Brilio.net - Saat berbicara tentang aplikasi yang terus melakukan pembaruan pada fitur-fiturnya, WhatsApp harus dimasukkan dalam daftar. Seperti diketahui, WhatsApp terus melakukan pembaruan atau penampahan untuk memberi pengalaman baru pada penggunanya.

Baru-baru ini WhatsApp luncurkan fitur backup data WhatsApp menggunakan password untuk meningkatkan keamanan terhadap data-data pengguna. Tepatnya Kamis (21/10) dini hari kemarin, WhatsApp melakukan upgrade sebuah fitur lama bernama Control Bar untuk menampilkan video dengan mode picture-in-picture.

Dari pantauan brilio.net, Jumat (22/10), di laman resmi WA Beta Info, fitur ini masih dalam status guliran dan bisa digunakan oleh pengguna versi beta. Jika pengguna lain belum bisa melihat fitur ini, WhatsApp menegaskan untuk menunggu pembaruan berikutnya.

Berita ini diungkap oleh WA Beta Info lewat akun Twitter resminya kemarin, "WhatsApp meluncurkan bilah kontrol untuk mode gambar-dalam-gambar hari ini!" tulisnya. 

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Untuk pengenalan lebih lanjut terhadap fitur ini, berikut 5 cara kerjanya seperti dilansir brilio.net dari laman resmi WA Beta Info.

5 Cara kerja fitur Control Bar WhatsApp yang mempermudah nonton video WhatsApp

foto: WA Beta Info

1. Saat pengguna membagikan tautan YouTube, Facebook, atau Instagram dengan di WhatsApp, mereka bisa menggunakan gambar-dalam-gambar untuk menonton video. Fitur ini sudah WhatsApp desain ulang dengan menerapkan bilah kontrol (control bar) baru.

2. Bilah kontrol ini memungkinkan pengguna dengan cepat menjeda atau melanjutkan video. Selain itu, fitur ini juga akan membuka video dalam mode layar penuh atau bisa menutupnya kembali.

3. Perlu diketahui bahwa bilah kontrol harus tersedia untuk video yang dibagikan dari YouTube, tetapi tampaknya WhatsApp sekarang meluncurkannya juga untuk video apa pun yang mendukung.

4. Tentang video YouTube, pengguna juga bisa menggunakan dua opsi dalam mode layar penuh yaitu "Tonton Nanti" dan "Bagikan."

5. WhatsApp juga mengingatkan pengguna bahwa mereka bisa menonton video dalam mode gambar-dalam-gambar hanya untuk beberapa layanan yaitu Facebook, Instagram, YouTube, ShareChat, dan Streamable.

(brl/lea)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lea)