Brilio.net - Tentu sudah banyak diketahui bahwa saat ini fasilitas olahraga banyak ditemui di aplikasi-aplikasi smartphone. Tak hanya untuk menghemat waktu, penerapan aplikasi olahraga pada ponsel pintar juga memudahkan pengguna agar tetap menjaga pola hidup sehat.

Makin spesifik, kini bagi yang gemar olahraga berlari bisa menemukan aplikasi pada perangkat pintar mereka. Segudang fitur telah disediakan oleh aplikasi ini agar peminat mendapatkan manfaat atau hal positif dari mereka berlari.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (3/11), berikut 5 rekomendasi aplikasi bagi yang hobi berlari.

1. Google Fit

5 Aplikasi untuk jogging © 2021 brilio.net

foto: Play Store

Google Fit adalah aplikasi untuk melacak kesehatan dan tersedia di smartphone Android serta Wear OS atau smartwatch milik Google. Bagi penggemar olahraga berlari maupun sepeda, Google Fit dapat mencatat dari berbagai aspek aktivitas olahraga yang dilakukan. Selebihnya, fitur yang diusung dari aplikasi ini adalah mengetahui kalori yang terbakar saat olahraga dan memberi pilihan olahraga lain apa yang hendak pengguna lakukan, yakni berlari, berjalan, bersepeda.

2. Strava

5 Aplikasi untuk jogging © 2021 brilio.net

foto: Play Store

Strava mempermudah pengguna untuk bisa jogging bersama teman-teman. Fitur yang diusung berupa pelacak jarak dan waktu tempuh, kalori, hingga mengevaluasi proses semenjak pengguna menggunakan aplikasi ini.

3. Map My Run (Under Armour)

5 Aplikasi untuk jogging © 2021 brilio.net

foto: Play Store

Dari perusahaan bidang olahraga Under Armour, Map My Run menggunakan GPS dan sensor lainnya dalam smartphone pengguna untuk melacak dan memetakan jogging, waktu, kecepatan, hingga jarak total yang ditempuh.

4. Pacer Pedometer

5 Aplikasi untuk jogging © 2021 brilio.net

foto: Play Store

Kurang lebih sama dengan aplikasi sebelumnya, Pacer Pedometer juga bisa jadi pilihan alternatif bagi pecinta olahraga jogging. Selain dapat memantau step jogging dan merekam aktivitas, Pacer Pedometer juga dapat melacak kegiatan latihan atau exercise pengguna selain berlari dan ada fitur challange agar pengguna tidak bosan berolahraga.

5. Running App (Leap Fitness Group)

5 Aplikasi untuk jogging © 2021 brilio.net

foto: Play Store

Selain itu, Running App juga bisa dijadikan pilihan untuk yang gemar berolahraga jogging. Aplikasi dari Leap Fitness Group ini bisa melacak rute, map,kesehatan jantung, menganalisa aktivitas, hingga mengevaluasi performa. Tak hanya itu, aplikasi berwarna merah ini juga dilengkapi fitur berolahraga bagi para pemula hingga profesional.