Brilio.net - Menerapkan hidup sehat adalah sesuatu yang perlu diprioritaskan. Selain untuk memperpanjang umur, pola hidup sehat juga memiliki keuntungan lain seperti memelihara berat badan ideal, meningkatkan stamina dan energi, dan menjaga kesehatan mental.

Seiring berkembang pesatnya teknologi, kini sudah banyak penerapan pola hidup sehat yang disandingkan dengan penggunaan smartphone hingga smartwatch lho. Kabarnya, Huawei kini menghadirkan Huawei Watch GT 3, smartwatch bersistem operasi HarmonyOS yang kaya akan fitur-fitur kesehatan.

Menurut blog resmi Huawei, smartwatch Huawei GT 3 ini cocok bagi pengguna baru jam tangan pintar dan untuk pengguna dengan aktivitas olahraga progresif karena fitur dan akurasinya. Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (19/11), inilah fitur-fitur menarik Huawei Watch GT 3 untuk kesehatan:

1. Fitur pendeteksi denyut jantung.

5 Fitur menarik Huawei Watch GT 3 © 2021 brilio.net

foto: Huawei

Fitur pertama Huawei Watch GT 3 dapat memantau denyut jantung melalui Huawei TruSeenTM 5.0+. Teknologi canggih ini mampu adopsi modul detak jantung dengan delapan foto dalam tata letak melingkar dan dua set sumber cahaya.

Selain itu, algoritma AI pada Huawei Watch GT 3 juga ditingkatkan untuk menyaring kebisingan sinyal secara efektif. Hal ini juga membuat pantauan detak jantung lebih akurat selama olahraga berat.

2. Fitur me-manage siklus menstruasi dan stres.

5 Fitur menarik Huawei Watch GT 3 © 2021 brilio.net

foto: Huawei

Bagi pengguna smartwatch perempuan, Huawei Watch GT 3 memberikan fitur untuk untuk bisa mendukung manajemen siklus. Fitur cerdas ini dirancang untuk meningkatkan pengguna mengenai tanggal siklus haid kemudian beserta masa subur.

Selain itu, Huawei Watch GT 3 juga bisa dijadikan asisten untuk me-manage stres. Dengan adanya daya monitor stres 24/7, smartwatch ini cukup handal untuk dijadikan penjaga kesehatan pengguna setiap waktu.

3. Dapat mengevaluasi kemampuan pengguna saat berolahraga.

5 Fitur menarik Huawei Watch GT 3 © 2021 brilio.net

foto: Huawei

Huawei Watch GT 3 juga menampilkan rencana pelatihan yang dipersonalisasi. Dalam adanya fitur ini, pengguna dapat mendata riwayat lari kemudian mengkombinasikan dengan tujuan dan persyaratan performa latihan. Selebihnya, smartwatch anyar dari Huawei ini juga bisa mengembangkan rencana pelatihan bagi para pengguna pemula hingga profesional.

4. Dapat membuat kebiasaan lebih baik.

5 Fitur menarik Huawei Watch GT 3 © 2021 brilio.net

foto: Huawei

Selain itu, Huawei Watch GT 3 juga bisa membantu membuat kebiasaan yang lebih baik. Smartwatch ini bisa menetapkan tujuan harian hingga menawarkan pengingat yang bijaksana. Dengan hal ini, tentu pengguna akan terbantu untuk mengembangkan kebiasaan yang sehat.

Huawei Watch GT 3 dapat membantu untuk membentuk jadwal tidur yang konsisten untuk memulai hari lebih awal dan juga penuh semangat. Selebihnya ketika pengguna merasa lelah, jam tangan canggih ini akan menganjurkan pengguna untuk berdiri, jalan-jalan, dan latihan pernapasan.

5. Fitur pemantau tidur yang modern.

5 Fitur menarik Huawei Watch GT 3 © 2021 brilio.net

foto: Huawei

Selain olahraga, istirahat juga diperlukan dalam penerapan pola hidup sehat. Huawei Watch GT 3 dapat melacak tidur untuk membentuk rutinitas tidur. Sehingga, detak jantung, aturan pernapasan, ketegangan saat stres akan selalu terpantau.