Brilio.net - WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting yang terkenal di seluruh dunia. Kepopulerannya ini direspons dengan peningkatan layanan yang semakin baik.

Setelah melakukan beberapa upgrade, kini WhatsApp kembali memberikan kenyamanan bagi pengguna dalam hal privasi. Kali ini privasi pengguna akan semakin terjaga dengan dirombaknya fitur-fitur WhatsApp.

Pihak WhatsApp mengungkapkan lewat situs resminya WA Beta Info, "Akan merilis fitur pembaruan ini di waktu mendatang." Kabar baiknya perombakan ulang pengaturan privasi ini akan tersedia bagi WhatsApp beta untuk Android dan iOS.

Biar tidak penasaran, ini 3 fitur WhatsApp yang akan dirombak dan ditingkatkan privasinya, dikutip brilio.net dari WA Beta Info, Kamis (23/9).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

3 Fitur WhatsApp ini akan dirombak, privasi makin terjaga berbagai sumber

foto: WA Beta Info

1. Last seen (terakhir dilihat).

2. Profile picture (foto profil).

3. About (tentang).

Jika dilihat sampai sekarang, ketiga fitur tersebut memiliki hanya 3 opsi untuk dipilih yaitu Everyone (semua orang), My Contacts (kontak saya), dan Nobody (tak seorang pun). Nah, dari sini rencananya WhatsApp akan memperketat privasi pengguna dengan menambahkan "My Contacts except (Kontak Saya kecuali)"

Pengguna akan dapat melihat opsi "Kontak Saya kecuali" yang memungkinkan mereka menyembunyikan "terakhir dilihat," "gambar tampilan," dan "tentang." Saat ini, opsi ini tersedia untuk "Status."

3 Fitur WhatsApp ini akan dirombak, privasi makin terjaga berbagai sumber

foto: Pixabay/@antonbe

Seperti yang disebutkan, opsi ini akan tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Ini masih dalam tahap pengujian dan tanggal peluncurannya belum dikonfirmasi.

Selain itu, WhatsApp telah merilis versi sistem operasi yang tidak lagi mendukung platform perpesanan mulai 1 November 2021. Sistem operasi ini termasuk Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich, iOS 9, dan KaiOS 2.5.0. Kalau kamu memiliki handset yang menjalankan OS ini, maka kamu harus memperbarui sistem operasi ke yang lebih baru.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR