Brilio.net - Kamu salah satu pecinta game Android Clash of Clans atau biasa disebut CoC? Game buatan Supercell ini sangat terkenal dan digandrungi pecinta game di Indonesia. Demam game Clash of Clan beberapa waktu belakangan ini juga memengaruhi pembuatan game serupa, dan terbilang mirip. Ada beberapa bagian yang berbeda, tapi dari cara bermainnya tak jauh beda.

Kini, banyak game mirip CoC yang bisa kamu unduh dan mainkan. Baik dari nama dan juga cara bermainnya, developer pun tak lupa meniru beberapa karakter. Biar kamu nggak penasaran, berikut game-game yang bisa dibilang mirip atau ditiru oleh developer game lain dari Clash of Clans.

1. X-War: Clash of Zombies

4 Game Android dengan nama Clash ini mirip COC, jangan terjebak!
foto: youtube.com

Salah satu game Android yang mirip dengan Clash of Clans (CoC) adalah X-War: Clash of Zombies. Bila kamu sudah kenal dengan tokoh hero di CoC seperti Barbarian King, Archer Queen, di game ini kamu bakal disuguhi 10 hero Clash of Zombies seperti Hulk, Goku, Madara, Thor, Ichigo. Namun, di sini kamu bakal membangun kotamu agar tidak di serang zombie.

2. Castle Clash

4 Game Android dengan nama Clash ini mirip COC, jangan terjebak!
foto: funmobilegame.com

Game ini sangat mirip permainannya dengan Clas of Clans. Perbedaan utamanya hanya di hero saja. Pada Castle Clash ada tiga tingkatan hero, yakni biasa, elit, dan legenda. Bisa digunakan untuk menyerang dan bertahan. Jika di CoC kamu bisa mendapatkan gems dengan menebang pohon, rumput, dan menghancurkan batu, di game Castle Clash atau Konfil Kastil ini kamu bisa mendapatkan gems lewat berbagai event. Mulai dari absen harian, hadiah login, event tahunan (Natal) atau saat terjadi maintenance.

3. Clash of Lords 2

4 Game Android dengan nama Clash ini mirip COC, jangan terjebak!
foto: youtube.com

Game buatan IGG Developer ini satu pengembang dengan Castle Clash. Game ini sama halnya dengan Clash of Clan yaitu membangun sebuah tempat dan menyerang tempat lainnya. Tentunya juga membangun sebuah klan, bedanya dengan CoC yaitu kamu harus menunggu pembuatan pasukan saat ingin menyerang.

4. Clash of Vikings

4 Game Android dengan nama Clash ini mirip COC, jangan terjebak!
foto: 1mobile.ph

Game ini merupakan gabungan buatan developer aplikasi messenger LINE dengan developer game ternama PT Kreon. Sama seperti Clash of Clans, dalam game ini kamu diwajibkan untuk membangun pertahanan kastil agar tidak mudah hancur saat diserang penjajah. Selain itu, kamu juga diharuskan melatih pasukan viking sekuat mungkin, agar mudah saat menyerang lawan.