Brilio.net - Sudah menjadi tuntutan di zaman modern ini untuk menguasai lebih dari satu bahasa. Selain bahasa ibu, kamu juga diharuskan untuk memperkaya kemampuan diri dengan bahasa asing. Menguasai berbagai bahasa dapat mendatangkan keuntungan bagi kamu, salah satunya mendapatkan banyak teman dan menunjang kelangsungan karier di dunia yang serba terkoneksi ini.

Perkembangan teknologi yang pesat ternyata memudahkan generasi masa kini untuk belajar bahasa asing lho. Tidak perlu merogoh kocek lebih dalam, kini belajar bahasa asing dapat dilakukan dengan cara simpel dan mudah.

Kamu hanya butuh modal smartphone sudah dapat belajar bahasa asing melalui aplikasi yang diunduh secara gratis. Penasaran aplikasi apa saja? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut 5 aplikasi smartphone untuk belajar bahasa asing yang mudah banget, Jumat (4/5).

1. Duolingo

aplikasi belajar bahasa © 2018 berbagai sumber

foto: duolingo.com

Duolingo merupakan aplikasi belajar bahasa asing yang cukup populer. Aplikasi ini menawarkan fitur belajar lebih dari 10 bahasa asing dengan metode yang sangat mudah. Mulai dari menulis, membaca, berbicara dan mendengarkan semuanya tersaji dalam satu aplikasi ini.

Proses belajar ini juga akan dirangkum dalam grafik yang membuat pengguna mengetahui progres belajar mereka. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 5 juta kali di Play Store.

 

2. Memrise: Learn New Languages, Grammar & Vocabulary

aplikasi belajar bahasa © 2018 berbagai sumber

foto: play.google.com

Aplikasi Memrise juga menyediakan jasa belajar bahasa asing secara gratis. Kamu cukup mengunduh aplikasi ini dari smartphonemu dan mulai belajar. Aplikasi ini menawarkan fitur belajar mulai dari kosakata hingga tatanan bahasa lho. Kamu bisa belajar lebih dari 10 bahasa asing melalui aplikasi ini.

 

3. Beelinguapp: Learn Languages with Audio Books

aplikasi belajar bahasa © 2018 berbagai sumber

foto: beelinguapp.com

Aplikasi belajar bahasa asing yang satu ini memudahkan penggunanya dengan menyediakan layanan belajar melalui buku audio. Para pengguna hanya perlu mendengarkan sambil duduk manis. Ada 13 bahasa asing yang dapat dipelajari dalam aplikasi ini di antaranya Inggris, Prancis, China, Korea dan lain sebagainya.

 

4. Tandem Language Exchange: Speak any language

aplikasi belajar bahasa © 2018 berbagai sumber

foto: AppDownloader.com

Aplikasi yang bisa kamu unduh secara gratis melalui toko aplikasi ini menyediakan fitur untuk belajar berbicara dengan bahasa asing lho. Fitur seperti ini perlu banget buat kamu yang lagi belajar bahasa selain bahasa Indonesia. Pasalnya latihan berbicara ini sering dilupakan oleh para pembelajar. Kamu bisa belajar berbicara dengan native speakers melalui aplikasi ini. Pastinya sangat membantu untuk meningkatkan kapasitas berkomunikasimu.

 

5. Buusu

aplikasi belajar bahasa © 2018 berbagai sumber

foto: buusu.com

Hampir serupa dengan Tandem, aplikasi smartphone yang satu ini memungkinkan para pengguna untuk belajar bahasa asing secara real time dan berkelompok. Namun untuk menggunakan fasilitas ini kamu diharuskan membayar sejumlah Rp 12 ribu hingga Rp 2 jut untuk menikmati fitur canggihnya. Biaya ini tentunya sesuai dengan kualitas layanan yang bakal kamu dapatkan lho.