Brilio.net - Pada masa pandemi ini, hiburan di rumah jadi kunci agar tak gampang bosan. Maklum, aktivitas di luar rumah harus dibatasi agar tak menjadi vektor penularan virus ini. Nah, televisi sering jadi media utama untuk menikmati konten kesukaan.

Terobosan terbaru di bidang televisi datang dari pabrikan China, Xiaomi. Mereka baru saja merilis TV transparan yang viral di media sosial. Bentuknya bak karya seni, banyak yang terpesona akan bentuk TV yang satu ini.

TV ini memiliki bentuk elegan dengan satu kaca transparan besar berukuran 55 inchi. Hanya ada bezel kecil di bawah ditemani sebuah kotak berwarna hitam yang mewah.

Gambar yang muncul di TV ini terasa seperti dongeng, karena kamu bisa melihat latar belakang dengan jelas.

Dilansir dari laman resminya mi.com, TV yang diberi nama Mi TV LUX Transparent Edition ini akan dirilis pada Minggu (16/8) besok. Ingin tahu lebih lanjut tentang TV yang unik ini? Berikut ulasannya dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (15/8).

Loading...

1. Gunakan teknologi OLED dengan frame rate tinggi.

5 Fakta TV transparan viral buatan Xiaomi istimewa

foto: blog.mi.com

Teknologi OLED menawarkan tingkat kontras yang tinggi dan menghasilkan warna gelap yang benar-benar hitam. Beda dari teknologi OLED lainnya, Xiaomi menggunakan Transparent OLED technology (TOLED).

Teknologi ini tak membutuhkan backlight seperti TV kebanyakan agar bisa terlihat transparan. Selain itu, hadir juga teknologi frame rate tinggi hingga 120hz atau dua kali lipat TV pada umumnya.

2. Harga fantastis.

5 Fakta TV transparan viral buatan Xiaomi istimewa

foto: blog.mi.com

Mi TV LUX Transparent Edition akan dijual dengan harga USD 7.000 atau sekitar Rp 100 jutaan. Tapi sepertinya kamu harus menunggu lama jika ingin memiliki TV unik yang satu ini. Untuk sementara, Xiaomi hanya merilis ini di China saja.

3. Diklaim menjadi TV transparan produksi massal pertama.

5 Fakta TV transparan viral buatan Xiaomi istimewa

foto: blog.mi.com

Membuat panel TV transparan bukan perkara mudah. Xiaomi mengklaim menjadi yang pertama untuk bisa memproduksi teknologi ini secara massal. Kompleksitas teknologi di balik TV transparan ini masih menjadi tantangan bagi produsen TV terkemuka lainnya.

4. Punya akurasi warna yang mantap.

Walaupun transparan, Mi TV LUX Transparent Edition diklaim memiliki warna yang akurat. Panel layar 10 bitnya bisa mengeluarkan akurasi warna DCI-P3 hingga 93 persen. Total, ada 1.07 miliar warna yang bisa dikeluarkan oleh TV mewah ini.

5. Gunakan software kostum MIUI untuk TV.

5 Fakta TV transparan viral buatan Xiaomi istimewa

foto: blog.mi.com

Mi TV LUX Transparent Edition dipersenjatai dengan chipset kostum MediaTek 9650 dengan teknologi AI Master Smart Engine. Total ada 20 algoritma optimasi yang diklaim memberikan warna yang vibrant untuk konten apapun yang ingin kamu nikmati.

RECOMMENDED BY EDITOR