Brilio.net - Pada zaman sekarang, anak-anak milenial berlomba-lomba untuk menampilkan feed Instagram yang kekinian. Tak lengkap rasanya jika hasil foto tidak diedit agar hasil lebih menarik.

Kini mengedit tak perlu menggunakan PC. Beberapa aplikasi editing foto sudah tersedia di Google Play Store maupun di App Store yang akan memudahkanmu untuk mengedit foto dari smartphone.

Penasaran aplikasi apa saja yang dapat mengubah fotomu jadi kekinian? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (1/4), lima aplikasi editing foto yang bikin feed Instagrammu jadi kekinian bak selegram.

1. Lightroom.

Aplikasi Editing Foto Kekinian © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@mark.c dan Google Play Store

Lightroom merupakan aplikasi editing foto yang dapat digunakan dengan dua versi, yaitu smartphone dan PC. Aplikasi ini menawarkan hasil editing foto dengan format RAW dan beberapa fitur yang akan menyulap hasil fotomu jadi makin ciamik, seperti fitur sinkronisasi cloud serta memiliki interface yang mudah dipahami.

2. VSCO.

Aplikasi Editing Foto Kekinian © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@teresacfreitas dan Google Play Store

Aplikasi VSCO merupakan aplikasi sejuta umat generasi milenial. Selain mudah digunakan, aplikasi ini sudah dilengkapi beberapa filter foto yang menarik, sehingga tak perlu repot membuat preset filter sendiri. Kamu hanya sedikit mengatur brightness dan contras untuk menyeimbangkan warna sesuai selera. Aplikasi ini dapat di instal pada handphone Android serta iPhone.

3. Snapseed.

Aplikasi Editing Foto Kekinian © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@googlesnapseed

Aplikasi editing foto yang dikembangkan Google ini menawarkan beberapa fitur seperti pengatur kecerahan, kontras, tekstur, rotation dan lain sebagainya. Jika kamu salah membuat pengaturan, kamu bisa dengan mudah meng-undo hasil editan ke kondisi foto sebelumnya.

4. PicsArt.

Aplikasi Editing Foto Kekinian © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@picsart

Aplikasi ini dikeluarkan Adobe Photoshop. PicsArt dapat memberikan efek sesuai apa yang kamu inginkan, dapat memberikan text dan membuat gambar line.

5. Afterlight.

Aplikasi Editing Foto Kekinian © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@joshhild dan Google Play Store

Afterlight memiliki 15 adjustment tools yang dapat digunakan untuk mengedit foto pada smartphone. Afterlight juga menyediakan 27 filter bawaan. Aplikasi ini dapat kamu unduh dari Google Play Store.