Brilio.net - Smartphone Android adalah smartphone yang dikenal sebagai platform terbuka. Disebut platform terbuka, karena kita bisa meng-custom Android Os pada smartphone kita dengan mudah.

Platform yang terbuka mendorong para pengguna gemar berkreasi. Mereka mengubah tampilan Android ketika mulai bosan dengan tampilan bawaan pabrik.

Cara mengganti tampilan Android ada yang harus melakukan root atau merusak sistem Android terlebih dahulu, maupun tanpa melakukan root.

Kelebihan melakukan root adalah bisa benar-benar mengubah tampilan Android sampai ke pengaturan sistemnya. Namun jika smartphone Android masih dalam masa garansi, maka garansi akan otomatis hilang atau hangus.

Dilansir dari YouTube Insomnia Project, Jumat (6/3), ini cara mengubah tampilan Android kamu menjadi iOS pada iPhone tanpa root.

Loading...

1. Download aplikasi IOS Launcher di PlayStore.

4 Cara mnegubah tampilan Android play.google.com

foto: play.google.com

Setelah melakukan download aplikasi IOS Launcher, langsung buka aplikasi, dan akan muncul permintaan perizinan akses pada smartphone. Pilih izinkan pada semua permintaan perizinan.

Setelah semua perizinan diberi izin, masuk ke pengaturan smartphone kamu. Pilih pengaturan layar utama dan ganti peluncur bawaan dengan aplikasi IOS Launcher tadi. Tampilan depan smartphone kamu yang awalnya Android akan menjadi sama seperti iPhone.

2. Buka kembali aplikasi IOS Launcher lalu download Lock Screen & Notification iOS 13.

4 Cara mnegubah tampilan Android play.google.com

foto: play.google.com

Aplikasi ini berguna mengubah tampilan saat layar kunci menjadi seperti iOS, sekaligus mengubah tampilan tombol password kunci. Sehingga, hasilnya benar-benar meyerupai tampilan lock screen iOS.

3. Masuk lagi ke aplikasi IOS Launcher dan download aplikasi Control Center iOS 13.

4 Cara mnegubah tampilan Android play.google.com

foto: play.google.com

Aplikasi ini dibutuhkan untuk mengubah status bar smartphone Android menjadi sama dengan miliki iPhone.

4. Masuk aplikasi IOS Launcher lalu download Assistive Touch iOS 13.

4 Cara mnegubah tampilan Android play.google.com

foto: play.google.com

Yang terakhir yang harus di download adalah aplikasi Assistive Touch iOS 13. Aplikasi ini adalah aplikasi yang akan menghadirkan sentuhan bantuan seperti pada iPhone. Kebanyakan smartphone Android jarang menghadirkan Assistive touch.

Untuk Assistive Touch sendiri ini tergantung selera kamu juga. Namun jika benar-benar ingin semirip mungkin dengan iOS di iPhone, maka aplikasi ini juga wajib kamu instal.

RECOMMENDED BY EDITOR