Brilio.net - Desain menawan, performa mumpuni dan kapasitas penyimpanan cukup besar, menjadi faktor yang kerap menjadi pertimbangan orang memilih sebuah smartphone. Maklum, selain sebagai perangkat telekomunikasi, smartphone saat ini juga menjadi “teman” untuk menikmati hiburan.   

Alasan inilah yang membuat Oppo meluncurkan perangkat A15s di Indonesia. Perangkat ini dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan dan layar yang lebih besar. Layar berukuran 6.52 inci memberikan kenyamanan pengguna untuk menikmati berbagai konten multimedia dan tiga kamera utama yang dilengkapi kecerdasan buatan untuk menghasilkan foto dengan hasil yang jernih dan tajam sesuai dengan skenario pemotretan. 

“Perangkat ini dapat memenuhi kebutuhan pengguna untuk saling terhubung dan berinteraksi melalui media sosial. Layar besar dihadirkan untuk menunjang kebutuhan multimedia dan berbagai kegiatan saat pandemi seperti belajar maupun bekerja secara daring.” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Seperti apa tampilan dan performa yang diklaim bisa menunjang kegiatan anak muda yang aktif pada media sosial, berikut faktanya.  

1. Performa mulus dengan penyimpanan besar

Loading...

Oppo A15s © 2021 brilio.net

Perangkat ini tampil dengan dukungan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB yang dapat diperluas hingga 256GB. Kamu nggak perlu khawatir menyimpan lebih banyak dokumen, foto, video bahkan mengunduh banyak aplikasi atau gim pada perangkat ini. Selain itu, kehadiran prosesor Mediatek Helio P35, membuat perangkat ini hadir dengan performa tinggi  namun memiliki daya tahan baterai terbaik di kelasnya. 

Perangkat ini juga dilengkapi fitur Memory Defragmentation 2.0 yang dapat mengurangi fragmentasi memori dan meningkatkan performa keseluruhan sebesar 5%. Untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih mulus dan responsif, perangkat ini dilengkapi fitur HyperBoost 2.1 yang mengkombinasikan fitur FrameBoost dan TouchBoost.

Ditenagai baterai sebesar 4230mAH, Oppo A15s menawarkan waktu penggunaan seharian penuh tanpa isi ulang daya. Untuk membuka perangkat, Oppo A15s dilengkapi dengan Rear Fingerprint Sensor dan AI Face Unlock.

2. Layar besar, desain tipis

Oppo A15s © 2021 brilio.net

Perangkat ini memboyong layar tipe water drop 6.52 inci dan rasio layar ke perangkat sebesar 89%. Dengan layar HD+ beresolusi 1600 x720 pixel, perangkat ini dapat menghasilkan gambar yang lebih jernih dan juga tajam. Layar ini dilengkapi fitur Eye Comfort Filter yang berfungsi membantu mengurangi kelelahan mata akibat menatap layar dalam waktu lama. Dengan ketebalan 7.9 mm dan teknologi 3D curved body, membuat perangkat ini nyaman digenggam dalam satu tangan.

3. Kamera dengan fitur percantik

Oppo A15s © 2021 brilio.net

Kehadiran tiga kamera utama pada smartphone ini dilengkapi teknologi kecerdasan buatan. Kamera utama Oppo A15s mengusung sensor 13 Megapixel untuk menghasilkan foto yang tajam dan cerah, ditambah dengan kamera Makro 2 Megapixel, yang dapat mengambil gambar detail dengan jarak terdekat 4cm. 

Sementara kamera depth sensor 2 megapixel, membuat foto tampil impresif dengan efek bokeh pada latar belakang. Kemampuan kamera depth sensor ditingkatkan dengan fitur Portrait Bokeh yang dapat menyajikan latar belakang blur tampil lebih natural dan juga dapat dipercantik dengan kehadiran enam filter portrait yang unik.

Dengan mengkombinasikan fitur Dazzle Color dan AI Scene Recognition, Oppo A15s menawarkan fitur baru AI Scene Enhancement yang membuat kamera dapat lebih pintar mengenali objek dengan melakukan optimasi pada 21 skenario berbeda. Oppo melakukan optimisasi filter pada kamera depan dan kamera utama dengan memberikan opsi 15 filter foto yang stylish dan 10 filter untuk perekaman video.

Perangkat ini dilengkapi kamera depan 8 Megapixel yang hadir dengan fitur AI Beautification, fitur ini dapat menyesuaikan swafoto berdasarkan usia, jenis kelamin, warna kulit, dan jenis kulit untuk menghasilkan foto lebih natural.

Selain itu, Soloop Smart Video membuat penyuntingan video semudah satu ketukan, menghadirkan berbagai alat penyuntingan sederhana, mudah digunakan dan mencakup akses ke berbagai kumpulan musik dan filter video.

4. Sistem operasi ColorOS 7.2

Oppo A15s © 2021 brilio.net

Oppo A15s berjalan pada sistem operasi ColorOS 7.2 berbasis Android 10 yang membawa fitur menarik seperti Dark Mode, 3-finger Scolling Screenshot yang kini mendukung mode horizontal dan tangkapan dokumen PDF, Icon Pull-Down Gesture yang mempermudah navigasi pada layar besar. Lalu ada Smart Sidebar yang dapat memberikan akses cepat pada aplikasi essensial yang sering digunakan.

5. Ketersediaan

Oppo A15s © 2021 brilio.net

Perangkat ini hadir dalam dua pilihan warna, Dynamic Black dan Mystery Blue. Nah perangkat ini dijual mulai 11 Februari 2021 mendatang dengan harga Rp 2.299 juta pada jaringan luring Oppo Store di seluruh Indonesia atau melalui jaringan daring Oppo Official Store yang terdapat pada berbagai situs e-dagang seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, Akulaku, JD.ID, dan Blibli.

RECOMMENDED BY EDITOR