Brilio.net - Sobat Brilio pasti tahu dong dengan platform video pendek yang saat ini lagi digemari. Ya, sebagai platform media sosial yang belum lama hadir di Indonesia, Snack Video sukses menjadi aplikasi video pendek yang sedang naik daun di kalangan masyarakat, mulai dari anak muda, pekerja sampai orang tua. Mereka menggunakan aplikasi ini untuk berkarya, berbagi informasi dan mengekspresikan dirinya melalui video yang dihasilkan.

Nah platform ini meluncurkan program terbarunya, Universal Live Week. Program ini berlangsung sejak 28 September hingga 11 Oktober 2020. Program ini sekaligus untuk memperkenalkan fitur terbaru, Live Streaming.

Program ini diperuntukkan untuk para host (kreator) yang telah dikenal dan memiliki ratusan pengikut. Selain untuk menambah relasi, program ini juga sebagai ajang unjuk kemampuan dan mengajak pengguna bergabung menyaksikan Live Streaming mereka.

Para host yang melakukan live streaming bakal mendapatkan hadiah dengan mengumpulkan poin dari penontonnya. Nantinya poin tersebut bisa ditukarkan dengan uang tunai secara cuma-cuma. Hadiah akan diproses selama 15 hari kerja setelah program selesai. Para host diharapkan selalu memeriksa pesan pada aplikasi Snack Video.

“Hingga saat ini, fitur Live Streaming Snack Video hanya bisa dilakukan para pengguna yang telah diberikan akses oleh tim kami yaitu para host. Syarat untuk memiliki akses ialah mereka sudah mendaftarkan diri untuk mendapatkan akses, memiliki pengikut lebih dari 100, usia tidak di bawah 18 tahun dan tidak memiliki catatan buruk di aplikasi. Lewat program ini semoga dapat mendorong para pengguna untuk terus berkarya melalui platform kami melalui fitur-fitur terbaru kami,” ujar Yumi selaku Head of Global Operations Snack Video.

Loading...

Berikut tips supaya para kreator punya konten yang digemari pengguna aplikasi dan menjadi bintang Snack Video.

1. Live Streaming, tempat curhat sekaligus menambah relasi

Snack Video © 2020 brilio.net

Jika para pengguna ingin lebih dikenal, diketahui dan lebih banyak relasi bisa melakukan live streaming lalu padukan jenis-jenis konten yang paling banyak digemari. Bisa live streaming sambil melakukan stand up comedy untuk berbagi tawa, live beauty tips and tricks supaya lebih gampang melakukan tanya jawab dan saling belajar. Bisa juga membantu mengubah kehidupan seseorang dengan berbagi pengalaman.

2. Komedi, membantu pengguna melepaskan penat

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

"weesss angel, tak berdaya ku melihatnya . . #snackvideo #snackvideoapp #snackvideoindonesia #snackvideo2020 #snack #viral #dagelan #kreatif #awreceh #funny #lucu"

A post shared by Snack Video Indonesia Official (@snack_video_indonesia) on

Masyarakat Indonesia tidak pernah bisa lepas dari komedi, karena kita semua harus tertawa sebelum tertawa itu dilarang bukan? Penat dan lelahnya kehidupan sehari-hari baik bekerja dan sekolah akan terasa lebih ringan bahkan menghilang dengan menikmati konten-konten lucu dan menarik.

Seperti konten prank yang lucu namun tidak berbahaya, stand up comedy, binatang-binatang lucu, konten receh, meme, dan video dubbing. Para barisan patah hati juga pasti sangat membutuhkan konten-konten seperti ini kan?

3. Beauty, meski di rumah saja bisa tampil menarik

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Taomingse sama Sancai di era 2040 mendatang . . #snackvideo #snackvideoapp #snackvideoindonesia #snackvideo2020 #snack #viral #dagelan #kreatif #awreceh #kids #transformation

A post shared by Snack Video Indonesia Official (@snack_video_indonesia) on  

Konten mempersolek diri juga banyak dinikmati para pengguna. Pengetahuan pakai ini dan itu juga memiliki daya tarik tinggi saat ini. Mungkin karena semua sedang di rumah aja sehingga berani bereksperimen. Konten-konten yang bisa dilakukan seperti beauty tips dan trick, beauty hacks yang jarang diketahui maupun dilakukan, atau bereksperimen dan jadinya lucu-lucuan tidak masalah yang penting memiliki tujuan yaitu berbagi pengetahuan bagi para pemula atau berbagi canda dan tawa.

4. Quotes, motivasi di sosial media yang berpengaruh

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Dengerin nih nasihat-nasihat cinta dari pakarnya! Dibawa santuy aja guys . . #snackvideo #snackvideoapp #snackvideoindonesia #snackvideo2020 #snack #compilation #viral #dagelan #baper #galau #katabijak #quotes #storywa

A post shared by Snack Video Indonesia Official (@snack_video_indonesia) on

Siapa sangka begitu banyak pesan dan petuah dari orang tua yang tidak didengarkan. Sekarang ini lebih berpengaruh jika diubah menjadi quotes atau motivasi online ditambahkan dengan efek musik, filter-filter bagus dari Snack Video dan tentunya matahari terbenam supaya bisa dipanggil anak senja. Tinggal bagaimana kita mengedit videonya aja ya yang perlu diperhatikan!

Bagi para pengguna Snack yang tertarik memiliki akses Live Streaming pastikan untuk selalu menyaksikan live streaming yang sedang tersedia pada hari itu dan berinteraksi dengan para host.

RECOMMENDED BY EDITOR