Brilio.net - Vendor smartphone Oppo tampaknya tak akan pernah berhenti berinovasi. Setelah meluncurkan sejumlah perangkat baru di Indonesia pada kuartal III 2021 seperti Oppo A16, Oppo A16 4/64, dan Oppo A53 4/128, kini pada awal kuartal IV, Oppo bakal memperkenalkan perangkat ponsel cerdas anyar ke pasar Indonesia.

Lewat acara Designed to Perform: An Exclusive Sneak Peek Event, Oppo memberikan bocoran sekilas mengenai wujud perangkat smartphone terbaru yang hingga kini masih misterius.

“Belum banyak yang bisa kami bicarakan mengenai perangkat ini. Yang jelas kami menyiapkan satu perangkat yang menjadi unggulan Oppo Indonesia untuk bertarung di akhir tahun. Perangklat ini cocok untuk anak muda,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Sayangnya, pihak Oppo belum memberitahukan mengenai tipe, lini seri perangkat ini dan tanggal pasti peluncurannya. Nah seperti apa sih bocoran smartphone Oppo yang rencananya bakal dirilis pada November mendatang ini ?

1. Tahan cipratan air

New Oppo © 2021 brilio.net Oppo Indonesia 

Perangkat ini dipastikan tahan terhadap cipratan air normal. Artinya, jika sebatas terkena cipratan air seperti hujan, ya nggak masalah. Apalagi saat ini sudah memasuki musim hujan, jadi kamu nggak perlu khawatir ketika kehujanan saat menggunakan perangkat ini. Kemampuan ini berkat adanya sertifikasi IPX4. 

“Tapi tentu saja cipratan airnya jangan sampai terkena komponen-komponen vital seperti lubang charger. Perangkat ini terlindungi dari cipratan air normal. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir apabila perangkat ini nantinya terkena cipratan air, cukup dikeringkan dengan tissue atau lap kering,” lanjut Aryo.

Dalam acara Designed to Perform: An Exclusive Sneak Peek Event juga diperagakan bagaimana perangkat ini tahan terhadap cipratan air yang disemportkan langsung.

2. Layar cukup besar

New Oppo © 2021 brilio.net Oppo Indonesia 

Bocoran selanjutnya mengenai layar yang akan diusung adalah bertipe Amoled dan kehadiran dimensi layar yang lebih besar. Sayangnya, belum ada keterangan lanjutan mengenai seberapa besar ukuran layar perangkat ini.

3. Nggak perlu khawatir jejak sidik jari

New Oppo © 2021 brilio.net @yans_brilio 

Nah yang cukup mendapat perhatian adalah dari sisi desain penampang belakang. Di mana finishing-nya bertekstur anti sidik jari, mirip dengan teknologi Reno Glow.

4. Daya cukup besar

New Oppo © 2021 brilio.net @yans_brilio 

Perangkat ini mengusung baterai besar 5000 mAh. Yang jelas, perangkat ini nantinya juga akan dilengkapi sistem pengisian ulang cepat.

5. Kinerja

New Oppo © 2021 brilio.net @yans_brilio 

Digadang-gadang perangkat ini akan memiliki performa yang sangat mumpuni. Disebut-sebut, pengguna nggak perlu khawatir perangkat nge-lag ketika membuka beberapa aplikasi. 

Setidaknya, indikasi kinerja perangkat ini bisa diandalkan, terlihat dari jargon The New Oppo Processor. Lagi-lagi, sayangnya belum jelas mengenai maksud slogan tersebut.