Brilio.net - Apa jadinya jika karakter dalam sebuah serial tiba-tiba hadir di dalam game? Ya, inilah yang terjadi pada game Free Fire. Baru-baru ini game besutan Garena ini meluncurkan versi ekslusif setelah berkolaborasi dengan serial tayangan Netflix, Money Heist.

Karakter yang ada dalam serial TV Spanyol berjudul asli La Casa de Papel ini sekarang sudah live dan bisa dinikmati pemain. Serunya lagi, pemain juga sudah bisa mengakses Plan Bermuda, area pertempuran yang sangat ditunggu-tunggu para penggemar Free Fire. Dalam Plan Bermuda, aksi in-game Money Heist sudah bisa diakses mulai hari ini, 6 September 2020, dan misi terbatas Money Printing akan hadir mulai 10 September 2020.

“Kami ingin menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi komunitas Free Fire. Kali ini kami wujudkan melalui kerjasama dengan salah satu serial Netflix paling popular Money Heist,” ungkap Harold Teo selaku Produser dari Garena.

Permainan ini mengadopsi kisah yang terdapat di serial. Di mana dalang kriminal bernama The Professor menyusun rencana pencurian terbesar dalam sejarah bersama delapan orang perampok.

Free Fire x Money Heist © 2020 brilio.net

Nah pada mode baru ini, dua tim yang masing-masing terdiri dari 4 pemain akan saling berpacu untuk mencetak uang dengan waktu dan target jumlah yang sudah ditentukan dalam waktu terbatas. Para pemain harus mengaktifkan mesin cetak yaitu Money Printer, yang akan ditempatkan di lokasi yang juga sudah ditentukan di seluruh peta.

Money Printer dapat diaktifkan dengan menduduki dan mempertahankan daerah sekitarnya dan kemudian akan mencetak uang kertas untuk dikumpulkan oleh tim. Tim yang menang adalah mereka yang mencapai jumlah target uang kertas dalam waktu yang ditentukan.

Seperti apa keseruan mode baru game ini? Berikut lima faktanya.

1. Pengalaman bermain yang makin seru

Pemain bisa merasakan pengalaman Plan Bermuda saat memasuki permainan ini. Pemain akan bertemu dengan rencana terbaru The Professor sesaat setelah memulai permainan. Mulai dari lobi hingga pesawat dan kotak harta karun yang diturunkan dari udara (airdrop), semuanya akan membawa tema Money Heist di seluruh permainan mulai dari Money Printer, brankas di Spawn Island, hingga pesawat dan parasut Plan Bermuda.

2. Nikmati kostum eksklusif Free Fire x Money Heist

Free Fire x Money Heist © 2020 brilio.net

Pemain kini memiliki pilihan kostum lebih banyak untuk menampilkan karakter mereka dengan sederetan koleksi kostum kolaborasi Money Heist x Free Fire terbaru. Koleksi tersebut termasuk kostum klasik jumpsuit warna merah seperti yang ada di serial original Netflix, serta dua kostum eksklusif kolaborasi Money Heist x Free Fire: Plan Bermuda Shinobi dan  Kunoichi, serta kostum Plan Bermuda Street.

3. Serunya bermain mencetak uang

Free Fire x Money Heist © 2020 brilio.net

Pemain dapat bermain dalam event Money Printing di mana mereka akan mendapatkan hadiah menarik (rewards) berdasarkan pencapaian mencetak uang kertas selama event ini berlangsung. Untuk mengumpulkan hadiah yang lebih besar, mereka juga dapat meningkatkan kecepatan mencetak uang dengan 3 cara yang berbeda yakni menyelesaikan misi pencarian setiap hari, meminta bantuan dari teman, dan menambahkan token Printer Fuel yang dapat ditemukan di dalam permainan.

Semakin cepat mesin beroperasi, akan semakin banyak uang kertas yang dicetak. Akankah para pemain dapat mencapai target 1 juta dolar dalam waktu yang ditentukan yakni sebelum event ini berakhir pada 22 September.

4. Temukan perintah The Professor di laman event Plan Bermuda

Pemain akan mendapatkan semua informasi Plan Bermuda melalui akun resmi Facebook dan halaman yang disiapkan khusus untuk Plan Bermuda. Di sini, para pemain dapat menonton bagian pertama dari tiga bagian web-series yang menceritakan bagaimana The Professor merekrut para karakter Free Fire dan merencanakan aksi pencurian terbesarnya.

Para pemain juga diundang untuk berpartisipasi dalam video interaktif, di mana mereka dapat memilih cerita petualangan mereka sendiri dan menemukan akhir yang berbeda-beda untuk setiap pemain. Para pemain kemudian dapat membagikan kisah akhir dari cerita mereka dan menerima hadiah eksklusif in-game menarik.

5. Nih aksi Joe Taslim

Saksikan juga keseruan video aksi Free Fire yang dibintangi Joe Taslim serta beberapa aktor lain seperti Daniel Adnan yang akan memerankan karakter favorit Survivors seperti Moco, Andrew, Kelly, dan Hayato serta beragam collection item bertema Money Heist yang terdapat di dalam in-game.