Brilio.net - Pernikahan jadi momen sakral dan istimewa bagi setiap pasangan. Demi terlaksananya momen pernikahan yang berkesan, setiap pasangan rela mempersiapkan sejak jauh-jauh hari. Termasuk tak melewatkan 'ritual' foto prewedding.

Nggak jarang mereka juga rela melakukan apapun demi hasil foto prewedding yang keren. Mulai dari menyewa fotografer profesional hingga bergaya di tempat-tempat yang mewah dan mahal. Namun, ternyata sebuah foto yang aesthetic tidak selalu harus dengan sentuhan editan loh.

Cukup konsep sederhana yang menarik, dapat menghasilkan foto yang keren. Apalagi kini banyak barang sederhana yang bisa kamu manfaatkan untuk menambah aesthetic foto prewedding kamu. Nah, seperti acara menghasilkan foto prewedding yang keren tanpa editan ini?

Berikut ulasannya dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (23/5).

1. Cukup dengan sehelai kain.

Cara hasilkan foto prewedding keren tanpa editan © 2022 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Kamu bisa mendapatkan foto prewedding yang hemat biaya dan hasil maksimal. Cukup dengan bantuan sehelai kain renda, hasil fotomu bisa terlihat keren banget loh. Aplikasikan kain renda sebagai penutup kepala kamu dan pasangan, lalu ambil gambar dari angle terbaik. Jangan lupa sesuaikan kain dengan tema prewedding-mu ya!

2. Manfaatkan kaleng sebagai frame.

Cara hasilkan foto prewedding keren tanpa editan © 2022 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Cukup mudah dan tanpa modal, kali ini kamu bisa memanfaatkan sebuah kaleng yang memiliki lubang di sampingnya. Lalu letakkan pada tanah, kemudian kamu dan pasangan bisa menjadi objeknya tepat di tengah. Demi hasil yang memukau, pilih lokasi dengan view yang indah seperti gunung atau pantai saat momen sunset.

3. Efek unik dengan buku yang dibentuk love.

Cara hasilkan foto prewedding keren tanpa editan © 2022 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Mungkin ide kali ini cukup unik dan belum terpikirkan sebelumnya. Berbekal sebuah buku, hasil foto prewedding mu bakalan ciamik banget. Nah, ambil buku yang tebal kemudian letakkan pada tanah. Buka halaman tengah buku dan beberapa lembar kertas dibentuk pola love. Tambahkan tripod untuk membantu meletakkan kamera tepat pola love. Terakhir posisikan diri sebagai objek.

4. Kesan megical dengan smoke bomb.

Cara hasilkan foto prewedding keren tanpa editan © 2022 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Supaya terlihat makin kekinian, gunakan saja smoke bomb ini sebagai properti. Penggunaan ini juga bisa menambah kesan magical pada foto prewedding-mu loh. Sebelum menyalakan smoke bomb, persiapkan semuanya mulai dari memilih lokasi outdoor yang aman, pose, hingga angle camera. Sebab biasanya smoke bomb ini berdurasi singkat antara 60-70 detik.

5. Cincin juga dapat menjadi bantuan yang menarik.

Cara hasilkan foto prewedding keren tanpa editan © 2022 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Tak perlu pusing-pusing cari properti, agar foto terlihat kece kamu bisa menggunakan cincin pernikahan sebagai framing. Caranya hampir sama seperti kaleng, tancapkan cincin pada pasir atau tanah. Kemudian kamu bisa berpose bergandengan tangan ataupun saling memandang pasangan.

Nah, agar kualitas foto bagus, kini tak perlu ribet menggunakan kamera DSLR. Momen foto bakal lebih mudah dengan bantuan kamera canggih Oppo Reno7. Oppo Reno 7 5G mempunyai teknologi kecerdasan buatan yang mampu membuat kedalaman bidang (depth of field). Teknologi ini memberi pengalaman layaknya saat mengambil foto menggunakan lensa DSLR dengan bukaan lebar.

Cara hasilkan foto prewedding keren tanpa editan © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@oppoindonesia

Fitur profesional ini memungkinkan pengguna untuk memotret dengan bukaan lebar mulai dari f 0.95 hingga f 0.16. Selain itu Oppo juga dilengkapi dengan fitur optimasi seperti Bokeh Flare Portrait, yang dapat memberikan efek bokeh profesional nan estetis. Fitur in cocok diaplikasikan pada teknik street photography dengan obyek manusia atau benda mati.

Oppo Reno7 5G hadir dengan kamera belakang terdiri dari tiga lensa, yaitu 64 megapiksel (MP), 8 MP, dan 2 MP, serta kamera depan 32 MP. Ponsel ini kian menggunakan RAM sebesar 8 GB yang dapat diperluas hingga 5 GB dan ROM 128 GB. Oppo Reno7 5G juga dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan fitur fast charging 33W SuperVOOC sehingga pengisian daya dari 0 hingga 100 persen hanya memakan waktu sekitar 31 menit.

Untuk software, ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi Android 11 dan dilapisi antarmuka ColorOS 12. Oppo Reno7 5G tersedia dalam dua warna yakni Startrails Blue dan Starry Black. Nah, masih penasaran dengan Oppo Reno7? Klik di sini untuk tahu lebih lengkap.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/pep)