Brilio.net - WhatsApp sepertinya sudah menjadi media sosial yang selalu digunakan banyak orang. Fungsinya yang dapat mempermudah dalam mengirim pesan, semakin menggeser keberadaan short message service atau sering kita kenal dengan SMS. Jika dulu kita mengandalkan pulsa untuk mengirim pesan menggunakan SMS, tapi saat ini kuota internet lebih diandalkan saat menggunakan WhatsApp.

Tak heran jika WhatsApp makin banyak diminati pengguna. Berbagai fitur dan kelebihan kekinian terdapat dalam WhatsApp. Melalui media ini juga, kita tak hanya bisa mengirim dengan format teks, namun juga video, suara, ataupun dalam bentuk file.

WhatsApp yang saat ini semakin berkembang, membuat penggunaannya semakin betah dengan adanya fitur stiker. Kelebihan WhatsApp yang satu ini juga dapat menghindari rasa bosan dari para pengguna.

Di balik pelayanan lengkap WhatsApp, ada beberapa keluhan yang rupanya sering menjadi pertanyaan para pengguna. Bagaimanakah cara log in WhatsApp menggunakan nomor yang tidak aktif? Tenang, karena saat ini kamu bisa menemukan solusinya. Ada beberapa tahapan yang bisa kamu ikuti untuk menggunakan kembali nomor mu yang sudah tidak aktif. Selain itu ada juga aplikasi yang bisa membantu kamu untuk mengatasi hal ini.

Kamu penasaran bagaimana caranya? Siapkan kuota internet atau sinyal WiFi yang baik untuk mempraktikkannya ya. Coba simak ulasannya di bawah ini ya, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (21/12) berikut ini.

Loading...
2 dari 4 halaman



Cara menggunakan nomor yang tidak aktif.

foto: pixabay.com



1. Pastikan masa tenggangmu. Jika penyebab nomor mu tidak aktif dan masih dalam masa tenggang, lebih baik isilah pulsa agar nomor dapat aktif lagi.
2. Jika nomormu tidak aktif karena hangus dan melewati masa tenggang, coba untuk datang ke gerai operator perdana yang kamu pakai.
3. Siapkan kartu identitas yang masih berlaku untuk memverifikasi nomor. Kamu bisa menggunakan kartu tanda pendudukmu.
4. Saat sudah berada di gerai, cobalah untuk meminta layanan pengaktifan nomor yang sudah hangus.
5. Biasanya, petugas menanyakan beberapa hal yang berkaitan dengan nomor HP-mu.
6. Jika sudah selesai, dan aktif kembali, bukalah kembali aplikasi WhatsAppmu.
7. Verifikasi WhatsApp menggunakan nomor yang sudah diaktifkan kembali.
8. Tunggu proses tersebut dalam beberapa saat. Dan akun WhatsAppmu bisa kembali lagi.

Itu adalah salah satu cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan akun WhatsApp dengan nomor yang sudah tidak aktif. Selanjutnya kamu juga bisa mencoba cara lain dalam menggunakan WhatsApp dengan nomor yang sudah tidak aktif, yaitu dengan aplikasi.

3 dari 4 halaman



Cara log in dengan aplikasi.

foto: pixabay.com



Aplikasi ini bernama TextNow, yang merupakan aplikasi yang dapat membantumu log in akun WhatsApp dengan nomor yang sudah tidak aktif. Aplikasi ini gratis dan bisa digunakan dalam Android ataupun iOS. Nah, kalau kamu ingin mencoba menggunakan TextNow untuk log in WhatsApp dengan nomor yang tidak aktif, coba ikuti cara-caranya berikut ini yuk!
 
1. Pertama, download aplikasi ini melalui PlayStore HP kamu. Kemudian install, agar segera bisa digunakan.
2. Setelah itu, kamu akan menggunakan nomor ponsel fiktif.
3. Verifikasi WhatsApp menggunakan nomor tersebut.
4. Verifikasi menggunakan SMS biasanya akan muncul pernyataan gagal.
5. Untuk opsi lain, kamu bisa menggunakan fitur panggilan untuk melakukan verifikasi.
6. Kamu akan mendapat kode verifikasi, masukkan kode tersebut.
7. Tunggu beberapa saat, maka kamu sudah bisa log in akun WhatsAppmu.

4 dari 4 halaman


 
Penyebab dan ciri-ciri nomor tidak aktif.

foto: unsplash.com


 
Permasalahan nomor tidak aktif sering dialami banyak orang. Mungkin kamu lebih sering mendengarnya dengan istilah nomor hangus atau kartu hangus. Kondisi ini tentu akan merepotkan aktivitasmu, apalagi jika harus melibatkan nomor HP.
 
Ada banyak dampak buruk yang bisa muncul dari tidak aktifnya nomor HP-mu. Misalnya putusnya hubungan relasi atau hilangnya beberapa kesempatan baik. Meskipun kamu tidak mengalami hal ini, tidak ada salahnya kamu mengetahui beberapa penyebab nomor tidak aktif agar terhindar.
 
Salah satu penyebab yang sering terjadi karena lupa mengisi pulsa. Lupa atau tidak pernah sama sekali mengisi pulsa terdengar sepele, bahkan mungkin di antara kita saat ini sudah tergantung pada WhatsApp dan aplikasi lain dalam bertukar pesan.
 
Tapi kamu harus ingat, akun yang kamu gunakan juga menggunakan nomor yang harus diisi pulsanya sebelum masa tenggangnya berakhir. Masa tenggang nomor HP berdasarkan jumlah pulsa yang kita isi. Maka kalau kamu ingin memiliki masa tenggang yang lama, bisa mencoba mengisi pulsa dengan nominal yang lebih banyak.
 
Ketika nomor HP hangus, ada beberapa ciri-ciri yang dapat kamu amati, di antaranya adalah tidak bisa digunakan untuk menelepon dan tidak bisa mengirim pesan. Tentu jangan kaget kalau kondisi ini akan mengakibatkan juga kamu tidak bisa menerima pesan dari orang lain. Selain itu sinyal di HP-mu juga akan hilang, yang menyebabkan kamu tidak bisa menggunakan nomormu untuk berinteraksi. Dan yang terakhir, jika kartu SIM tidak terbaca, maka bisa dipastikan nomor kamu sudah hangus atau tidak aktif lagi.
 
 
 
 
 

RECOMMENDED BY EDITOR