Brilio.net - Beberapa tahun terakhir kamera menjadi fitur yang sering menjadi bahan pertimbangan seseorang sebelum membeli smartphone, selain prosesornya. Tak ayal jika kini semakin banyak bermunculan smartphone berkamera canggih layaknya kamera profesional.

Xiaomi sebagai salah satu produsen smartphone yang tengah naik daun juga mengeluarkan smartphone dengan keunggulan kamera canggih yaitu Xiaomi Mi A2. Dengan teknologi mutakhir, suksesor Mi A1 ini hadir membawa pengalaman menggunakan kamera ke level selanjutnya.

Peningkatan yang dilakukan Xiaomi menjadikan kamera sebagai keunggulan Mi A2. Smartphone dengan aspek rasio layar 18:9 ini akan memanjakanmu yang punya hobi fotografi dan ingin mengabadikan setiap momen, terutama pencinta selfie.

Lalu apa sih fitur canggih yang dimiliki kamera Xiaomi Mi A2? Yuk cari tahu detailnya di bawah ini, sebagaimana dihimpun Brilio.net dari berbagai sumber, Senin (17/12).

1. Teknologi pixel binning untuk kondisi low-light.

MiA2 berbagai sumber

foto: mi.co.id

Xiaomi Mi A2 dibekali teknologi canggih berupa pixel binning. Pixel binning merupakan teknologi yang mengombinasikan dua atau lebih piksel berdekatan untuk menjadi satu super-piksel. Teknologi ini dapat membuat potret malam menjadi lebih terang dan bebas noise. Jadi, dengan adanya teknologi ini, kamu nggak perlu khawatir lagi hasil foto kurang maksimal saat malam hari atau kondisi low-light.

2. Dibekali teknologi AI-powered Beautify 4.0.

MiA2 berbagai sumber

foto: mi.co.id

Kamera depan dan belakang Xiaomi Mi A2 sudah didukung teknologi AI-powered Beautify 4.0. Fitur AI ini akan memanjakanmu mengambil foto berkualitas tinggi bak SLR. Foto dengan latar belakang bokeh blur juga bisa kamu dapatkan dengan hasil lebih apik dan detail. Fitur canggih ini tentu akan memanjakan pencinta selfie karena akan menonjolkan sisi kecantikanmu dalam setiap bidikannya.

3. Selfie sempurna dengan kamera depan 20 MP.

MiA2 berbagai sumber

foto: Instagram/@xiaomiindonesia

Fitur canggih AI Beautify 4.0 yang dimiliki Xiaomi Mi A2 didukung dengan kamera belakang ganda berukuran 12 MP, aperture f/1,75, serta setiap piksel berukuran lebih lebar yaitu 1,25 mikron. Kemudian kamera belakang kedua berukuran 20 MP, aperture f/1,75, dan ukuran piksel sebesar 2 mikron.

Semakin memuaskan, Mi A2 dibekali kamera depan berukuran 20 MP, aperture besar f/2,2 dengan tiap pikselnya yang berukuran 2 mikron. Dengan spesifikasi ini, Xiaomi Mi A2 benar-benar memanjakan pencinta selfie. Hasil foto selfie sempurna tanpa celah pun kini bisa kamu dapatkan tanpa banyak edit.

4. Sensor cahaya Sony di kamera depan dan belakang.

MiA2 berbagai sumber

foto: Instagram/@xiaomiindonesia

Spesifikasi tinggi yang ada pada kamera Mi A2 semakin unggul dengan pilihan lensa pintar yang dibekali sensor cahaya Sony di setiap kameranya. Kamera belakang mengusung sensor Sony IMX486 untuk ukuran 12 MP dan sensor Sony IMX376 untuk ukuran 20 MP.

Sementara untuk kamera depan, Mi A2 mengusung sensor Sony IMX376. Kehadiran sensor cahaya ini akan memaksimalkan hasil setiap bidikanmu saat siang maupun malam hari.

5. Fitur 4500K lampu flash selfie dengan cahaya lembut dan hangat.

MiA2 berbagai sumber

foto: Instagram/@xiaomiindonesia

Seperti disebutkan sebelumnya, Xiaomi Mi A2 ini sangat cocok untuk pencinta selfie karena fitur-fitur canggihnya yang begitu memanjakan. Begitu pun dengan fitur 4500K lampu flash yang disematkan pada kamera depan sehingga kamu dapat menghasilkan foto selfie sempurna. Lantaran fitur ini dapat memancarkan cahaya lembut dan hangat pada setiap foto selfiemu. Menarik, kan?

Gimana? Nggak salah dong kalau menyebut Xiaomi Mi A2 sebagai sahabat andalan pencinta selfie? Fitu-fitur canggih kamera Xiaomi Mi A2 didukung dari seluruh bagian, baik hardware maupun software. Penasaran sama fitur-fitur kece lain yang dimiliki smartphone satu ini? Yuk, cek di sini.