Brilio.net - Dimunculkannya cabang olahraga baru e-sport di perlombaan besar antar negara, membuat peminat game menjadi lebih banyak lagi. Apalagi di cabang game smartphone, perkembangannya sangat cepat.

Hal ini disebabkan karena smartphone hampir dimiliki hampir semua orang sekarang. Selain itu, game di smartphone lebih mudah diakses dibandingkan dengan game yang ada di PC atau game konsol. Dari segi biaya, smartphone juga lebih ramah di kantong dibandingkan dengan bermain game menggunakan PC atau game konsol.

Semakin banyaknya pengguna game smartphone membuat beberapa developer aksesori smartphone memunculkan aksesori gaming untuk smartphone yang bisa mendukung kamu saat bermain game, sehingga pengalaman bermain game kamu akan semakin seru dan asyik.

Nah, bagi kamu yang berniat memiliki beberapa aksesori gaming untuk smartphone, Brilio.net punya lima rekomendasi yang dirangkum dari berbagai sumber, Senin (20/4).

1. Gaming grip 4in1.

5 Aksesoris gaming berbagai sumber

foto: shopee

Game grip 4in1 ini adalah game grip yang memiliki fungsi yang cukup lengkap, yaitu sebagai game grip untuk kenyamanan genggaman. Selain itu juga ada kipas/fan pendingin yang bikin smartphone kamu tidak mudah panas.

Aksesori ini juga bisa menjadi powerbank darurat jika saat bermain baterai habis dan lupa membawa charger. Ada pula beberapa yang memberi kontrol tambahan yang berguna untuk bermain game PUBG Mobile. Harga dan merk dari game grip ini beragam sekali, dimulai dari harga Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu.

2. Gaming grip with joystick.

5 Aksesoris gaming berbagai sumber

foto: shopee

Gaming grip with joystick ini adalah gaming grip yang memiliki tambahan joystick yang berguna untuk mempermudah kontrol arah saat kamu bermain game. Harga dari gaming grip ini mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu.

3. Gaming cable charging.

5 Aksesoris gaming berbagai sumber

foto: amazon

Gaming cable charging ini adalah kabel charger khusus untuk bermain game. Bentuk dari gaming cable charging ini jelas berbeda dengan kabel charger biasa, karena ujung kabelnya memiliki tekukan untuk kenyamanan bermain game. Dengan begitu, tangan tidak akan terganggu kabel charger saat main game. Harga dari gaming cable charging ini mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu.

4. Gaming grip wireless controller.

5 Aksesoris gaming berbagai sumber

foto: amazon

Gaming grip wireless controller ini adalah gaming grip untuk smartphone, dan dihubungkan dengan koneksi bluetooth. Gaming grip wireless controller ini sudah memiliki tombol yang lengkap, dan akan memberikan pengalaman bermain game yang mengasyikkan. Harga dari gaming grip wireless controller ini mulai dari Rp 250 ribu.

5. L1 R1 Controller.

5 Aksesoris gaming berbagai sumber

foto: tokopedia

L1 R1 Controller untuk smartphone ini adalah tambahan aksesori sangat berguna bagi kamu yang senang bermain PUBG Mobile atau game sejenis. Sebenarnya, alat ini juga berguna bagi beberapa game lain di smartphone juga. Harga L1 R1 controller ini mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 150 ribu.