Brilio.net - Budaya pop semakin mendapat tempat di kalangan anak muda. Tak heran jika ada gelaran kreatif terkait budaya pop selalu mendapat perhatian mereka. Sebut saja Indonesia Comic Con (ICC) yang selalu riuh.

Hal ini bisa dilihat dari gelaran road to ICC yang dilakukan Januari dan Februari 2021 lalu. Nah kini ICC menggandeng penyedia layanan top-up online game, UniPin rencananya akan menggelar tiga event sekaligus pada April 2021 ini.

General Manager Indonesia Comic Con Andriani Tirtawisata mengungkapkan kolaborasi ini dilakukan karena tingginya minat dan permintaan penggemar akan kegiatan daring.  

"Dengan situasi pandemi yang masih ada, serta penyelenggaaraan Road to ICC terakhir yang diadakan secara daring, kami ingin penggemar tetap dapat merasakan pengalaman ICC di manapun mereka berada secara lebih sering. Semoga setelah pandemi berakhir ICC dan Unipin bisa menyapa para gamers secara face-to-face untuk merayakan selebrasi dunia pop culture lebih besar lagi,” ujar Andriani dalam keterangan resmi yang diterima Brilio.net, Kamis (15/4/2021).  

Selanjutnya, Senior Vice President UniPin Community Debora Imanuella mengungkapkan kolaborasi bersama ICC ini telah dipersiapkan sembari menanti ICC selanjutnya. “Ketiga event ini telah kami persiapkan secara spesial untuk penggemar Indonesia Comic Con. Sebagai wujud kolaborasi UniPin yang pertama dengan ICC, kami ingin para gamers, khususnya tetap dapat terhibur dari rumah,” katanya.

Berikut ini tiga event gaming pop culture yang digelar sekaligus untuk memanjakan para gamers.

1. Webinar How to Stay Creative During Pandemic

3 Ajang gaming pop culture © 2021 brilio.net

Webinar ini khusus dipersiapkan bagi siapapun yang berminat mendalami pembuatan konten. Akan hadir sebagai nara sumber adalah tiga pembuat konten terkemuka di industri esports , yaitu Clausiee, Kapten Liong dan Milokuma. Webinar ini akan diselenggarakan melaui aplikasi telekonferensi Zoom pada 17 April 2021.

2. Turnamen PUBG

3 Ajang gaming pop culture © 2021 brilio.net

Nah bagi penggemar PUBG Mobile dapat mengikuti turnament ICC PUBG Tournament, ICC X UniPin Pandawa Cup. Total hadiah UniPin Credits (UC) sebesar Rp 4 juta dan Exclusive Merchandise ICC siap menanti. Sebelum itu, para gamers harus membuktikan kemampuannya melewati babak kualifikasi pada 20-22 April dan grand final pada 24-25 April 2021.

3. KOL Playroom

3 Ajang gaming pop culture © 2021 brilio.net

Selain bermain dengan sesama gamers, satu event yang telah disediakan secara khusus yaitu KOL Playroom. Menariknya, di sini para gamers berkesempatan berhadapan langsung dengan para game influencer favorit. Tentu saja kesempatan ini terbatas dan hanya tersedia satu hari saja pada 23 April 2021.