Brilio.net - Pasti banyak dari kamu pernah mengalami hal semacam ini saat menggunakan aplikasi Microsoft Word. Ada tulisan Product Activation Failed di bagian atas halaman word yang sedang kamu kerjakan. Nah kalau muncul notifikasi semacam itu, sangat mungkin beberapa fitur yang ada di word dinonaktifkan.

Bahkan bisa jadi software kamu sangat potensional akan ter-disabled. Dampaknya, beberapa menu yang ada di Microsoft Word, Excel, PowerPoint, dan aplikasi Office lainnya akan tidak aktif dan tidak bisa di klik.

Masalah Product Activation Failed atau aktivasi gagal pada Microsoft Office bisa terjadi pada siapa saja pengguna MS Office, baik itu yang sudah mempunyai lisensi atau tidak, alias hasil crack.

Maklum, sudah menjadi rahasia umum jika banyak yang menggunakan software Microsoft Office bajakan. Tapi, bukan hanya soal software bajakan masalah semacam ini bisa terjadi. Yang menggunakan software berlisensi juga bisa mengalaminya. Hal ini bisa disebabkan beberapa faktor. Misalnya masa aktivasi sudah habis. Bisa juga karena salah pengaturan.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Sebab, pengaturan sistem sangat sensitif, sekali kita salah melakukan pengaturan maka akan sulit untuk mengembalikannya jika kita tidak terlalu paham. Mungkin, hal ini menjadi salah satu yang menyebabkan kenapa kamu tidak bisa menggunakan fitur di Microsoft Office terutama word.

Nah kode aktivasi produk di Microsoft Word memang sulit ditebak. Nah setiap versi Microsoft Office memiliki product key yang berbeda-beda lho. Notifikasi Product Activation Failed bisa muncul tiba-tiba, khususnya bagi kamu yang menggunakan Microsoft Word versi crack.

Tapi nggak perlu bingung, ada beberapa cara untuk menghilangkan tulisan Product Activation Failed di software Microsoft Office.

1. Jalankan Ospprearm.exe

4 Cara hilangkan gagal aktivasi © 2021 brilio.net@yans_brilio

Cara pertama ini terbilang gampang karena menggunakan produk bawaan Windows yaitu dengan memanfaatkan Ospprearm.exe. Menariknya cara ini nggak perlu membutuhkan koneksi internet. Sebelum menggunakan cara ini sebaiknya kamu tutup dulu aplikasi Microsoft Word. Berikut langkah-langkah yang perlu kamu lakukan.

  1. Buka folder di local disk C:
  2. Lalu cari folder Program Files (x86) atau Program Files
  3. Buka Program Files (x86) untuk Office 32-bit Program Files untuk Office 64-bit
  4. Cari dan masuk ke folder Microsoft Office.
  5. Buka Folder Microsoft Office
  6. Lalu masuk ke dalam folder Office sesuai dengan versi yang kamu gunakan. (Office10, Office13, Office16, atau Office19)
  7. Tapi kalau kamu kerepotan mencarinya, cukup masuk ke kolom pencarian dan ketik OSPPREARM.EXE.
  8. Setelah muncul klik kanan dan tekan Run as Administrator. Jalankan OSPPREARM.EXE dengan Administrator
  9. Tekan YES dan tunggu beberapa waktu sampai proses selesai.

Bila semua proses di atas sudah selesai, coba kamu buka aplikasi Word dan pastikan sudah tidak ada tulisan Product Activation Failed lagi.

2. Menggunakan KMSAuto++

4 Cara hilangkan gagal aktivasi © 2021 brilio.netofficialactivate.com

Seandainya kamu masih tetap ingin menggunakan Microsoft Word hasil crack alias bajakan, cara lain untuk menghilangkan Product Activation Failed adalah dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga seperti KMSAuto++. Begini caranya.

  1. Unduh aplikasi KMSAuto++
  2. Lalu matikan terlebih dahulu koneksi internet dan antivirus yang terinstal di PC atau laptop kamu.
  3. Kemudian jalankan KMSAuto yang sudah kamu unduh dengan klik dua kali.
  4. Nah pada bagian Main Window, pilih Activation

3. Menggunakan Toolkit EZ Activator

4 Cara hilangkan gagal aktivasi © 2021 brilio.netYoutube

Sama seperti cara di atas, untuk mengatasi masalah Product Activation Failed pada Microsoft Office kamu juga bisa menggunakan Toolkit EZ Activator. Caranya hampir sama dengan di atas.

  1. Unduh aplikasi Toolkit EZ Activator
  2. Matikan koneksi Internet di PC atau Laptop kamu
  3. Buka aplikasi Toolkit EZ Activator yang udah kamu download dengan klik dua kali.
  4. Lalu klik logo Microsoft Office di bawah kanan setelah itu masuk ke tab Activation, lalu tekan tombol EZ-Activator
  5. Tunggu hingga prosesnya selesai

4. Menggunakan Re-Loader

4 Cara hilangkan gagal aktivasi © 2021 brilio.netYoutube

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Re-Loader. 

  1. Unduh aplikasi Re-Loader
  2. Nonaktifkan se,mua antivirus yang ada di PC atau laptop
  3. Lalu extract file aplikasi Re-Loader yang sudah diunduh. Jika diminta memasukan password, coba gunakan kata “windows”.
  4. Nah sebelum kamu install hasil ekstrak tersebut, pastikan perangkat kamu tidak terkoneksi dengan internet.
  5. Setelah itu buka folder Re-Loader Activator 3.0 Beta 3. Jalankan Aplikasi Re-Loader untuk Menghilangkan Product Activation Failed Office.
  6. Tekan I Accept untuk memulai aktivasi Office dengan Re-Loader. Kemudian pilih Microsoft Office sesuai dengan versi yang kamu gunakan dan tekan Activate.

 

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR