ini sendiri, layanan berkirim pesan yang terafiliasi dengan Facebook dan Instagram ini disinyalir tengah menyiapkan sejumlah fitur anyar yang akan memudahkan dan menyenangkan penggunanya.

Dikabarkan, setidaknya ada lima fitur yang kehadirannya sangat dinanti-nanti. Dilansir dari Liputan6, fitur tersebut berkaitan dengan fungsi hiburan hingga keamanan.

Wah, kira-kira apa saja fitur-fitur baru WhatsApp tersebut? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (24/8) berikut paparan selengkapnya.

1. Sensor sidik jari.

Loading...

fitur baru WA © 2019 brilio.net

foto: smartprix.com

Ke depannya, WhatsApp akan dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari yang mana bisa mengunci percakapan. Fitur tersebut membuat orang lain tak dapat mengakses aplikasi WhatsApp kita. Pasalnya, untuk membukanya diperlukan verifikasi fingerprint dari sang pemilik ponsel.

2. Mode gelap atau dark mode.

fitur baru WA © 2019 brilio.net

foto: thelivemirror.com

Dark mode atau tema dengan tampilan gelap ini disebut-sebut lebih nyaman untuk mata dan dapat menghemat baterai, terutama pada ponsel yang memiliki jenis layar Organic Light-Emitting Diode (OLED).

3. Berbagi status WhatsApp ke aplikasi lain.

fitur baru WA © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Saat ini, WhatsApp tengah menyiapkan fitur yang memungkinkan penggunanya membagikan status WhatsApp ke Facebook, Instagram Stories, dan layanan Google. Fitur tersebut sedang diuji coba ke beberapa pengguna WhatsApp versi beta.

4. QR Code.

fitur baru WA © 2019 brilio.net

foto: hardwarezone.com

Penambahan kode QR pada WhatsApp ditujukan agar pengguna lebih mudah ketika akan berbagi kontak dengan pengguna WhatsApp lainnya. Setiap akun WhatsApp nantinya akan diberi kode QR unik. Ketika seorang pengguna memindai kode QR dari kontak lain, kontak itu akan ditambahkan ke daftar kontak WhatsApp mereka secara otomatis.

5. Fitur boomerang.

fitur baru WA © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur boomerang, kan? Ya, fitur ini telah lebih dulu digunakan oleh Instagram. Nantinya, ketika WhatsApp pada akhirnya meluncurkan fitur ini, maka berbagi status di WhatsApp dijamin akan lebih menyenangkan.

RECOMMENDED BY EDITOR