Brilio.net - Hari gini masih pakai uang cash? Mungkin ungkapan itu kerap dilontarkan masyarakat yang semakin bergaya hidup digital. Bukan rahasia lagi jika saat ini masyarakat lebih memilih bertransaksi secara digital saat berbelanja. Selain mudah, juga aman. 

Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, tidak sedikit yang memilih berbelanja secara online yang dibarengi dengan pembayaran menggunakan dompet elektronik. Hal ini tidak terlepas dari maraknya layanan e-wallet sehingga masyarakat punya banyak pilihan dalam bertransaksi. 

Saat ini, ada beberapa pilihan e-wallet yang populer digunakan masyarakat. Namun adakah fitur tertentu yang perlu disesuaikan untuk mengakomodir kebutuhan pengguna saat ini?

Nah buat kamu yang punya ide terkait e-wallet, Indosat Ooredoo lagi menggelar kompetisi riset pengguna (user research) e-Wallet User Research Challenge 2021. Kompetisi ini mengajak anak muda mengeluarkan inovasi mereka untuk menciptakan sistem e-wallet yang lebih memudahkan masyarakat. 

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Nah seperti apa kompetisi besutan Indosat Ooredoo ini? Berikut faktanya.  

1. Menantang anak muda berinovasi dalam pembayaran digital

3 Fakta kompetisi e-wallet Indosat © 2021 brilio.net

Program ini menantang para talenta digital untuk menemukan ide dan solusi terbaik yang valid dan aplikatif untuk inovasi fitur e-wallet yang semakin memudahkan dan menyederhanakan proses yang ada untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

Maklum, solusi pembayaran digital mengalami peningkatan belakangan ini, terutama di tengah situasi pandemi Covid-19. Karena itu perlu keterlibatan berbagai pihak untuk memunculkan solusi yang lebih tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat luas.

“Indosat Ooredoo, terus berkomitmen menjadi bagian dari lahirnya inovasi. Kami meluncurkan kompetisi ini untuk mengasah kompetensi generasi muda dalam menciptakan solusi pembayaran digital, bukan hanya sebagai pengguna,” ujar Director & Chief Strategy and Innovation Officer Indosat Ooredoo, Arief Musta’in dalam acara talkshow virtual bertemakan Kupas Tuntas Pembayaran Digital yang Pas: Mencari Solusi Menggunakan User Research belum lama ini. 

2. Mendapat dukungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

3 Fakta kompetisi e-wallet Indosat © 2021 brilio.net

Kompetisi ini pun mendapat respons positif dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno. Menurutnya,  potensi ekonomi digital Indonesia diprediksi akan terus meningkat dan mendominasi Asia Tenggara.

Saat ini, lanjut Sandiaga, pemerintah sedang mencanangkan Indonesia sebagai largest digital economy di Asia Tenggara. Salah satu landasan pembangunan nasional dalam pencanangan ini adalah sektor digital.

“Kami mengapresiasi Indosat Ooredoo dengan peluncuran e-Wallet User Research Challenge yang diharapkan dapat mendorong talenta muda Indonesia mengembangkan ide inovatif tentang e-wallet melalui User Research dan juga menjadi langkah awal pengembangan inovasi dalam penguatan Industri Kreatif yang berkelanjutan,” kata Sandiaga.

3. Membuka kesempatan berkarier lho

3 Fakta kompetisi e-wallet Indosat © 2021 brilio.net

Nantinya, para peserta e-Wallet Challenge akan mendapatkan pelatihan dan pendampingan dari para ahli selama kompetisi tersebut. Dengan menggunakan studi kasus yang nyata, peserta dapat mengasah kompetensi serta mendapatkan kesempatan berkarier yang lebih baik.

Pendaftaran peserta dan pengumpulan ide sudah dimulai sejak 24 Juli hingga 19 Agustus 2021. Peserta bisa bergabung secara individu maupun kelompok beranggotakan maksimal 3 orang. Hadiah menarik di akhir periode menanti peserta terbaik yang memiliki ide yang inovatif dan aplikatif, aktif saat proses kompetisi, serta memiliki solusi terfavorit.

Yuk, kamu yang merasa punya ide brilian dalam inovasi e-wallet, buruan deh daftar di sini

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR