Brilio.net - Refresh rate pada smartphone memengaruhi kecepatan layar dalam menampilkan grafis dan merespon sentuhan. Jadi, semakin tinggi angka refresh rate layar, maka semakin mulus juga gerakan objek yang ditampilkan. realme 8i jadi salah satu smartphone yang sudah dibekali layar refresh rate 120 Hz.

realme 8i menjadi perangkat penutup akhir 2021 yang muncul di pasar smartphone Indonesia. Smartphone yang digadang-gadang memiliki prosesor tercepat di kelasnya ini dibanderol dengan harga cukup murah hanya sekitar Rp 2,5 jutaan.

Selain layar refresh rate 120 Hz, realme 8i masih punya banyak fitur menarik. Lalu, apa sih fitur dan kelebihan smartphone terbaru dari realme ini?

Yuk, simak ulasannya di bawah ini seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (24/3)

1. Layar LCD yang mewah.

keunggulan realme 8i © 2022 berbagai sumber

foto: Instagram/@realmeindonesia

Mengusung layar 6,6 inci dengan bezel kecil, realme 8i akan memberi kesan mewah dan mahal. Tanpa dipasang casing pun, realme 8i tetap nyaman saat dipegang.

Meski digunakan dalam ruangan minim cahaya, kamu masih bisa menikmati tampilan layar yang tajam dan bagus. Kecerahan layar yang baik ini bisa bersaing dengan layar AMOLED pada smartphone lain.

realme 8i menawarkan kontras dan warna yang bagus. Menikmati berbagai tontonan atau game dengan layar ini akan sangat menyenangkan. Apalagi saat dipasangkan dengan set speaker yang mengesankan.

2. Hadir dengan Triple Camera.

keunggulan realme 8i © 2022 berbagai sumber

foto: Instagram/@realmeindonesia

realme 8i hadir dengan tiga kamera. Lensa makro dan lensa Black & White-nya tidak terlalu memengaruhi pengalaman smartphone ini. Namun, kamu tetap bisa menggunakan sensor utama dengan lensa sudut lebar dan lensa telefoto. Untuk harga yang ditawarkan realme 8i, kamu sudah bisa mendapatkan kamera utama yang bagus.

Lensa utama 50 megapiksel realme secara konsisten menghasilkan jepretan yang luar biasa, apapun kondisi pencahayaannya. Hasil foto dalam ruangan tidak pernah kasar dan memberikan detail yang memadai pada gambar.

Hasil jepretan di luar ruangan juga maksimal dan menampilkan pemrosesan gambar berkualitas. Foto yang dihasilkan oleh kamera utamanya ini memenuhi standar smartphone modern.

Sedangkan kamera depan pada realme 8i mampu memberikan hasil jepretan yang cukup memuaskan. Jepretan dalam kondisi pencahayaan kurang ideal tetap menghasilkan foto yang baik. Hasil warna yang akurat semakin sempurna dengan kontras dan saturasi yang pas.

3. Refresh Rate hingga 120 Hz.

keunggulan realme 8i © 2022 berbagai sumber

foto: Instagram/@realmeindonesia

Layar dengan refresh rate tinggi menjadi topik utama pada keluaran smartphone selama dua tahun terakhir. Fitur ini menjadi salah satu pertimbangan dari banyak orang saat membeli smartphone.

realme 8i hadir dengan refresh rate 120 Hz yang mampu menampilkan layar dengan halus. Saat membuka banyak aplikasi dan berpindah-pindah, refresh rate-nya dapat menghasilkan tampilan yang halus.

keunggulan realme 8i © 2022 berbagai sumber

foto: Instagram/@realmeindonesia

Dengan kecepatan layar yang tinggi, realme 8i mampu menjalankan game dengan frame rate yang memuaskan. Selain itu, memutar video beresolusi tinggi memberikan hasil yang cukup tajam dan memuaskan. realme 8i cocok untuk kamu yang hobi nonton video lewat smartphone.

realme 8i memang memberikan fitur refresh rate yang tinggi untuk memanjakan penggunanya. Hal ini diseimbangkan dengan performa baterai dan kekuatan chipsetnya menjalankan game-game berat dengan maksimal.

4. Performa dan Baterai.

keunggulan realme 8i © 2022 berbagai sumber

foto: Instagram/@realmeindonesia

Untuk penggunaan sehari-hari, realme 8i sanggup digunakan untuk membuka aplikasi dan social media dengan lancar. Namun, beberapa stutter dapat dirasakan, terutama ketika beberapa aplikasi dibiarkan terbuka.

Untuk performa game, realme 8i cukup mumpuni karena dibekali chipset dari Mediatek Helio G96. Game berat seperti Asphalt 9 mampu dilibas dengan layar halus 120 Hz. Bermain selama berjam-jam akan memberikan kenyamanan terbaik, mengingat perangkat ini berada di kelas Rp 2 jutaan.

keunggulan realme 8i © 2022 berbagai sumber

foto: Instagram/@realmeindonesia

Processor Helio G96 dari Mediatek memang menjadi chipset yang ditujukan bagi para gamer. Memainkan Genshin Impact misalnya, mampu memberikan hasil yang smooth dan lancar dengan frame rate sebesar 60 fps. Pada game lain seperti Pokemon Unite, frame rate yang dihasilkan sekitar 40 fps.

Untuk kebutuhan scrolling lancar banget, pindah-pindah aplikasi dan main game juga lancar jaya. Main Mobile Legends, di settingan mentok kanan, aman dengan 60fps sudah pasti aman sepanjang game. PUBGM juga lancar di smooth ultra, bisa dapat 40 fps konstan dan suhunya tetap adem juga.

Daya tahan baterainya mampu bertahan sepanjang hari karena kapasitas baterai sebesar 5000 mAh. Digunakan untuk bermain ML setengah jam, butuh 6% saja, PUBGM setengah jam hanya 8%, dan main Genshin Impact setengah jam butuh 12%.

Kalau urusan nge-charge, realme memberikan charger 18 Watt. Dengan begitu, dalam 30 menit realme 8i sudah bisa terisi hingga 29%. Untuk full charge membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam.

Deretan keunggulan yang dimiliki realme 8i emang perlu diacungi jempol. Kini, kamu dapat memiliki HP canggih ini langsung melalui laman resmi realme, dengan klik berikut ini.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lak)