Brilio.net - Persaingan smartphone kelas atas semakin ketat dengan kehadiran Mi 11. Flagship terbaru dari Xiaomi ini akan menggunakan Snapdragon 888 yang merupakan chipset terbaru dari Qualcomm. Nantinya, Mi 11 akan tersedia dalam dua varian yaitu Mi 11 dan Mi 11 Pro.

Chipset Snapdragon 888 yang akan ada di jantung Mi 11 tak bisa diremehkan. Silikon dari pabrikan Amerika Serikat ini digadang-gadang lebih cepat daripada chipset Apple, A14. Selain peningkatan di bidang komputasi dan grafis, Snapdragon 888 membawa AI Engine generasi keenam yang semakin canggih. Fitur kecerdasan buatan ini tentunya akan sangat memanjakan pengguna yang membutuhkan kekuatan komputasi yang tinggi.

Hadirnya Mi 11 ini tentu bukan tanpa perlawanan dari kompetitornya. Samsung juga tengah mempersiapkan seri flagshipnya S21 untuk tahun depan.

OnePlus, pabrikan yang tengah naik daun di AS juga berencana untuk meluncurkan OnePlus 9 di waktu yang akan datang. Tinggal menghitung hari, konsumen akan dimanjakan dengan aneka smartphone flagship dengan fitur yang melimpah.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Seperti apa bocoran Mi 11, smartphone flagship dari pabrikan yang terkenal ramah di kantong ini? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (4/12) yuk kita simak bersama-sama.

1. Chipset Snapdragon 888.

5 Bocoran Mi 11 istimewa

foto: GSMareana.com

Silikon terbaru dari Qualcomm ini kemampuannya meningkat drastis daripada pendahulunya, Snapdragon 865. Xiaomi sendiri dengan bangga memperkenalkan Mi 11 sebagai smartphone pionir yang menggunakan Chipset ini. Apa istimewanya? Snapdragon 888 mengintegrasikan modem 5G bernama X60 langsung ke chipsetnya. Manufaktur seperti Xiaomi tak perlu lagi mencari tempat untuk menaruh modem tambahan untuk menggunakan fitur 5G.

2. Layar kelas atas.

5 Bocoran Mi 11 istimewa

foto: Twitter/@techdroider

Dilansir dari GSM Arena, Mi 11 atau Mi 11 Pro akan mempunyai layar QHD+ dengan refresh rate 120hz. Menikmati konten digital seperti serial Netflix atau gaming akan terasa sangat berbeda di Mi 11. Layar responsif dengan kualitas gambar yang ciamik akan sangat memanjakan penggunanya.

3. Kamera.

5 Bocoran Mi 11 istimewa

foto: gizchina.com

Mi 11 dan Mi 11 Pro dirumorkan akan mempunyai dua set kamera yang berbeda. Dilansir dari GSM Arena, seri flagship Xiaomi ini akan mempunyai kamera utama beresolusi 50 MP dan telefoto 12 MP. Menariknya, Xiaomi juga tengah mempersiapkan AI yang bisa dengan drastis meningkatkan kualitas jepretan dari smartphone seri flagship ini. Masih belum ada bocoran lainnya untuk jenis kamera lainnya yang akan digunakan oleh Mi 11.

4. Belum ada foto render resmi Mi 11 dari Xiaomi.

5 Bocoran Mi 11 istimewa

foto: mi.com

Xiaomi masih menyimpan erat spesifikasi dan bentuk dari Mi 11. Masih belum ada sumber resmi yang memberitakan bentuk asli dari smartphone kelas atas ini. Dilansir dari GSM Arena, render bentuk Mi 11 beredar sebentar di Weibo atau media sosial yang populer di China. Tapi sayangnya, selang beberapa jam, postingan asli dari foto render tersebut hilang dan tak bisa diakses lagi.

5. Tanggal rilis masih belum pasti.

Xiaomi sendiri masih belum merilis tanggal pasti peluncuran Mi 11. Tapi sumber dari TechRadar mengatakan bahwa Smartphone ini akan dirilis pada awal tahun 2021. Bocoran dari GSMarena sendiri mengatakan bahwa Mi 11 akan dirilis pada Januari 2021 mendatang. Bikin fans penasaran, peluncuran Mi 11 pasti ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR