Brilio.net - Sudah menjadi rahasia umum jika ada gelaran turnamen game selalu mendapat perhatian para gamers. Maklum, e-Sports saat ini bukan sekadar hiburan semata, tetapi sudah menjadi wadah untuk mengukir prestasi, dan tentunya pundi-pundi pendapatan.

Bayangkan saja, satu turnamen e-Sport, hadiah totalnya bisa mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah. Nah buat kamu para gamers, operator selular Telkomsel melalui Dunia Games bakal kembali menggelar turnamen bergengsi Dunia Games League (DGL) 2021.

DGL 2021 © 2021 brilio.net

Sejak digelar pertama kali pada 2019, DGL cukup menyedot perhatian gamers. Pada penyelenggaraan ketiga ini, total hadiahnya mencapai Rp 600 juta. Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh mengatakan, pihaknya melalui Dunia Games, berupaya membuka lebih banyak kesempatan bagi para penggemar game online dari seluruh penjuru negeri untuk mengasah keterampilan bermain game dan daya saingnya lebih jauh lagi.

“Platform Dunia Games akan memungkinkan para gamer menyalurkan minat, saling terhubung, dan berkolaborasi untuk menciptakan komunitas dan ekosistem e-Sports yang lebih holistik, menarik dan berkembang. Kembalinya DGL di tahun ini menjadi salah satu wujud dari semangat dan komitmen kami bagi para gamer dan industri gaming,” papar Rachel dalam keterangan resmi yang diterima Brilio.net, Kamis (15/4/2021). 

Loading...

Berikut fakta DGL 2021 yang akan mempertandingkan game battle royale PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG).

1. Semua berhak juara

DGL 2021 © 2021 brilio.net

Menariknya, turnamen ini tidak hanya menjadi kompetisi bagi tim profesional, namun juga membuka peluang bagi tim amatir untuk menunjukkan kemampuan mereka. Sesuai dengan tagline yang diusung #SemuaBerhakJuara.

“Kami merasa bangga dan senang dapat menghadirkan PUBG Mobile di Dunia Games League selama dua tahun berturut-turut bersama Telkomsel sebagai operator telekomunikasi terbesar di Indonesia. Kolaborasi antara PUBG Mobile dan Telkomsel melalui Dunia Games tidak hanya untuk menumbuhkan PUBG Mobile, namun juga memperkuat komunitas e-Sports dan pertumbuhan industri game di Indonesia,” kata Oliver Ye, Direktur PUBG Mobile Asia Tenggara.  

2. Wah bakal ada “Wildcard” nih

Dunia Games League 2020 © 2020 brilio.net

Serunya lagi nih, pihak PUBG Mobile menjanjikan “wild card” bagi dua tim terbaik dari Dunia Games League 2021 akan langsung diundang mengikuti turnamen PUBG Mobile Indonesia National Championship 2021 Grand Final. 

Makanya siapkan tim kamu untuk menunjukan permainan terbaik di turnamen ini. Apalagi rencananya, turnamen ini bakal disiarkan langsung melalui channel YouTube Dunia Games dan DGTV, aplikasi MAXstream, dan situs Dunia Games. Tuh, bakal disaksikan jutaan pasang mata lho.

3. Nih format kompetisinya

Dunia Games League 2020 © 2020 brilio.net

Nah soal format turnamen, gelaran DGL 2021 akan seperti turnamen tahun-tahun sebelumnya di mana bakal mempertemukan para jagoan PUBG Mobile dari seluruh penjuru Tanah Air.  Para peserta akan berkompetisi pada periode Qualifier dan Play-Ins yang berlangsung selama 5 Juni – 11 Juli 2021. Dari situ, para peserta terbaik akan beradu kemampuan di babak Grand Final pada 17 – 18 Juli 2021 untuk memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah.

4. Cepat daftarkan tim kamu

DGL 2021 © 2021 brilio.net

Pendaftaran turnamen ini dibuka mulai 16 April sampai 31 Mei 2021 dan dapat dilakukan secara online melalui situs Dunia Games. Penyelenggara menargetkan 24 Professional Team PUBG Mobile terbaik di Indonesia dan 4.096 tim amatir dari seluruh daerah di Tanah Air akan berpartisipasi dalam turnamen ini. Yuk ikutan, jangan sampai terlewat. Tunjukan kemampuan kamu!

RECOMMENDED BY EDITOR