Brilio.net - Smartphone akan jadi benda yang bisa dibilang akan selalu dibawa kemanapun. Bahkan, sampai muncul istilah orang akan lebih memilih ketinggalan dompet dibandingkan tidak membawa smartphone.

Di zaman yang canggih ini memang smartphone bisa menggantikan fungsi dompet. Sekalipun tidak membawa dompet, kita masih bisa melakukan transaksi jual beli dengan e-money.

Saking seringnya smartphone dibawa, membuat smartphone ditaruh di mana saja, seperti di tas, saku celana ataupun saku jaket. Dengan tempat yang kurang bersahabat, smartphone sangat rawan terkena goresan yang merusak penampilannya.

Walau sekarang banyak yang menggunakan casing untuk melindungi smartphone, tapi itu tetap tidak menjamin kemulusan smartphone. Jika kita tidak memperhatikan kebersihannya, memakai casing bisa menimbulkan jamur pada bodi smartphone.

Nah brilio.net punya tips untuk mebuat smartphone yang sedikit kusam agar bisa kembali kinclong, tanpa harus menggunakan bahan yang mahal. Berikut ulasannya dikutip dari berbagai sumber, Kamis (5/3).

Loading...

1. Bersihkan dengan minyak kayu putih.

4 Cara bikin smartphone Berbagai sumber

foto: Instagram/@tokobatutrijaya

Bersihkan bagian bodi smartphone atau bagian layar dengan menggunakan kayu putih. Warna smartphone akan kembali cerah dan bersih mengilap.

Dalam membersihkan smartphone, kita tidak boleh menggunakan sembarang kain. Usahakan pakai kain lembut atau kain pembersih kaca mata.

2. Gunakan hand sanitizer.

Dalam membersihkan smartphone yang mulai kusam juga bisa menggunakan hand sanitzer. Kandungan alkohol dalam hand sanitizer ini berguna agar bagian kotor lebih mudah dibersihkan. Bahkan, jamur juga akan lebih mudah terangkat dan smartphone kamu akan kembali kinclong.

3. Bersihkan pelindung layar dengan pasta gigi.

Pasta gigi atau odol bisa membersihkan pelindung bodi dan layar sekaligus. Odol juga bermanfaat menghilangkan baret-baret halus yang muncul di pelindung layar. Jangan lupa bersihkan sisa odol dengan lap basah perlahan-lahan.

4. Gunakan hand body.

Hand body juga bisa digunakan untuk membersihkan smartphone kusam gara-gara jamur atau baret-baret halus. Hand body juga bisa membuat tampilan smartphone kamu menjadi mengilap lagi.

Dalam membersihkan smartphone jangan pernah menggunakan tisu atau kapas. Sebab, malah akan membuatnya menjadi lebih banyak terkena baret dan goresan halus karena permukaan kapas dan tisu terlalu kasar.

RECOMMENDED BY EDITOR