Brilio.net - Pernah nggak sih Sobat Brilio lagi asyik streaming pada malam hari tiba-tiba dikejutkan dengan SMS masuk dari providermu? Begitu dibuka, kamu langsung kaget karena SMS berisi pemberitahuan kuota habis. Bukannya nyantai marathon film, kamu malah kelabakan mencari konter pulsa yang masih buka.

Ini nih akibatnya kalau kamu nggak sadar bahwa kuotamu cepat habis. Satu jam streaming bisa menghabiskan data hingga 3 GB untuk kualitas HD. Belum lagi untuk aktivitas internet lain seperti media sosial dan video call untuk work from home (WFH) atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Oleh karena itu, aplikasi penghemat kuota jadi sangat penting agar tak terjadi kejadian tak menyenangkan seperti di atas. Uniknya, selain menghemat kuota, ada aplikasi yang bisa mendatangkan cuan loh. Berbekal kuota internet, kamu malah bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Penasaran apa saja aplikasi wajib untuk kamu yang ingin menghemat kuota? Dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (9/9), yuk kita simak bersama.

1. GlassWire Data Usage.

5 Aplikasi penghemat kuota, bisa datangkan cuan juga berbagai sumber


foto: playstore.com

GlassWire sudah lama berkecimpung di dunia monitoring data. Aplikasi data savernya penuh dengan berbagai fitur menarik. Kamu bisa melihat aneka informasi penting dalam satu dashboard. Selain itu, kamu juga bisa mengatur limit data sesuai keinginanmu. Menariknya lagi, GlassWire tak pernah mengintip data personalmu atau memaksamu melihat iklan tak penting.

2. myIM3.

5 Aplikasi penghemat kuota, bisa datangkan cuan juga berbagai sumber

foto: playstore.com

Untuk kamu pengguna Indosat Ooredoo, aplikasi myIM3 nggak boleh dilewatin. Dengan myIM3, kamu bisa mengetahui realtime penggunaan kuotamu setiap saat. Selain itu, kamu juga bisa langsung membeli berbagai kuota internet sesuai kebutuhanmu dari satu portal aplikasi. Nah, keunikannya dibanding aplikasi lain ialah myIM3 bisa bikin cuan loh.

Caranya bagaimana? Kamu bisa berjualan berbagai produk prabayar dan pascabayar IM3 Ooredoo dengan aplikasi Kios myIM3. Tinggal isi saldo, kamu bisa bertransaksi dengan siapa pun menggunakan aplikasi ini. Cara daftarnya juga gampang, tinggal download saja aplikasinya dan ikuti petunjuk di layar.

Menariknya lagi, akan ada potongan harga spesial selama tiga bulan sejak fitur ini diluncurkan sehingga kamu bisa mendapatkan sejumlah keuntungan finansial menarik. Yuk, cari cuan sebanyak-banyaknya dengan mengunduh aplikasi myIM3 versi terbaru (myIM3 80.2.0) di Google Play dan Apps Store. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program Kios myIM3, kamu dapat mengunjungi di sini atau melalui aplikasi myIM3.

3. DataEYE.

5 Aplikasi penghemat kuota, bisa datangkan cuan juga berbagai sumber

foto: playstore.com

DataEYE memiliki tampilan menarik dan mudah dipahami. Aplikasi ini memudahkanmu mengetahui detail penggunaan kuota internet. Selain itu, ada juga grafis penggunaan kuota terbesar agar kamu bisa lebih hemat lagi. Selain itu, kamu juga bisa mengontrol penuh akses internet setiap aplikasi yang ada di smartphonemu dengan DataEYE.

4. Facebook Lite.

5 Aplikasi penghemat kuota, bisa datangkan cuan juga berbagai sumber

foto: playstore.com

Salah satu biang kerok habisnya kuota internet adalah media sosial. Satu video atau foto biasanya menghabiskan 10 MB. Nah, saat kamu scrolling, 10 MB ini bisa terakumulasi hingga kuotamu habis. Facebook Lite dirancang untuk bekerja lebih ringan dan menghemat kuota internet. Cocok banget untuk kamu yang sekadar ingin update tanpa harus mikir panjang.

5. Google Chrome.

5 Aplikasi penghemat kuota, bisa datangkan cuan juga berbagai sumber

foto: playstore.com

Aplikasi browser favorit ini punya fitur penghemat kuota bernama data saver. Cocok banget untuk kamu yang browsing mencari bahan pelajaran dan mendownload foto atau video.

Selain itu, Google Chrome juga punya fitur yang menampilkan website versi litenya. Versi ini hanya menampilan tulisan dan gambar penting saja sehingga memudahkanmu mengonsumsi kontennya. Selain lebih hemat, kamu bakal lebih cepat mengonsumsi konten website tersebut.

 

RECOMMENDED BY EDITOR