Brilio.net - Saat ini smartphone adalah barang yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Dengan berkembangnya teknologi, smartphone tak hanya digunakan sebagai alat komunikasi, tapi juga untuk menyelesaikan pekerjaan, menjalankan bisnis, dan lain sebagainya.

Bisa melakukan hal apapun dalam smartphone, membuat masyarakat kecanduan pada perangkat itu. Bahkan tak sedikit dari mereka yang khawatir jika baterai smartphone-nya habis.

Saat indikator baterai tampak merah, sebaiknya smartphome segera dilakukan pengisian daya baterai. Namun jika tak memungkinkan untuk mengisi daya dari colokan listrik, kamu bisa menggunakan power bank.

Sebenarnya penggunaan power bank dapat berdampak buruk pada kondisi smartphone kamu. Namun beda halnya jika kamu bisa menemukan power bank dengan kualitas bagus dan tahu bagaimana cara menggunakannya dengan baik.

Melihat kebutuhan power bank yang begitu tinggi, membuat banyak perusahaan elektronik yang membuat power bank terbaiknya. Salah satunya adalah Alfatech Indonesia menambah jajaran produk high technology dengan meluncurkan river mini portable power station dari EcoFlow.

General Manager PT Alfa Technology Makmur, Harry Fang mengatakan perangkat tersebut mampu memasok daya listrik praktis untuk bekerja dan rekreasi. Perangkat itu menjadi sumber listrik yang ringan dengan kapasitas 210 Wh dan berat 2,8 kg, menjadikannya sangat portabel, bahkan bisa dibawa hanya dengan satu tangan.

"Tingkat kebutuhan daya listrik portabel terus meningkat. Apalagi, semakin banyak orang, terutama generasi muda, suka beraktivitas di alam bebas, baik untuk bekerja maupun berekreasi. Produk ini benar-benar menjadi sumber listrik grab-and-go yang berkapasitas besar sehingga dapat membantu penggunanya mendapatkan sumber listrik di mana pun mereka berada," ujar Harry Fang kepada media baru-baru ini.

Penasaran dengan fakta menarik dari EcoFlow river mini ini? Berikut brilio.net rangkumannya, Selasa (16/11).

1. Pengisian daya cepat.

Fakta EcoFlow river mini Instagram

foto: Instagram/@ecoflow.id

Pengisian daya cepat yang terdepan di industri, berkat teknologi X-Stream dari EcoFlow, perangkat ini mendukung arus input hingga 300 W dan bisa diisi ulang dari 0% hingga 100% dalam 1,5 jam (produk serupa memerlukan waktu 4-8 jam). Perangkat ini juga mendukung arus input tenaga surya dan mobil, keduanya hingga 100 W, dan masing-masing dapat diisi ulang hingga daya penuh selama 3-6 jam dan 3,5 jam.

2. Mampu memasok daya listrik hingga tujuh perangkat sekaligus.

Fakta EcoFlow river mini Instagram

foto: Instagram/@ecoflow.id

Desain perangkat itu mempertimbangkan fungsionalitas dan keindahan. Perangkat itu dapat memasok daya listrik bagi tujuh perangkat secara sekaligus lewat satu unit porta AC, satu porta DC/mobil, empat porta USB, dan pengisian daya nirkabel 15 W. Di sisi lain, eksterior produk yang bernuansa jet-black dan memiliki lengkungan halus mencerminkan kesan artistik dan teknologi modern.

3. Menggunakan teknologi X-Boost.

Fakta EcoFlow river mini Instagram

foto: Instagram/@ecoflow.id

Dengan daya keluaran 300 W, EcoFlow river mini memakai teknologi X-Boost sehingga dapat menyediakan daya listrik untuk perangkat elektronik dengan daya sekitar 600 W. Artinya, perangkat itu dengan ukuran ringkasnya bisa mengalirkan listrik bagi 90% alat elektronik konsumer, termasuk laptop, televisi, komputer desktop, kulkas, dan alat penyedot debu.

4. Tingkat suara rendah.

Fakta EcoFlow river mini Instagram

foto: Instagram/@ecoflow.id

Suara yang ditimbulkan perangkat mini tersebut ketika beroperasi dan diisi ulang berkisar 38-44 desibel atau setara dengan tingkat kesenyapan sebuah perpustakaan. Tingkat suaranya rendah bahkan mengubah tempat apa pun menyerupai perpustakaan atau gerai kopi menjadi kantor.

5. Harga.

Fakta EcoFlow river mini Instagram

foto: Instagram/@ecoflow.id

Namun, perangkat tersebut terbilang cukup mahal, satu perangkat tersebut harganya mulai dari Rp 4 juta. Namun dengan standar baru untuk sumber listrik portabel berkat perpaduan keringkasan dan tenaga listrik, bisa memenuhi kebutihan selama kerja dan rekreasi agar baterai gadget tetap aman.