Brilio.net - Saat ini, traveling sudah menjadi bagian dari hidup masyarakat. Tak terkecuali masyarakat yang hidup di ibu kota. Dengan traveling, mereka bisa melepas penat setelah berkutat dengan pekerjaan yang begitu banyak.

Kegiatan traveling, tentu harus diabadikan untuk menjadi kenangan yang tak terlupakan. Hal itu membuat sejumlah orang mempersiapkan peralatan untuk mengabadikan momen, salah satunya adalah kamera. Kamera yang digunakan juga beragam, mulai dari analog, DSLR, hingga kamera smartphone yang sudah semakin canggih.

Saat mengabadikan momen dengan smartphone, kita membutuhkan perangkat untuk membuat pengambilan gambar tetap stabil. Salah satunya dengan perangkat stabilizer kamera yang kini banyak digunakan masyarakat.

Dengan perangkat tersebut, kita bisa menangkap momen dengan kualitas gambar yang bagus. Dengan begitu akan menjadi kepuasan tersendiri dan mendapat kenangan yang indah dari hasil gambar itu.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Baru-baru ini, Funsnap Indonesia baru saja meluncurkan produk stabilizer untuk smartphone bernama Capture Pi. Tentu banyak kecanggihan yang terdapat pada perangkat tersebut.

Berikut fakta menarik tentang Capture Pi yang bisa jadi rekomendasi perangkat stabilizer guna mengabadikan momen traveling, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (7/10).

1. Desain yang fleksible.

Stabilizer kamera © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@funsnap

Perangkat ini hadir dengan desain yang dapat dilipat dan mudah dibawa, hanya butuh satu detik untuk melipat dan memasukkannya ke dalam ukuran yang sesuai dengan tas saku.

Dibuat dengan bahan magnesium aluminium, membuat Capture Pi lebih ringan karena memiliki berat hanya 320 gram, menjadikan perangkat ini memiliki ukuran yang sempurna.

2. User Friendly.

Stabilizer kamera © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@funsnap

Kenapa disebut user friendly? Karena perangkat ini memiliki tata letak tombol yang memudahkan pengguna yang baru pertama kali menggunakan stabilizer dan belum tahu cara mengedit.

“Untuk smartphone yang mempunyai fitur kamera super wide angle tidak akan ada kendala saat memotret. Pengguna bisa dengan mudah mendapatkan wide view,” ujar General Manager PT Alfa Technology Makmur, Harry Fang kepada media, Kamis (7/10).

3. Kualitas baterai.

Stabilizer kamera © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@funsnap

Baterai pada perangkat ini dapat bertahan hingga 12 jam apabila diisi daya hingga penuh. Harry juga mengklaim perangkat tersebut hadir dengan kualitas yang ditingkatkan.

“Perangkat itu bisa menahan muatan hingga 300 gram, seperti perangkat Iphone 12 Pro Max,” tambahnya.

4. Fitur yang lengkap.

Stabilizer kamera © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@funsnap

Perangkat tersebut memiliki beberapa fitur menarik, yakni fitur kontrol gerakan, hanya dengan menunjukkan tanda V atau tandai objek tertentu untuk mengambil gambar dan merekam video. Atau juga bisa menggunakan mode face tracking dan mode couple.

Ada pula kontrol zoom yang dapat memperluas tampilan untuk menangkap gambar landscape. Selain itu ada juga fitur keseimbangan sehingga pengguna tak perlu melakukan pengoperasian yang rumit.

“Dirancang dengan satu tombol yang mampu mengubah posisi smartphone dari vertikal ke horizontal hanya dalam hitungan detik, yang perlu pengguna lakukan hanyalah menekan satu tombol bertanda (M),” pungkas Harry.

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR