Brilio.net - Saat ini bukan rahasia lagi jika banyak anak muda yang menggeluti bisnis sendiri alias menjadi entrepreneur. Terlebih sekarang perkembangan teknologi digital sangat membantu untuk transaksi secara online.       

Tapi, kamu yang memiliki usaha mungkin pernah kerepotan ketika stok barang menumpuk di gudang. Apalagi jika barang tersebut jumlahnya sudah sangat banyak. Ditambah lagi kamu tidak memiliki banyak karyawan untuk memantaunya. Belum lagi persoalan masa kadaluarsa barang yang tidak pernah terpantau. Kamu juga tidak melabel barang-barang yang ada.

Tapi saat ini sebenarnya persoalan tersebut bisa diatasi dengan memanfaatkan aplikasi gudang. Berikut beberapa aplikasi gudang yang dapat kamu andalkan dalam menjalankan bisnis.

1. Aplikasi stok gudang Jurnal

Aplikasi gudang © 2021 brilio.net Jurnal.id

Software dan aplikasi inventory barang Jurnal ini diklaim dapat meningkatkan performa bisnis perusahaan, sehingga kamu bisa memegang kendali penuh pada persediaan stok barang. Selain itu dengan fitur aplikasi stock opname, laporan inventory barang dan penyimpanan tersaji lebih cepat, tepat dan akurat.

Kelebihan fitur dari aplikasi gudang stok gudang online berbasis web dari Jurnal ini untuk menjaga kinerja bisnis, dengan kemudahan memantau jumlah persediaan barang secara rinci, dari beberapa gudang sekaligus dengan mudah, cepat dan real time.

Kamu juga juga bisa atur harga berbagai produk sesuai kebutuhan. Selain itu kamu bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak dengan membuat penawaran spesial kepada pelanggan tertentu, berdasarkan daftar kontak dan rincian produk-produk khusus yang paling dicari pelanggan.

2. Aplikasi gudang Odoo

Aplikasi gudang © 2021 brilio.net thomasnet.com

Ini adalah aplikasi stok gudang yang dapat disesuaikan serta mencakup kebutuhan yang mampu meningkatkan kinerja dan waktu proses. Aplikasi ini dapat mengatur gudang menjadi lebih baik dengan sistem inventaris entri ganda yang cerdas dan otomatis. Inventaris entri ganda Odoo tidak memiliki input, output, atau transformasi stok. Sebaliknya, semua operasi adalah pergerakan stok antar lokasi.

3. Aplikasi gudang platform Logix

Aplikasi gudang © 2021 brilio.net amazonaws.com

Aplikasi gudang Logix Platform adalah rangkaian solusi logistik berbasis cloud yang dirancang untuk membantu bisnis E-commerce, transportasi, manufaktur, dan industri ritel serta mengelola akuntansi, pergudangan, armada, layanan pengiriman, perencanaan rute, pengiriman, dan pembuatan faktur, di antara proses lainnya pada platform yang terintegrasi dengan data.

Dengan menggunakan aplikasi gudang ini maka tugas seorang manajer menjadi lebih mudah serta dapat menambahkan dokumen, transaksi, atau catatan ke faktur lebih cepat. Selain itu bisa memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk melihat penghalang jalan, lalu lintas, atau variabel lain, dan mengubah alamat pengiriman menjadi koordinat geografis berdasarkan zona geografis untuk meningkatkan proses pengiriman. Perangkat lunak ini juga menyediakan portal online kepada pelanggan untuk meningkatkan, memantau, dan memesan pesanan pembelian pada platform terpadu.

4. Aplikasi Gudang EZOfficeInventory

Aplikasi gudang © 2021 brilio.net felana.com.mx

Aplikasi ini memungkinkan kamu lebih mudah mengelola aset dan mengontrol stok inventaris gudang. Lewat aplikasi ini kamu bisa memantau seluruh siklus persediaan asset termasuk memungkinkan membuat pesanan pembelian, menyusun tiket layanan, dan mengelola vendor secara efektif. Melalui aplikasi ini kamu juga bisa membuat label khusus dan dapat memanfaatkan seluler untuk memindai Kode Batang dan Kode QR dengan mudah.