Brilio.net - Sekarang ini smartphone adalah barang yang wajib dimiliki setiap orang. Berbagai merek HP berlomba-lomba merilis produk terbarunya. HP yang keluar pada awal 2020 hadir dengan berbagai macam spek yang bisa dipilih oleh calon pengguna.

Spek yang ditawarkan pun beragam seperti sudah menggunakan prosesor yang tinggi, kamera dengan resolusi tinggi, dan lainya. Sebagian besar HP yang keluar pada awal tahun ini merupakan HP Flagship yang selalu ditunggu konsumen yang ingin mengupgrade HP mereka.

Berikut daftar HP keluaran terbaru buat kamu yang ingin mengganti HP sebagaimana dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (15/1).

1. Samsung Galaxy A51.

4 Handphone keluaran terbaru berbagai merek, spek, dan harganya berbagai sumber

Loading...

foto: samsung.com

Produsen HP asal Korea Selatan ini baru merilis HP terbarunya pada Jumat (10/1). HP dari seri A ini memiliki perbedaan dari seri A sebelumnya.

Samsung Galaxy A51 dibekali layar Super AMOLED 6,5 inci dengan pemindaian sidik jari terintegrasi. HP ini memiliki Infinity-O Display yang memuat kamera selfie beresolusi 32 MP (f/2.2).

Galaxy A51 memiliki 4 kamera dengan berbentuk huruf "L" dalam modul berbentuk persegi panjang. Kamera belakang terdiri dari kamera utama wide 48 MP (f/2.0), kamera ultrawide 12 MP (f/2.2), kamera makro 5 MP (f/2.4) dan 5 MP kamera depth.

Samsung Galaxy A51 ditenagai chip Exynos 9611 dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 512 GB. HP ini memiliki kapasitas baterai 4000 mAh, NFC, AI Gaming, sistem operasi Android 10 Dan One UI 2 khas Samsung.

HP yang baru dirilis ini dibanderol dengan harga Rp 4,4 juta dan akan dirilis di pasaran mulai 24 Januari.

2. Samsung Galaxy Fold.

4 Handphone keluaran terbaru berbagai merek, spek, dan harganya berbagai sumber

foto: Instagram/@samsung_id

Samsung merilis HP lipat yang beri nama Galaxy Fold. HP lipat ini memiliki spesifikasi layar 7,3 ini Foldable Dynamic AMOLED dan Cover Display 4,6 inci Super AMOLED.

HP ini dibekali dengan tiga kamera belakang yang beresolusi 12 MP Wide, 12 MP untuk telephoto, dan 16 MP untuk ultra wide, kamera depannya memiliki dual kamera dengan resolusi 10 MP untuk wide, dan 8 MP depth sensor, dan kamera depan (cover kamera beresolusi 10 MP).

Samsung Galaxy Fold dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 855 dengan RAM 12 GB dan memori internal 512 GB. Baterainya memiliki kapasitas 4.380 mAh. HP ini di banderol dengan harga Rp 30,9 Juta.

3. Realme 5i.

4 Handphone keluaran terbaru berbagai merek, spek, dan harganya berbagai sumber

foto: realme.com

Realme seri 5 adalah HP dengan konfigurasi quad kamera. Realme 5i memiliki layar 6,5 inci dengan model poni yang memuat kamera selfie beresolusi 8 MP dan dibekali empat kamera belakang yang beresolusi 12 MP Wide kamera, 8 MP ultrawide kamera, 2 MP macro kamera, dan 2 MP depth sensor kamera.

Fitur kamera yang dimiliki adalah Super Nightscape 2.0 untuk pemotretan minim cahaya, perekaman video 4K dan slow-motion 240 FPS dan dibekali fitur Electronic Image Stabilization (EIS). Dapur pacu dari dari Realmi 5i adalah Snapdragon 665 AIE dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. HP ini memiliki kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh. HP ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,6 juta.

4. Xiaomi Note 10 Pro.

4 Handphone keluaran terbaru berbagai merek, spek, dan harganya berbagai sumber

foto: mi.co.id

Xiaomi Note 10 Pro memiliki keunggulan pada kamera wide utamanya yang memiliki resolusi 108 MP yang ditemani dengan empat kamera lain yaitu kamera telephoto 5 MP, potrait 12 MP, Ultrawide 20 MP, dan makro 2 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 32 MP. Sensor pemindai sidik jari juga sudah dipindahkan ke dalam layar.

Xiaomi Note 10 Pro dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 730G dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. HP ini juga turut dilengkapi dengan NFC. Xiaomi Note 10 Pro dibanderol dengan harga Rp 6,9 juta.

Reporter: Feny Nidya

RECOMMENDED BY EDITOR