Brilio.net - Game bergenre Battle Royale sangat populer dengan gaya bermainnya yang unik. Satu player bisa melawan puluhan orang lain dalam satu map yang sangat besar. Tak ada player lain yang lebih baik daripada lainnya karena semuanya tak mempunyai senjata di awal permainan. Player harus mencari senjata, armor, dan lainnya sendiri di map.

Battle Royale yang sedang naik daun adalah Free Fire yang sudah didownload lebih dari 500 juta kali di PlayStore. Game ini juga mudah dimainkan karena satu kali permainan biasanya hanya membutuhkan waktu 10 menit saja. Beda dengan game battle royale lain yang bisa memakan waktu hingga lebih dari satu jam.

Bermain solo di Free Fire tak semudah yang orang pikirkan. Kamu harus bisa bertahan menghadapi puluhan player lain yang memburumu setiap saat. Satu saja kesalahan atau terjebak perangkap musuh akan membuatmu gampang kalah. Konsisten adalah kuncinya. Pelan tapi pasti, kamu pasti bisa naik tier list hingga heroic dengan solo rank.

Nah, bagaimana caranya mendapatkan tier list tertinggi di Free Fire sendirian melawan ratusan musuh? Dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (1/9), mari kita Booyah bersama!

1. Pemanasan jari sebelum bermain.

5 Cara #PushRankTanpaHenti agar konsisten naik tier di Free Fire berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Fokus ke permainan dalam jangka waktu lama membutuhkan persiapan. Sebelum bermain, lakukan pemanasan jari agar lebih lincah. Tarik telapak tangan ke arah dada dan pijat jari tangan. Lakukan bergantian tangan kanan dan kiri hingga jari terasa nyaman. Sebelum memulai solo rank, ada baiknya juga melatih akurasi di Training Ground. Di sini, kamu bisa melatih jari dan refleks tanpa perlu takut memengaruhi rankmu.

2. Tetapkan strategi terbaik.

5 Cara #PushRankTanpaHenti agar konsisten naik tier di Free Fire berbagai sumber

foto: ff.garena.com

Strategi adalah kunci dalam bermain Free Fire. Sebelum terjun dari langit, pilih lokasi yang sekiranya tak banyak orang. Tempat yang sepi akan membuatmu gampang mencari senjata tanpa perlu takut diburu oleh musuh. Pilih juga jenis senjata yang cocok dengan gayamu. Misalnya, shotgun dan senjata jarak pendek lain cocok untuk kamu yang ingin berhadapan langsung dengan musuh.

3. Pastikan jaringan internet stabil.

5 Cara #PushRankTanpaHenti agar konsisten naik tier di Free Fire berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Lag adalah musuh terbesar saat bermain Free Fire. Sekalinya lag, kamu bisa kaget karena tahu-tahu mati ditembak musuh. Jaringan internet yang stabil dengan latensi rendah adalah teman terbaikmu saat solo rank. Sebelum bermain, memastikan jaringan internet sudah stabil wajib hukumnya.

Jangan remehkan jaringan tak stabil saat bermain Free Fire. Pastikan kamu memilih provider yang memberikan jaringan terbaik dalam ekosistem gaming terintegrasi secara menyeluruh, seperti perdana H3RO khusus untuk gamer. Kartu perdana ini terbaru dari Tri Indonesia agar kamu bisa #PushRankTanpaHenti.

5 Cara #PushRankTanpaHenti agar konsisten naik tier di Free Fire berbagai sumber

foto: Tri

Jaringan Tri Indonesia sudah menerapkan pemutakhiran kecepatan jaringan 4.5G Pro yang lebih luas dan kuat dengan koneksi tertinggi dan latensi terendah. Hal ini sangat krusial agar solo rankmu tanpa lag dan lancar hingga akhir permainan. Paket H3RO ini juga dilengkapi kuota 9GB dengan kuota internet games hingga 7GB yang dapat digunakan untuk #PushRankTanpaHenti lima game favorit di Indonesia seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Arena of Valor, Free Fire, dan Call of Duty: Mobile.

Tri Indonesia juga melengkapi perdana H3RO dengan ekosistem gaming seperti marketplace aksesori gaming Bima Market di aplikasi Bima+. Tersedia pula berbagai promo voucher game dengan harga kompetitif yang mudah dibeli di aplikasi Bima+ dan tersedia isi ulang H3RO dengan kuota besar 9GB. Informasi selengkapnya bisa kamu dapatkan di sini.

Nah, khusus untuk pengguna kartu H3RO, kamu bisa dapatkan voucher game favorit mu dengan harga spesial loh di aplikasi bima+, beli semua kebutuhan diamonds, skin, koin, cukup #AktifkanDenganPulsaTri.

Kamu yang ingin tahu lebih tentang ekosistem gaming Tri, perdana H3RO maupun tips seputar gaming, bisa juga follow Instagram nya di @h3ro.id.

 
 
 
View this post on Instagram

Bikin skill kamu makin jago kayak player pro bareng H3RO! Selain didukung jaringan provider yang kuat, kamu juga butuh senjata baru biar makin jago di squad. Dapetin berbagai update seputar gaming mulai dari tips & tricks, news updates, dan coaching dari pro player ternama. Challenge juga skill-mu di berbagai turnamen yang bisa kamu cek jadwalnya di akun Instagram H3RO atau di [link website]. Segera nyalain post notification untuk selalu update supaya bisa terus #PushRankTanpaHenti! #Triindonesia #JaringanLuasDanKuat

A post shared by H3RO (@h3ro.id) on


4. Diam di atap Factory sampai zona mengecil.

5 Cara #PushRankTanpaHenti agar konsisten naik tier di Free Fire berbagai sumber

foto: ff.garena.com

Lokasi atap Factory ini sangat legendaris di kalangan player Free Fire. Banyak yang menyarankan untuk turun dari pesawat langsung ke lokasi ini jika tak ingin minus saat solo rank. Di sini, loot senjata sangat lengkap. Player lain tak akan bisa ke lokasi ini kecuali langsung dari pesawat. Alhasil, atap Factory berasa bak kastil pertahanan yang sangat kuat hanya untukmu saja. Kamu tinggal menunggu waktu di sini saja sampai zona mengecil.

5. Istirahat jika sudah sering kalah.

5 Cara #PushRankTanpaHenti agar konsisten naik tier di Free Fire berbagai sumber

foto: ff.garena.com

Kekalahan akan menguras mentalmu. Kamu akan lebih mudah membuat kesalahan dan gampang terbunuh. Jika sudah sering kalah, istirahatlah sejenak dan mencari aktivitas lain. Segarkan dulu otak dan mental sebelum memulai lagi solo rank. Pikiran yang tenang dan perhitungan akan membuatmu makin gampang meraih tier heroic di Free Fire.

RECOMMENDED BY EDITOR