Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Gadget
Vindiasari Putri (brl/vin)

16 Februari 2019 05:03

5 Fitur Android ini diam-diam diinginkan pengguna iPhone

Pengguna iOS iri dengan kecanggihan Android. .

5 Fitur Android ini diam-diam diinginkan pengguna iPhone

View Image



foto: unplash

Brilio.net - Bagi pemilik smartphone Android tak perlu minder dengan iPhone. Pasalnya, fitur-fitur yang ditawarkan Android nggak kalah saing dengan iPhone. Sebaliknya, fitur yang tersedia di Android bikin iri pemilik iPhone.

iPhone sendiri dikenal sebagai smartphone jebolan Apple. Banyak orang menganggap memiliki iPhone sebagai prestige tersendiri. Hal tersebut sering kali membuat pengguna Android cemburu. Padahal, Android punya fitur dan layanan yang bisa dibilang lebih unggul dari iPhone.

Tak jarang fitur smartphone yang ditawarkan Android nggak bisa ditemukan di iPhone. Para pengguna iPhone cuma gigit jari. Banyak pengguna iPhone yang diam-diam menginginkan fitur dari Android ditambahkan pada iPhone.

Brilio.net merangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (16/2), berikut fitur Android yang diinginkan pemilik iPhone.

1. Google Assistant.

Loading...

fitur android-iphone © 2019 brilio.net

foto: cnet.com

Google Assistant merupakan fitur yang ditawarkan oleh Google sebagai asisten virtual. Para pengguna iPhone tak bisa menikmati fitur tersebut karena Apple memiliki asisten buatannya sendiri. Asisten virtual yang dimiliki iPhone adalah Siri.

Siri dan Google Assistant telah diuji oleh beberapa pihak. Hasilnya menunjukkan bahwa asisten Google lebih cerdas dibandingkan dengan Siri. Sebenarnya, pengguna iPhone bisa mengunduh aplikasi Google Assistant di App Store. Kendati demikian, pengguna iPhone akan merasakan layanan yang berbeda dengan pengguna Android.

Pengguna iPhone bisa mengakses Google Assistant dengan membuka aplikasinya. Sementara pengguna Android bisa langsung menggunakan Google Assistant dengan mengetap home di smartphone. Fitur tap home yang dimiliki iPhone bersinergi langsung dengan Siri.

2. Always on Display.

fitur android-iphone © 2019 brilio.net

foto: techspot.com

Fitur selanjutnya yang bikin iri pengguna iPhone adalah Always on Display. Jika diperhatikan, saat iPhone dalam keadaan layar mati benar-benar mati. Beda halnya dengan Android yang bisa memunculkan informasi tentang waktu, tanggal, notifikasi, hingga kondisi baterai. Pengguna iPhone tak memiliki layanan Always on Display seperti yang dimiliki Android.

3. Split screen.

foto: androidcentral.com © 2019 brilio.net

foto: androidcentral.com 

Fitur Android selanjutnya yang diidamkan para pengguna iPhone adalah split screen. Layanan ini tak bisa ditemukan oleh pengguna iPhone. Split screen sendiri adalah kemampuan smartphone menampilkan beberapa aplikasi yang terbuka di layar. Pengguna Android bisa melakukan kerja ganda atau multitasking karena ada fasilitas split screen.

Fitur split screen bisa membagi layar. Pengguna iOS tak bisa membuka beberapa aplikasi dan menampilkannya secara bersamaan dalam satu layar.  

4. Lampu LED kedip.

fitur android-iphone © 2019 brilio.net

foto: xda-developers.com

Sebagian pengguna iOS mengidamkan fitur lampu LED yang di Android. Lampu LED yang ada di Android bisa menjadi penanda atau notifikasi. Jika ada notifikasi, pengguna Android bisa mengetahuinya lewat kedipan lampu LED. Ada banyak warna yang bisa menjadi penanda apakah ada pesan atau telepon masuk. Kondisi baterai pun bisa diketahui lewat indikator LED kedip.

Para pengguna iPhone memberikan masukan kepada pihak Apple untuk menambahkan fitur tersebut. Para pengguna iPhone menginginkan lampu flash memberikan efek tersendiri setiap muncul notifikasi.

5. Pengaturan tampilan desktop.

fitur android-iphone © 2019 brilio.net

foto: androidcentral.com

Sejumlah pengguna iPhone mengharapkan Apple mengubah app grid pada smartphone mereka. Kendati demikian, keinginan mereka belum bisa dipenuhi oleh Apple.

Jadi bagaimana Sobat Brilio? Masih setia menggunakan iPhone atau mulai beralih ke smartphone Android?

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Smartphone Android iPhone vs Android iPhone Gadget Life
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE