Brilio.net - Kamu pasti pernah jengkel karena layar smartphonemu banyak mengalami goresan, kan? Nah, kini kamu bisa dengan mudah menghapus goresan-goresan tersebut. Cara praktis ini pun bisa kamu lakukan tanpa harus keluar meninggalkan rumah.

Berikut trik-triknya seperti dirangkum brilio.net dari Witty Feed, Selasa (24/5):


1. Gunakan pasta gigi.

Vaseline  © 2016 brilio.net

Vaseline  © 2016 brilio.net

Oleskan pasta gigi alias odol pada layar kemudian gosok menggunakan kain halus yang terbuat dari katun. Setelah itu gosok lagi menggunakan kain yang lebih halus seperti kain pembersih kacamata, agar hasilnya maksimal.


2. Selain odol kamu bisa gunakan baking soda.

Vaseline  © 2016 brilio.net

Larutkan baking soda dengan air sehingga membentuk pasta. Setelah itu dengan cara yang sama seperti menggunakan odol, bahan kue yang sangat terkenal ini bisa berguna untuk menghilangkan goresan.


3. Minyak sayur juga efektif untuk menghilangkan goresan pada layar.

Vaseline  © 2016 brilio.net

Teteskan beberapa minyak sayur di atas layar ponsel dan gosok dengan kain halus. Lakukan beberapa kali hingga goresan benar-benar hilang.


BACA JUGA: Cara mudah dan simpel bikin duplikat kunci gembok, kamu bisa coba!


4. Pelumas juga bisa digunakan sebagai pengganti minyak sayur.

Vaseline  © 2016 brilio.net

Cara penggunaannya sama persis dengan metode menggunakan minyak sayur. Pastikan jangan terlalu banyak sehingga tak membahayakan ponsel.


5. Kamu pasti tidak tahu, bahwa karet penghapus pada pensil juga bisa untuk menghilangkan goresan.

Vaseline  © 2016 brilio.net

Basahi terlebih dahulu kain katun dan bersihkan layar dari debu. Setelah itu biarkan penghapus pensil ini bekerja menghilangkan goresan.