Brilio.net - Perkembangan teknologi selalu identik dengan anak muda. Ada yang hanya sekadar memenuhi hasrat dan hobi semata. Tapi tak jarang yang mengelutinya secara serius hingga menjadi sebuah bisnis atau karier. Yang jelas, Indonesia tak pernah kehabisan talenta di bidang ini.

Nah buat kamu yang merasa piawai di dunia teknologi digital, ada nih kompetisi yang bakal menantang kamu unjuk keahlian. Tech Titans League, kompetisi besutan Telkomsel ini merupakan program terbaru yang mengajak para talenta unggul bidang teknologi di Tanah Air untuk mengembangkan pengetahuan serta keahlian sesuai perkembangan industri teknologi terkini.

Bukan sekadar berkompetisi loh, lewat ajang ini kamu juga bakal mendapatkan kesempatan memperluas relasi dengan para ahli dan praktisi profesional di bidang teknologi. Ajang ini terbuka untuk umum dan telah membuka fase registrasi mulai 22 September hingga 12 Oktober 2020.

“Telkomsel Tech Titans League dirancang untuk mendorong kemampuan talenta teknologi Tanah Air dalam memahami perkembangan teknologi terkini dan menemukan penerapan teknologi yang mampu memberikan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. Kami membuka kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh talenta teknologi di Indonesia untuk bergabung pada program ini,” ujar General Manager Talent and Career Management Telkomsel Vany Yulviany dalam keterangan resminya.   

Lantas seperti apa kompetisi yang fokus membangun sumber daya manusia unggul di Indonesia, khususnya di sektor teknologi digital ini, berikut faktanya.

Loading...

1. Nih rangkaian penyelenggaraannya

Tech Titans League © 2020 brilio.net

Karena digelar di masa pandemi, seluruh rangkaian kegiatan Telkomsel Tech Titans League akan dilakukan secara daring. Rangkaian kegiatan itu di antaranya online challenge dan sesi webinar. Pada penyelenggaraan perdananya, program ini mengangkat data analytics sebagai tema utama. Di mana hal tersebut merupakan salah satu bidang yang saat ini dibutuhkan di era digital dan Revolusi Industri 4.0.

2. Catat waktunya ya

Tech Titans League © 2020 brilio.net

Kegiatan online challenge yang dilakukan pada pada 17 Oktober 2020 akan menguji kemampuan para peserta mengenai data analytics secara serentak. Sedangkan webinar dengan tema Industry Case Studies: Building Better Product Strategy With Data akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2020.

Seminar daring ini akan diisi pembicara yang merupakan para ahli di bidang data analytics, baik dari praktisi di Telkomsel maupun dari pihak ahli eksternal. Kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang pengumuman peserta terbaik dari kegiatan online challenge yang berhak mendapatkan total hadiah ratusan juta rupiah nantinya.

3. Mencari talenta digital

Tech Titans League © 2020 brilio.net

Melalui program ini Telkomsel berharap dapat terus mendukung perkembangan individu dari talenta-talenta teknologi di Indonesia. Sehingga inisiatif Telkomsel dalam mengembangkan talenta teknologi dan digital di Indonesia dapat sesuai dengan kebutuhan industri saat ini dan mampu menjangkau lebih banyak sumber daya manusia di seluruh Indonesia.

“Kami pun akan membuka pintu bagi para peserta Telkomsel Tech Titans League untuk menjadi bagian dari Telkomsel dalam menciptakan solusi dari pemanfaatan teknologi tepat guna yang mampu memecahkan berbagai solusi di tengah masyarakat,” pungkas Vany.

Nah buat Sobat Brilio yang merasa tertantang ikutan ajang ini, bisa mendaftar secara gratis di sini. Yuk tunjukin kemampuan kamu di bidang digital.

RECOMMENDED BY EDITOR