Brilio.net - Perangkat elektronik seperti smartphone dan laptop memang bisa mengalami gangguan kapan saja. Biasanya ada kondisi dimana spare part dari smartphone dan laptop tersebut perlu diganti.

Bagi para pelaku bisnis servis smartphone dan laptop, maka penting sekali untuk melakukan pembelian sparepart. Terkadang ada kerusakan smartphone dan laptop yang membutuhkan pergantian spare part lama ke baru.

Berikut beberapa tips pembelian spare part smartphone dan laptop berkapasitas besar untuk keperluan bisnis yang telah brilio.net himpun dari berbagai sumber, Senin (6/2).

1. Pastikan tipenya tepat.

KV_Braderpart © 2023 brilio.net

foto: istimewa

Pertama-tama, pastikan dulu tipenya tepat. Spare part untuk smartphone dan laptop tentu tidak boleh dipilih asal-asalan, harus benar-benar tepat tipenya. Beda jenis smartphone dan laptop, maka bisa saja beda jenis sparepart yang digunakan. Jika asal beli dan malah memakai spare part yang salah, bisa jadi terjadi gangguan performa yang lebih parah pada perangkat smartphone dan laptop.

Penting sekali untuk mencari tahu tipe spare part apa yang ingin ditawarkan kepada konsumen. Jika membutuhkan spare part ini untuk keperluan bisnis maka sebaiknya sediakan produk dari tipe yang bervariasi. Lengkapi saja sesuai brand-nya seperti Apple, Xiaomi, OPPO, dan lain sebagainya.

2. Cek keaslian produk.

KV_Braderpart © 2023 brilio.net

foto: istimewa

Coba cek juga keaslian produk spare part yang akan dibeli. Ini juga tidak kalah penting karena sekarang ada banyak sekali produk sparepart perangkat elektronik yang palsu. Ini tentu akan membuat rugi apabila salah beli. Penggunaan spare part palsu juga sangat berbahaya untuk perangkat jadi bisa membuat konsumen kecewa.

Sebenarnya tidak sulit untuk mendapatkan produk spare part yang asli. Pastikan saja membelinya di toko yang terpercaya. Lakukan survei dulu sehingga bisa tahu betul toko mana yang menjual spare part berkualitas asli. Selain itu jangan mudah tergiur dengan penawaran harga murah karena biasanya produk palsu dijual dengan harga murah.

3. Baca spesifikasi lengkapnya.

KV_Braderpart © 2023 brilio.net

foto: istimewa

Selanjutnya jangan lupa untuk membaca spesifikasi lengkap dari produk spare part yang akan dibeli. Ini juga tidak kalah penting karena biasanya setiap produk sparepart punya detail spesifikasi yang berbeda. Saat membaca spesifikasi, dapat mengetahui apa fungsi utama dari produk spare part tersebut dan bisa digunakan untuk tipe smartphone atau laptop apa saja.

Jika kamu paham spesifikasi spare part yang akan dipakai, pasti juga lebih mudah untuk memberi penawaran dan penjelasan kepada pelanggan nantinya. Kamu juga dapat mengoptimalkan layanan servis karena menggunakan spare part yang paling tepat.

4. Perhitungkan harga.

KV_Braderpart © 2023 brilio.net

foto: istimewa

Jangan lupa, buatlah perhitungan harga. Harga spare part laptop dan smartphone cukup bervariasi tergantung merek serta fungsinya. Tentu kamu sudah memiliki anggaran atau budget masing-masing jadi sebaiknya pilih produk spare part yang harganya paling cocok. Apalagi jika akan melakukan pembelian dengan skala besar untuk kepentingan bisnis.

Perhatikan harga pasaran produk spare part yang akan dibeli. Jangan sampai tergoda dengan harga yang terlalu murah. Namun hindari juga membeli produk yang harganya terlalu mahal. Jadi pastikan dulu barangnya asli lalu lihat berapa harga pasarannya dan pilih penawaran yang paling menguntungkan.

Ini juga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk memasang harga atau
tarif kepada konsumen nanti. Kamu bisa mulai memperhitungkan margin keuntungan yang ingin diperoleh berdasarkan harga penawaran dari distributor tadi.

Beli sparepart smartphone dan laptop di Braderparts

Tidak perlu khawatir, untuk urusan sparepart smartphone dan laptop kamu dapat membelinya di Braderparts yang merupakan perusahaan yang menyediakan beragam jenis spare part tersebut.

Braderparts adalah sebuah perusahaan dengan merek dagang yang terdaftar dari PT. INDOPARTS MOBILE PHONES. Braderparts menyediakan produk suku cadang laptop dan smartphone berkualitas asli. Pilihan jenis spare part yang dijual sangat lengkap dan tersedia untuk berbagai jenis brand.

Braderparts sudah lama bergerak di bidang industri ini dan sekarang sudah memiliki jalur distribusi di 32 provinsi di tanah air. Kamu bisa mendapatkan produk spare part dari brand ternama mulai dari Vivo, Apple, Oppo, Xiaomi, dan masih banyak lagi. Jenis spare part-nya juga beragam mulai dari baterai, LCD, dan tools lain yang menunjang pemakaian smartphone maupun laptop.

Braderparts bisa menjadi pilihan distributor yang layak untuk diandalkan. Jika ingin menjalankan bisnis servis smartphone dan laptop, maka jalinlah kerja sama dengan perusahaan ini. Kualitas spare part-nya asli, lengkap, dan tentunya mampu memberi penawaran harga terbaik.

Braderparts telah menjalin hubungan kerja sama dengan para distributor dan pelanggan di berbagai daerah. Bahkan mungkin toko sparepart HP terdekat di lokasimu juga bekerja sama dengan perusahaan ini. Jika kamu juga tertarik untuk menjalankan bisnis spare part smartphone dan laptop, kunjungi laman website braderparts.com untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.