Brilio.net - Smartphone sudah jadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Aktivitas seperti bersosial dan menikmati hiburan bisa dilakukan dengan gadget yang satu ini. Banyaknya pilihan smartphone dengan rentang harga yang paling murah sampai mahal juga membuatnya semakin populer.

Smartphone juga bisa jadi jendela untuk mengetahui informasi terbaru. Dengan terkoneksi internet, kamu bisa mengetahui kejadian hangat yang baru terjadi di negara manapun. Kemajuan dunia digital juga bisa membuat derajat hidup orang banyak semakin sejahtera. Hal ini terlihat dengan menjamurnya pelayanan transportasi berbasis online yang kian digemari masyarakat.

Melihat hal ini, Korea Utara (Korut) tak tinggal diam. Walaupun terkenal sebagai negara otoriter yang menutup akses ke dunia luar, Korut juga tak malu-malu dengan teknologi smartphone. Dilansir brilio.net dari mirror.co.uk, Kamis (4/6) Korut baru saja mengeluarkan Pyongyang 2425.

Smartphone unik yang satu ini tak bisa dipandang sebelah mata. Gadget yang satu ini termasuk mewah dan mirip sekali dengan iPhone. Fiturnya juga melimpah dan mempunyai fitur unik yang tak ada di negara lain.

Penasaran seperti apa fitur mewah smartphone asal Korut ini? Dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (4/6) yuk kita simak.

Loading...

1. Teknologi Facial Recognition.

fitur mewah Pyongyang 2425 © 2019 brilio.net

foto: mirror.co.uk

Pyongyang 2425 dibekali dengan teknologi Facial Recognition agar penggunanya semakin mudah mengoperasikan smartphone tersebut. Tak perlu sidik jari, smartphone ini mampu meng-scan wajah dengan bantuan kamera infrared yang dibenamkan di Pyongyang 2425.

2. Bisa di-charge tanpa kabel (Wireless Charging).

fitur mewah Pyongyang 2425 © 2019 brilio.net

foto: mirror.co.uk

Fitur Wireless Charging yang baru-baru ini populer juga bisa ditemukan di smartphone unik yang satu ini. Teknologi ini memungkinkan Pyongyang 2425 untuk mengisi daya tanpa kabel. Tinggal meletakkan kabel ini di charging pad, baterai smartphone ini akan langsung terisi dengan otomatis.

3. Punya aplikasi perpustakaan dengan ribuan buku bacaan.

fitur mewah Pyongyang 2425 © 2019 brilio.net

foto: mirror.co.uk

Beda dari smartphone yang lain, Pyongyang 2425 tidak bisa dengan sembarangan mengakses internet. Pyongyang 2425 bisa dioperasikan dengan intranet di negara tersebut bernama 'Mirae' WiFi.

Dengan ini, pengguna bisa mendapatkan akses ke ribuan buku yang sudah disetujui oleh pemerintah. Alhasil, masyarakat Korea Utara bisa belajar aneka ilmu pengetahuan dengan semakin mudah. Fitur inilah yang tak dipunyai smartphone dari negara lain.

4. Desain modern mirip iPhone.

fitur mewah Pyongyang 2425 © 2019 brilio.net

foto: dailymail.co.uk

Pyongyang 2425 memiliki desain yang mirip dengan iPhone generasi terbaru. Di depan, ada poni atau notch yang lumayan besar di layarnya. Desainnya juga mudah digenggam dan terlihat nyaman di tangan.

5. Prosesor cepat dengan 8 core.

fitur mewah Pyongyang 2425 © 2019 brilio.net

foto: mirror.co.uk

Dilansir Brilio.net dari Merdeka, setidaknya 40 persen warga Korea Utara menggunakan smartphone. Oleh karena itu, permintaan akan smartphone yang cepat dan anti lemot semakin membeludak. Pyongyang 2425 sendiri memiliki prosesor 8 core yang memungkinkannya menjalankan berbagai aplikasi dengan mudah dan gesit.

RECOMMENDED BY EDITOR