Brilio.net - Salah satu game battle royale dengan Third Person Shooter (TPS) yang kini banyak digemari pemain adalah Free Fire (FF). Maklum, game besutan Garena ini selain seru juga banyak dipertandingkan diberbagai turnamen, baik lokal maupun internasional.    

Nah setiap bermain Free Fire, pasti para pemain ingin selalu menang. Cilakanya, ada saja gamer yang melakukan berbagai cara untuk menang. Salah satunya dengan menggunakan cheating (curang). 

Cheat Free Fire © 2021 brilio.netGameversi.com

Banyak cara bisa dilakukan untuk nge-cheat, salah satunya dengan memanfaatkan FF Mod Apk, aplikasi hack atau cheat diamond dan juga item-item lainnya. Tapi tahu nggak jika aplikasi ini paling berbahaya. Siapapun yang menggunakan cara curang pasti akan menerima risiko yaitu terkena banned.

Meski akan membuat kamu menjadi pemenang, menggunakan cheat pada Free Fire memiliki risiko dan bahaya yang tidak main-main loh. Untuk mengetahui apa saja bahaya yang ditimbulkan jika menggunakan cheat, berikut faktanya.

Loading...

1. Akun dan akses bermain akan diblokir

Cheat Free Fire © 2021 brilio.net

Bahaya pertama yang akan terjadi jika kamu menggunakan cheat ialah akun game milikmu akan otomatis terblokir. Tidak hanya akun pada game saja yang akan diblokir, kamu juga tidak akan bisa mengakses game tersebut pada smartphone.

Garena sebagai developer, akan otomatis memblokir akun, akses internet, bahkan bisa juga perangkat. Kamu tidak bisa lagi menggunakan akun tersebut untuk bermain. Bahkan tidak akan bisa mengunduh ulang game pada playstore atau appstore. Artinya, kamu tidak akan bisa menggunakan smartphone untuk bermain Free Fire lagi.

2. Pencurian data dan tersebarnya virus

Cheat Free Fire © 2021 brilio.net

Bahaya kedua yang paling sering dirasakan orang yang pernah menggunakan cheat pada Free Fire adalah terjadinya pencurian data dan tersebarnya virus dengan mudah ke smartphone. Jika kamu menggunakan cheat, akan sangat rentan terkena virus dan pencurian data. Hal tersebut akan menyebabkan smartphone kamu rusak. Sangat membahayakan bukan

3. Kemampuan bermain tidak berkembang

Cheat Free Fire © 2021 brilio.net

Nah, kalau untuk yang satu ini sudah sangat jelas ya. Saat kamu terus-terusan mengandalkan cheat saat bermain, tentu saja kemampuan kamu tidak akan berkembang. Seperti diungkapkan Game Versi, bermain curang menggunakan cheat akan mempermudah kamu menang, namun kamu sejatinya tidak pernah menyusun strategi saat bermain. Itulah yang akan membuat kamu enjadi cupu nantinya saat tidak menggunakan cheat lagi.

4. Kehilangan partner bermain

Cheat Free Fire © 2021 brilio.net

Ketika kamu menggunakan cheat, tentu akan sangat mudah untuk menang. Namun, bagi pemain lain, tentu akan mengacaukan strategi dan kemampuan mereka yang sudah dilatih secara baik. Permainan akan menjadi tidak menarik. Lama-kelamaan kamu bakal dihindari pemain-pemain lain karena menggunakan cheat dan membuat game menjadi kacau.

Tips agar kamu bisa dapat booyah 

Cheat Free Fire © 2021 brilio.net

Nah daripada bermain curang, ada baiknya kamu melatih skill dengan terus berlatih. Mungkin kamu bisa menerapkan beberapa strategi saat bermain. Kamu bisa menyesuaikan perangkat (desktop/android) dengan kenyamanan bermain.

Selain itu kamu juga bisa mengaktifkan tombol fire di sebelah kiri dan tempatkan tombol lompatan dengan cakupan yang benar. Aturlah sensitivitas perangkat yang kamu gunakan sesuai kenyamanan. Nah yang nggak kalah penting adalah memilih karakter yang dapat menguntungkan, jangan fokus pada penampilan karakter.

Disamping itu, pada saat memulai permainan, pilih tempat mendarat yang sering didatangi banyak pemain sebagai latihan. Pilih tempat mendarat yang sepi untuk mengumpulkan persediaan senjata. Kemudian jangan pernah berhenti bergerak pada saat permainan sambil terus menembak.

Belajarlah menyusun strategi dari konten-konten gaming di Youtube. Ingat, jangan lagi menggunakan cheat, karena bahaya menggunakan cheat Free Fire bisa berdampak yang sangat merugikan.

RECOMMENDED BY EDITOR