Brilio.net - Instagram telah menjadi salah satu aplikasi media sosial yang memiliki popularitas tinggi disemua kalangan. Kemampuan Instagram dalam bersaing dengan aplikasi media sosial lainnya adalah dengan banyak menambah dan memperbarui fitur di dalamnya.

Aplikasi ini difungsikan untuk berbagi video dan foto untuk pengguna. Namun, nggak hanya sekadar membagikan suatu konten saja, kamu juga bisa memperbarui informasi.

Masyarakat saat ini memang suka mengupdate kegiatan keseharian mereka di media sosial. Entah untuk eksistensi ataupun memberikan informasi baru pada para pengguna lainnya. Hal ini menjadikan Instagram sebagai wadah yang tepat untuk menyalurkannya.

Instagram juga mengupgrade aplikasi dengan meluncurkan fitur Instagram Story. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi video dalam durasi pendek.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dalam fitur Instagram Story, ini memiliki keunggulan di mana pengguna dapat membuat dan mengirim konten foto, teks, ataupun video lebih banyak. Konten tersebut bersifat sementara dan nantinya hilang dalam waktu 24 jam. Untuk melihatnya kamu tinggal tap bar yang ada di tampilan bagian atas layar aplikasi.

Jika akun kamu nggak diprivat, siapa saja dapat melihat akun Instagram Story kamu, namun jika diprivat hanya akun yang mengikutimu yang dapat melihat. Di dalamnya juga memungkinkan akun lain yang melihat, dapat memberikan respons.

Biasanya fitur ini juga digunakan seseorang untuk stalking, mencari informasi dari suatu akun. Tapi hati-hati loh ketika kamu tekan tap Instagram Story untuk stalking seseorang, maka pemilik akun bisa melihat siapapun yang telah melihat postingan Story miliknya. Hmm, bisa ketahuan kan?

Agar tidak ketahuan, ada nih cara cain yang bisa kamu coba. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (19/12), lima cara melihat Instagram Story tanpa diketahui pemiliknya.

1. Menggeser setengah tampilan Instagram Story.

5 Cara melihat Instagram Story tanpa diketahui pemiliknya freepik.com

foto: freepik.com

Secara umum kamu dapat melihat Instagram Story ini dengan tap, lalu konten tersebut dapat muncul dan terlihat. Nah cara pertama melihat Instagram Story tanpa diketahui pemiliknya adalah dengan melihat dari Instagram story sebelumnya.

Misalnya saja jika urutan tampilan Instagram Story milik temanmu X di urutan pertama, kamu hanya perlu membuka Instagram Story Y yang bersebelahan dengan akun tersebut. Nah ketika kamu membuka akun Y tahan dan sedikit geser untuk mengintip story X. Jangan sampai kamu melihat dalam layar utuh atau terlalu lama. Sebab dengan cara itu dapat terdeteksi oleh si pemilik akun.

2. Tambah extension di Google Chrome.

5 Cara melihat Instagram Story tanpa diketahui pemiliknya freepik.com

foto: freepik.com

Cara kedua yang bisa kamu terapkan yaitu dengan memanfaatkan Google Chrome. Di Google Chrome ini kamu bisa menambahkan extension "Chrome IG Story" yang ada di Web Store Chrome. Setelah itu kamu akan melihat tampilan menu Chrome IG Story di ujung kanan atas.

Dengan memilih menu tersebut kamu dapat melihat Story teman ataupun orang lain tanpa diketahui oleh pemiliknya. Tenang dengan extension ini kamu nggak akan ketahuan, bahkan kamu juga bisa mengunduh ataupun membagikan Story tersebut.

3. Menggunakan InstaStoryViewer.com.

5 Cara melihat Instagram Story tanpa diketahui pemiliknya freepik.com

foto: brilio.net

Cara selanjutnya kamu bisa menggunakan situs InstaStoryViewer.com. Situs ini memberikan kamu kemudahan dalam mengintip atau stalking Instagram Story milik orang lain.

Kamu tak perlu khawatir akan terlihat oleh pemiliknya. Nggak perlu repot menambahkan extension, cukup buka link InstaStoryViewer.com kemudian akan muncul tampilan. Isi kolom tersebut dengan Username Instagaram yang akan kamu lihat Instagram Storynya. Bahkan kamu juga bisa mendownload konten yang ada di Story tersebut.

4. Menggunakan Storiesig.com.

5 Cara melihat Instagram Story tanpa diketahui pemiliknya freepik.com

foto: brilio.net

Selain link di atas kamu juga bisa mengunjungi link Storiesig.com di browse ponsel ataupun laptop untuk membukanya. Kemudian kamu akan disuguhkan dengan tampilan kolom, cukup ketikkan nama Instagram yang ingin kamu lihat.

Kamu bisa melihat tampilan In Story terbaru bahkan juga bisa mengunduhnya tanpa takut akan ketahuan. Untuk mendownloadnya kamu bisa klik tulisan download di bawahnya.

5. Menggunakan Aplikasi Story Notifier.

5 Cara melihat Instagram Story tanpa diketahui pemiliknya freepik.com

foto: brilio.net

Cara terakhir yang bisa kamu coba dengan menggunakan aplikasi Story Notifier. Kamu bisa menginstalnya dari toko aplikasi atau Google Play. Kemudian setelah terinstal kamu dapat masuk ke aplikasi ini dengan username dan password Instagram yang kamu gunakan. Setelah masuk dalam aplikasi, kemudian akan muncul akun-akun yang mengikuti atau memfollow kamu.

Lalu kamu bisa mengaktifkan notifikasi akun yang kamu inginkan. Nah keunggulannya ketika akun Instagram yang ingin kamu ketahui membuat Instagram Story maka akan ada pemberitahuan secara otomatis. Meskipun harus log in terlebih dahulu, namun cara ini bisa jadi trik saat stalking.

Untuk melihat Story-nya, kamu bisa tekan nama akunnya makan akan muncul Story yang terakhir dia buat. Karena tampilan terlalu kecil kamu bisa memperbesarnya dengan klik story yang kamu inginkan di kanan bawah.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR