Brilio.net - Bagi kamu yang hobi membaca buku, rasanya sudah nggak asing dengan aplikasi bernama Google Books. Pasalnya, aplikasi asal perusahaan Google ini menampilkan banyak buku online atau e-book menarik yang bisa diakses untuk dibaca oleh penggunanya. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin mengetahui cara download buku di Google Books.

Sesuai dengan namanya, Google Books adalah salah satu layanan yang diciptakan Google untuk untuk mempermudah manusia dalam membaca buku hanya dengan menggenggam HP. Dengan ini, Google Book sangat memudahkan penggunanya karena mereka tak perlu kerepotan membawa buku banyak dan berat.

Database buku yang terdapat di aplikasi ini juga cukup lengkap. Terlebih, kita dapat melihat informasi preview dari buku-buku yang tersedia seperti judul buku, sinopsis, penerbit buku, cover, dan lain sebagainya.

Buku yang tersedia di Google Books sangatlah beragam. Mulai buku yang dapat diunduh secara gratis hingga berbayar. Selain itu, terdapat banyak genre yang ada di aplikasi ini seperti buku anak-anak, panduan memasak, pendidikan, biografi, hingga senin dan entertainment. Cukup banyak, kan?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (31/12), ini cara download buku di Google Books yang bisa kamu terapkan melalui Android, iOS, dan laptop:

1. Cara download buku di Google Books melalui Android.

Cara download buku di Google Books bisa semudah melalui smartphone Android kamu lho. Terlebih, cara mengunduhnya tidak terlalu ribet. Untuk selengkapnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Google Books di Android.

2. Pada kolom pencarian, tulis judul buku yang hendak kamu baca secara offline.

3. Setelah itu, klik titik tiga vertikal untuk menuju ke opsi lainnya.

4. Pilih Download.

5. Buku akan tersimpan di menu My Book secara otomatis

Proses selesai. Cara download buku di Google Books melalui Android mudah, kan? Buku bisa kamu akses kapan saja meskipun ponsel Android kamu tidak terhubung dengan internet.

2. Cara download buku di Google Books melalui iOS.

Selain Android, cara download buku di Google Books melalui iOS juga bisa juga dilakukan. Meskipun Google Books merupakan aplikasi asal Google alias pengguna Android, pengguna iPhone juga tetap bisa mengunduhnya melalui browser Safari. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah cara download buku di Google Books melalui iOS sebagai berikut:

1. Pergi ke browser Safari.

2. Kunjungi situs Google Books sebagai berikut: https://play.google.com/store/books/

3. Masuk atau login ke akun Google.

4. Setelah itu, tulis judul buku yang hendak kamu baca secara offline.

5. Klik titik tiga vertikal untuk menuju ke opsi lainnya.

6. Pilih Download.

Proses cara download buku di Google Books melalui iOS usai. Kamu bisa melihat dan membaca buku yang diunduh tersebut secara offline di menu My Book.

3. Cara download buku di Google Books melalui laptop.

Selain pada smartphone, kamu juga bisa mengetahui cara download buku di Google Books melalui laptop. Caranya mungkin akan sedikit rumit. Untuk itu, berikut cara download buku di Google Books melalui laptop:

1. Buka browser pada laptop kamu.

2. Login ke situs Google Books sebagai berikut: https://books.google.com/

3. Setelah itu, tulis judul buku yang hendak kamu baca secara offline.

4. Klik titik tiga vertikal untuk menuju ke opsi lainnya.

5. Pilih Buy This Book.

6. Pilih salah satu format buku yang hendak diunduh antara PDF dan EPUB.

Proses usai. Cara download buku di Google Books melalui laptop tidak terlalu rumit kan? Buku bisa kamu akses dan baca kapan saja tanpa harus terhubung ke internet.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/pep)