Brilio.net - Data wearesocial.com menyebutkan, Indonesia merupakan negara yang menempati posisi ke-4 untuk pengguna internet terbesar di dunia dengan pangsa pasar mencapai 73% tahun 2020 dan semakin meningkat setiap tahun. Penelitian juga menemukan data bahwa rata-rata masyarakat Indonesia menghabiskan waktunya selama 4,3 jam per hari untuk menggunakan ponsel. 

Kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi sejak tahun 2020 juga turut mempercepat perubahan perilaku konsumen untuk berbelanja melalui platform online. Anjuran pemerintah untuk beraktivitas dari rumah, termasuk berbelanja, serta banyaknya program promosi yang ditawarkan berbagai situs e-dagang, membuat e-commerce menjadi wadah favorit untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Alasan inilah yang membuat Oppo meluncurkan toko online Oppo Store, hari ini, Senin (31/5/2021). Keberadaan toko online yang mengusung tagline The Smarter Way to Shop ini untuk mempermudah kamu berbelanja produk yang diinginkan secara cepat, tepat, dan bergaransi.

"Toko ini menghadirkan sebuah konsep smart one-stop-shopping solution untuk pengguna Oppo,ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia dalam jumpa pers virtual, hari ini.

Ditambahkan Aryo, Indonesia terpilih menjadi salah satu negara pertama di kawasan Asia Tenggara untuk peluncuran perdana Oppo Store sekaligus membuka pintu bagi Oppo untuk masuk ke industri e-commerce. Toko online Oppo ini dapat diakses melalui aplikasi yang bisa diunduh melalui Google Play Store atau langsung dari laman situs Oppo.  

Berikut sederet fakta Oppo Store yang bakal memanjakan penguna dengan berbagai produk gaya hidup.

1. Semua produk telah dikurasi

Oppo Store resmi dibuka © 2021 brilio.net

Oppo Store merupakan toko online resmi yang dihadirkan untuk memasarkan produk-produk Oppo, serta berbagai pilihan aksesoris dan perangkat cerdas dari merek ternama lain. Nah berbagai produk yang ditawarkan Oppo Store telah dikurasi dan terseleksi kualitasnya dan direkomendasikan kepada pengguna untuk mendukung gaya hidup masa kini.

2. Nggak cuma produk Oppo lho

Oppo Store resmi dibuka © 2021 brilio.net

Di Oppo Store, konsumen dapat membeli beragam model smartphone Oppo berikut aksesoris dan perangkat digital lain seperti Oppo Watch, Oppo Band dan Enco Series. Selain itu, Oppo Store juga menyediakan perangkat-perangkat dari merek ternama seperti Oase, Olike, Anker, Baseus, Joyseus, dan Uneed.

3. Barang dijamin orisinil

Oppo Store resmi dibuka © 2021 brilio.net

Sejumlah keunggulan yang ditawarkan Oppo Store bagi konsumen antara lain produk orisinal dan resmi Oppo, layanan khusus untuk smartphone Oppo berupa trade-in service, harga terbaik sesuai di pasaran, pilihan berbagai macam perangkat pintar eksklusif, dan layanan gratis ongkos kirim untuk pesanan di atas Rp 500 ribu.

4. Sistem pembayaran mudah

Oppo Store resmi dibuka © 2021 brilio.net

Di masa mendatang, Oppo juga akan menyediakan perpanjangan garansi untuk produk-produk yang dibeli lewat Oppo Store. Oppo juga mempermudah transaksi melalui cicilan 0%, transfer bank atau bayar di tempat atau cash on delivery (COD).

5. Beragam promo menarik

Oppo Store resmi dibuka © 2021 brilio.net

Hari ini, selain menjadi hari peresmian sekaligus menjadi hari ulang tahun Oppo Store di Indonesia, berbagai macam promosi diberikan kepada konsumen yang berlangsung pada 31 Mei 2021 mulai pukul 00:00. Seperti, potongan voucher hingga Rp10.000, Mystery Box, dan berbagai flash sale yang diadakan di jam tertentu.

Promo Mystery Box dimulai pada 31 Mei 2021 sejak pukul 08.00-21.00 WIB dan 1 Juni 2021 mulai pukul 13.00-14.00 WIB dan 21.00-22.00 WIB. Untuk mengikuti promo Mystery Box ini, konsumen cukup membayar Rp39.000 per box untuk bisa berkesempatan mendapatkan produk-produk elektronik dengan kualitas terbaik dan bernilai lebih dari Rp39.000 yang sudah disediakan oleh Oppo Store. Proses pengiriman produk Mystery Box ini akan memakan waktu 2-8 hari kerja.

Selain itu, hari ini Oppo Store juga mengadakan flash sale tebus murah Rp1.000 untuk Oppo A12 yang akan berlangsung pada 31 Mei 2021 mulai pukul 13.00 WIB. Penawaran ini terbatas hanya satu pesanan per pengguna.

Oppo juga menggelar promo Super Flash Sale dengan diskon hingga 83% yang akan dibagi dalam tiga putaran, yaitu mulai pukul: 00.00-10.00, 10.00-20.00, dan 20.00-24.00 WIB. Selama periode putaran, tersedia banyak produk berbeda yang ditawarkan ke konsumen.