Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Gadget
Laksa Mahardikengrat (brl/pep)

03 Januari 2019 17:02

5 Fakta game DreadOut yang kini diangkat ke layar lebar

DreadOut versi film tayang di bioskop mulai hari ini, Kamis (3/1)..

5 Fakta game DreadOut yang kini diangkat ke layar lebar

View Image



foto: store.steampowered.com. lyto.com

Brilio.net - Pecinta film genre horror bakal gembira dengan rilisnya DreadOut. Beda dari film horror lainnya, Dreadout terinspirasi dari game asli buatan anak muda Indonesia lho. Rencananya film ini akan rilis hari ini, Kamis (3/1). Si tokoh utama, Linda diperankan Caitlin Halderman. Seleb terkenal lainnya seperti Ciccio Manassero, Marsha Aruan, Susan Sameh, Jefri Nichol, dan Irsyadillah juga bermain dalam film ini.

Gamenya sendiri dirilis pada tahun 2014 kemarin. Hebatnya, game ini sukses menembus kancah dunia. Terbukti, review game ini di portal game Stream sangat positif. Dari 2.488 pengguna, 76 persen mengatakan bahwa game ini sangat menarik.

DreadOut adalah game third-person yang bercerita tentang seorang gadis SMA yang terjebak di sebuah kota tua. Hanya berbekal sebuah smartphone, Linda berusaha untuk keluar dari mimpi buruk ini. Untuk bisa selamat, kamu harus memecahkan berbagai misteri dan puzzle menyeramkan. Hati-hati, berbagai hantu asli Indonesia seperti pocong dan genderuwo siap menyergapmu saat kamu lengah.

Dreadout menyajikan nafas baru di dunia game Tanah Air. Penasaran seperti apa fakta game buatan anak muda Indonesia ini? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (3/1) ini lima faktanya.

1. Pernah direview oleh YouTuber hits dunia Pewdiepie.

Loading...

DreadOut sempat booming pada awal peluncurannya setelah direview oleh YouTuber kenamaan Pewdiepie. Dalam reviewnya, cowok asal Swedia itu terlihat sangat ketakutan dan penasaran dengan DreadOut. "Aku tak tahu apa yang harus kukatakan, game ini sangat menarik dan membuatku penasaran," ujarnya.

2. Punya interquel dan spin off yang unik.

game dreadout film horror terbaru © 2019 brilio.net

foto: store.steampowered.com

Larisnya Dreadout membuat developernya, Digital happiness untuk membuat seri kelanjutannya. Pada tahun 2016, seri interquel berjudul Keepers of the Dark ini bercerita tentang momen sebelum pertarungan melawan bos akhir. Tak hanya itu, ada juga game berbasis Virtual Reality bernama Dread Eye yang dirilis pada bulan November 2017.

3. Gameplay yang unik terinspirasi dari hantu Indonesia.

game dreadout film horror terbaru © 2019 brilio.net

foto: store.steampowered.com

Hantu Indonesia seperti pocong, genderuwo, sundel bolong ada di game ini. Menariknya, pemain harus mengetahui kelemahan masing-masing hantu untuk bisa mengalahkannya. Misalnya, untuk bisa mengalahkan sundel bolong, kamu harus bisa membidik lubang yang ada di punggungnya.

4. Didukung pecinta game Indonesia lewat crowdsourcing.

game dreadout film horror terbaru © 2019 brilio.net

game dreadout film horror terbaru © 2019 brilio.net

foto: indiegogo.com

Sadar akan pendanaan yang susah, studio Digital Happiness membuat sebuah kampanye crowdsourcing di Indiegogo untuk produksi game DreadOut. Dari target Rp 361 juta, game hasil karya studio di Bandung ini mencapai Rp 420 juta rupiah. Dukungan besar dari pecinta game di Indonesia dan bahkan seluruh dunia ini membuat DreadOut jadi kenyataan.

5. Punya perspektif permainan yang unik.

game dreadout film horror terbaru © 2019 brilio.net

foto: store.steampowered.com

Permainan DreadOut makin menakutkan dengan perspektif yang unik. Pemain bisa melihat dari perspektif orang ketika saat menjelajahi dunia DreadOut. Untuk bisa mengalahkan hantu dan musuh, tokoh utama harus membidik langsung dari smartphonenya. Alhasil, pemain bisa melihat langsung dari mata Linda dan merasakan ngerinya dengan dekat.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Game Dreadout Game Buatan Indonesia Game
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE