Brilio.net - Rasa curiga memang kerap menghantui seseorang, baik curiga terhadap teman, keluarga dan yang paling sering terhadap pasangan. Khawatir dan berpikir negatif terhadap pasangan akan muncul ketika sang kekasih memperlihatkan sikap berbeda sebelumnya.

Misalnya saja, ia kerap keluar rumah tanpa memberi tahu ke mana tujuannya, atau hal-hal lainnya. Sebenarnya ini bukan masalah besar, ini hal wajar yang dialami oleh seseorang. Namun jika rasa curiga terus menyelimutimu tanpa ada solusinya itu akan berdampak buruk pada dirimu sendiri.

Di era digital saat ini, semua pekerjaan akan terasa sangat mudah dan apapun bisa kita lakukan. Berkat kemajuan teknologi, kita dapat berhubungan dengan orang banyak bahkan dalam satu waktu yang sama di berbagai belahan dunia. Sampai-sampai kita bisa mengetahui keberadaan orang tersebut.

BACA JUGA: Cara mudah dan praktis melacak HP yang hilang

Nah, bagi kamu yang suka curiga alias posesif banget pada pasanganmu, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi berikut untuk melacak keberadaan pasanganmu. Dijamin ketahuan doi selalu ada di mana. Ups!

Namun harus diingat, segala sesuatu harus dipergunakan dengan semestinya, jangan sampai menyimpang apalagi sampai merugikan orang lain. Penasaran kan, aplikasi apa saja itu?

Berikut 5 aplikasi yang bisa kamu unduh untuk melacak keberadaan pasanganmu, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (12/2). Eh, tapi khusus pengguna Android ya!


1. Family Locator - GPS Tracker

Aplikasi Android  istimewa

foto: technoworldnews.com


Kamu bisa menggunakan jasa aplikasi Family Locator untuk mengetahui keberadaan pasanganmu. Caranya cukup mudah, kamu tinggal unduh saja aplikasi ini di smartphone kamu.

Aplikasi ini dapat melacak smartphone dengan sistem operasi iOS, jadi kamu bisa bekerja secara leluasa tanpa harus repot-repot.  

Menariknya, Family Locator - GPS Tracker dapat merekam lokasi-lokasi yang pernah dikunjungi oleh seseorang selama 7 hari belakangan.


2. Zenly

Aplikasi Android  istimewa

foto: dribbble.com


Cara lain untuk mengetahui keberadaan seseorang adalah dengan menggunakan aplikasi Zenly. Menariknya di aplikasi ini kamu bisa membuat grup dan kamu dengan mudah bisa mengecek keberadaan seseorang termasuk pasanganmu. Dengan begini kamu tidak akan bisa dibohongi di mana pasanganmu berada.


3. FAMY

Aplikasi Android  istimewa

foto: apkmonk.com


Aplikasi buatan Korea Selatan sangat membantu kamu melacak seseorang. Sebenarnya aplikasi ini diperuntukkan bagi keluarga saja, namun jika kamu ingin melacak keberadaan pasanganmu dengan aplikasi ini, rasanya tak ada yang salah, selama itu masih dalam batas wajar ya.

Sama seperti aplikasi pelacak lainnya, aplikasi ini juga memiliki keakuratan dalam dalam menentukan titik lokasi. Menariknya, aplikasi ini dapat merekam dan menyimpan jejak lokasi seseorang saat kamu melacaknya, nah kamu bisa jadikan itu sebagai bukti.


4. Friend Locator: Phone Tracker

Aplikasi Android  istimewa


foto: appsapk.com



Aplikasi ini kabarnya bekerja dengan baik dan lebih mudah dibandingkan yang lainnya. Hal yang menjadi unggulan dari Friend Locator: Phone Tracker ini adalah dapat bekerja di luar jangkauan GPS.

Jadi jika GPS kamu bermasalah atau mati, dengan sendirinya aplikasi ini kan beralih menggunakan jaringan data seluler, sehingga kamu tetap bisa melacak keberadaan pasanganmu.


5. Glympse

Aplikasi Android  istimewa

foto: phonearena.com


Untuk bisa melacak keberadaan pasanganmu, pastikan bahwa pacar mu juga memiliki aplikasi yang sama. Cara kerja aplikasi ini layaknya media sosial, jadi kamu harus saling follow dengan pasangan, baru bisa melacak keberadaannya.

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk saling chatting. Nah, kalau si doi ketahuan bohong dan kamu berhasil melacak keberadaannya, tinggal di chat aja langsung.