Brilio.net -  

Sekarang ini WhatsApp sudah menjadi aplikasi chatting paling populer di dunia. Bahkan berdasarkan data dari firma riset Sensor Tower yang mengakumulasi angka unduhan di App Store dan Google Play per November 2019, WhatsApp jadi salah satu aplikasi terbaik di 2019.

Sensor Tower mencatat WhatsApp menjadi aplikasi dengan unduhan tertinggi sekitar 87 juta. Angka itu merepresentasikan sekitar 25 persen peningkatan dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

WhatsApp memiliki antarmuka yang simpel dan mudah dimengerti. Sehingga tidak heran banyak orang yang suka menggunakan aplikasi chat yang satu ini. Berkirim pesan teks, gambar, suara, video, hingga melakukan telepon dan video call pun dapat dilakukan dengan mudah dan gratis melalui WhatsApp.

Jika berbicara mengenai aplikasi chatting, tentunya kita semua tahu bahwa beberapa aplikasi memiliki beberapa fitur keren yang bisa membuat penggunanya bisa melindungi data-datanya. Salah satunya memblokir seseorang dari WhatsApp karena tidak kenal atau seseorang yang cukup mengganggu. Namun bagaimana jika ada teman yang memblokir kamu dan kamu tidak mengetahuinya?

Loading...

Berikut ini cara mengetahui WhatsApp kamu diblokir seseorang yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (15/1).

1. Periksa centang perngiriman.

Cara mengetahui WhatsApp kamu diblokir seseorang Istimewa

foto: unlockboot.com

Centang biru WhatsApp adalah cara yang bagus untuk mengetahui apakah pesan kamu telah dikirim dan apakah sudah dibaca. Ini juga merupakan petunjuk untuk mengetahui apakah kamu telah diblokir. Satu tanda centang abu-abu berarti pesan telah dikirim, dua tanda centang abu-abu berarti pesan telah diterima dan dua tanda centang biru berarti pesan telah dibaca. Jika telah diblokir, kamu hanya akan melihat satu centang abu-abu.

Ada beberapa kemungkinan penyebabnya, bisa saja pemilik atau pengguna kehilangan ponsel atau tidak terhubung dengan internet. Untuk memastikannya kamu bisa membandingkannya dengan WhatsApp temanmu yang lain. Jika teman kamu mengirimkan pesan ke orang tersebut dan mendapatkan dua centang abu-abu atau biru, maka sudah bisa dipastikan nomor WhatsApp kamu diblokir.

2. Periksa status (Last Seen).

Cara mengetahui WhatsApp kamu diblokir seseorang Istimewa

foto: maketecheasier.com

Dilansir brilio.net dari liputan.6.com, 'Last seen' atau 'terakhir dilihat' merupakan status dimana atau kapan seseorang menggunakan WhatsApp. Jika status sedang online di WhatsApp berarti kontak tersebut sedang membuka WhatsApp dan terhubung ke Internet.

“Last seen” di WhatsApp mengacu pada terakhir kali kontak menggunakan WhatsApp. Melalui pengaturan privasi aplikasi, pengguna dapat mengontrol siapa yang dapat melihat 'last seen' mereka. Pengguna WhatsApp harus mencatat bahwa mereka tidak dapat bersembunyi online.

Ada beberapa hal yang membuat kamu tidak bisa melihat 'last seen' pengguna lain. Pertama, mereka sudah mengatur privasi mereka untuk menyembunyikan informasi ini atau sebaliknya kamu mungkin telah menetapkan pengaturan privasi untuk tidak membagikan 'last seen'. Terakhir tak adanya 'last seen' mengindikasikan ciri WA telah diblokir.

Untuk memastikannya, kamu bisa membandingkan tampilan 'Last seen' orang yang terindikasi memblokir kamu di WhatsApp sendiri dengan WhatsApp orang lain. Pastikan teman kamu menyimpan kontak orang tersebut.

3. Melakukan panggilan.

Cara mengetahui WhatsApp kamu diblokir seseorang Istimewa

foto: maketecheasier.com

Cara mengetahui WhatsApp kamu diblokir atau tidak yaitu dengan melakukan panggilan. Kamu bisa melakukan panggilan baik itu panggilan suara maupun video merupakan salah satu cara yang sangat ampuh apakah WhatsApp kamu telah diblokir atau tidak.

Jika panggilan masih beredering atau bahkan diangkat, tandanya kamu belum diblokir. Namun jika panggilan tersebut tidak terhubung maka bisa jadi kamu telah diblokir. Kamu bisa memastikannya lagi, pasalnya jika pengguna tersebut tidak tersambung Wi-Fi atau data seluler maka tidak dapat menerima panggilan dari kamu.

4. Tidak bisa melihat foto profil.

Cara mengetahui WhatsApp kamu diblokir seseorang Istimewa

foto: unlockboot.com

Ciri selanjutnya adalah dengan mengecek foto profil orang tersebut. Jika mereka mengubah gambar profil mereka, kamu masih akan melihat fotonya yang lama, atau bahkan tidak ada foto sama sekali. Namun, ada beberapa pengguna yang jarang mengubah profil mereka. Jadi kamu harus melakukan perbandingan dengan teman yang lain untuk mengetahuinya.

5. Undang ke grup.

Cara mengetahui WhatsApp kamu diblokir seseorang Istimewa

foto: unlockboot.com

Ciri WhatsApp kamu diblokir selanjutnya adalah dengan mengundang orang tersebut ke grup WhatsApp. Buat grup baru dan tambahkan beberapa teman ke dalamnya. Tambahkan pula kontak orang yang kamu curigai telah memblokir kamu.

Jika dapat menambahkannya ke grup, artinya kamu belum diblokir. Namun, jika kamu mendapatkan pesan kesalahan yang mengatakan bahwa kamu tidak memiliki otorisasi untuk menambahkannya, maka sudah pasti bahwa kamu telah diblokir.

Jika kamu dapat menambahkan orang lain sementara pada saat yang sama tidak dapat melihat apakah pemblokir yang dicurigai sedang online atau dapat menelepon atau mengirim pesan kepada mereka, maka hampir dapat dipastikan bahwa kamu telah diblokir.

RECOMMENDED BY EDITOR