Brilio.net - Oppo Indonesia akhirnya secara resmi meluncurkan perangkat anyar seri A yakni Oppo A77s. Perangkat yang mengusung desain retro ultra slim ini tampak elegan dengan balutan lapisan kulit fiberglass premium dengan sentuhan Oppo Glow Design yang selama ini disematkan pada perangkat Reno7.     

Selain itu, suksesor Oppo A76 ini juga dilengkapi peningkatan pada fitur fotografi, hiburan, dan sistem operasi. Ditambah lagi fitur pengisian super cepat 33W Supervooc dengan tenaga baterai besar 5000mAh diklaim dapat memberikan pangguna keleluasaan saat menggunakan perangkat ekstra keren ini.

Oppo A77s © 2022 brilio.net Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia saat acara peluncuran di Oppo Galeri, Gandaria City, Kamis (13/10).  

“Dengan semangat komitmen untuk selalu dapat memberikan teknologi terbaik ke seluruh konsumen kami, Oppo menghadirkan desain dan fitur yang tadinya hanya hadir di lini Reno Series, kini juga tersedia di lini A Series. Oppo A77s menjadi salah satu perangkat terobosan kami yang dilengkapi teknologi kelas atas pada smartphone kelas menengah,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia saat acara peluncuran di Oppo Galeri, Gandaria City, Kamis (13/10).  

Nah seperti apa performa dan tampilan perangkat terbaru Oppo ini, berikut faktanya.

1. Desain premium, tampilan menawan

Oppo A77s © 2022 brilio.net

Perangkat ini tersedia dalam dua warna baru yaitu Sunset Orange dan Starry Black. Varian Sunset Orange hadir dengan warna oranye cerah dan sentuhan unik desain kulit fiberglass pertama di industri. Varian Starry Black hadir dengan desain OPPO Glow ikonik dengan warna hitam bersinar seperti bintang di langit malam yang gelap.

Ultra-Slim Retro Design pada perangkat Oppo A77s menyajikan ketebalan 7,99 mm dan berat 187 gram, memberikan tampilan yang ramping dan premium, sekaligus nyaman untuk digenggam dan digunakan di kondisi apa pun. Setiap perangkat A77s telah melewati lebih dari 130 uji keandalan dan lebih dari 320 uji kualitas komprehensif. Hasil uji tersebut membuat perangkat A77s tahan terhadap cipratan air, goresan, dan keausan sehingga kualitasnya tidak diragukan lagi untuk penggunaan di waktu yang lama.

2. Baterai tahan lama, pengisian daya cepat yang aman

Oppo A77s © 2022 brilio.net

Dengan pengisian 33W Supervooc, baterai Oppo A77s dapat diisi hingga 100 persen hanya dalam waktu 71 menit, sedangkan pengisian daya 5 menit sudah cukup untuk melakukan panggilan telepon selama 2,98 jam. Saat terisi penuh, baterai besar 5.000mAh dapat bertahan lebih dari 14 hari atau 17 jam jika digunakan menonton video YouTube berkelanjutan.

Perlindungan pengisian daya seperti teknologi perlindungan tegangan lebih dan arus lebih akan memastikan bahwa baterai A77s selalu diisi dengan aman. Optimized Night Charging berbasis AI (Artificial Intelligence) akan mempelajari kebiasaan tidur pengguna dan membuat jadwal pengisian daya yang telah disesuaikan untuk mencegah pengisian daya berlebih, sehingga pengguna dapat merasa tetap aman saat mengisi daya sepanjang semalam.

3. Peningkatan perangkat keras untuk pengalaman hiburan lebih seru

Oppo A77s © 2022 brilio.net

Perangkat ini dilengkapi 50MP AI Dual Camera dan fitur baru untuk menghasilkan konten video dan foto yang luar biasa. Pertama kalinya pada lini seri A, Oppo menghadirkan fitur Bokeh Flare Portrait yang mampu menghasilkan foto potret dengan efek titik cahaya bokeh seperti kamera profesional. Sementara itu, fitur lini seri Reno8 lainnya, Selfie HDR akan memberikan foto selfie yang jernih di kondisi gelap atau saat di cahaya latar kuat.

Selain itu pada perangkat ini juga disematkan Dual Ultra Linear Stereo Speaker yang dilengkapi DIRAC 3.0. Fitur ini dapat menghadirkan audio stereo berkualitas tinggi dengan fitur volume yang ditingkatkan. Di sisi visual, layar berukuran 6,56 inci yang kaya warna dengan refresh rate tinggi 90Hz membawa tampilan yang mulus dan nyaman untuk menikmati konten video dan game berkualitas tinggi.

Dari sektor dapur pacu, perangkat ini menggunakan prosesor Snapdragon 680 4G yang memberikan peningkatan kinerja CPU sebesar 102%, dan peningkatan kinerja GPU sebesar 76% dibandingkan generasi sebelumnya. Konfigurasi RAM 8GB + ROM 128GB menghadirkan penyimpanan yang lebih besar dan pengalaman pengguna yang lebih lancar sehari-hari. Teknologi RAM Expansion dapat menambah memori RAM hingga 8GB, nantinya RAM Expansion 8GB akan tersedia melalui peningkatan perangkat lunak. Perangkat ini juga mendukung ekspansi kartu Micro SD hingga 1TB.

4. ColorOS yang memberikan peningkatan keamanan dan efisiensi

Oppo A77s © 2022 brilio.net

Oppo A77s hadir dengan ColorOS 12.1 dengan peningkatan keamanan privasi data dan informasi. Privasi Data Foto dapat dengan cerdas menghapus detail metadata foto dan video untuk mencegah kebocoran informasi pribadi. Dengan Dasbor Privasi, pengguna dapat melihat dan mengelola aplikasi ketika mengakses data pribadi, sehingga memastikan informasi sensitif pengguna tidak digunakan dengan tidak semestinya.

ColorOS 12.1 dirancang untuk kenyamanan dan efisiensi. FlexDrop memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi tambahan di jendela kecil, multitasking menjadi lebih efektif saat beralih antar aplikasi. Terjemahan Tiga Jari dengan Google Lens dapat dengan cepat menerjemahkan teks lebih dari 100 bahasa di area tangkapan layar yang dipilih.

5. Harga dan ketersediaan

Oppo A77s © 2022 brilio.net

Oppo A77s dibanderol dengan harga Rp3.499.000 yang dapat dipesan secara pre-order mulai 17-26 Oktober 2022. Konsumen akan mendapatkan hadiah eksklusif Oppo Enco Buds2 di setiap pembelian Oppo A77s selama masa pre-order. Perangkat ini dapat dipesan melalui e-commerce terkemuka di Indonesia, MyOPPO, jaringan Oppo Store, dan partner retail resmi Oppo di seluruh Indonesia.