Brilio.net - Ada yang mengatakan bahwa masa kecil adalah masa yang paling indah. Kiranya kalimat itu memang ada benarnya. Masa kecil adalah masa-masa bermain dan tidak mempunyai beban. Bebas bermain dengan teman-teman tanpa memikirkan hari esok. Beragam permainan pun senantiasa menemani hari-hari di masa kecil, entah permainan tradisional ataupun permainan masa kini seperti PlayStation (PS) 2.

Buat kamu yang masa kecilnya doyan main PS 2, pasti paham dengan game-game seru ini. Game-game ini adalah game paling keren pada masanya. Kalian mungkin rela nunggu berjam-jam demi bisa main, rela menghabiskan banyak uang jajan demi bisa menamatkan games atau menaikkan peringkat. Bahkan bisa lupa waktu sampai dicari orangtua.

Keseruan yang ada pada PS 2 tentunya tidak bisa dilupakan begitu saja. Akui aja deh, kadang kita kangen untuk main lagi. Kalian mungkin pernah memainkannya bersama teman-teman ataupun sendiri, entah bayar pakai uang sendiri ataupun patungan sama teman biar bisa hemat. Ya kan?

Oh iya, bermain PS 2 tidak selalu menghasilkan hal negatif seperti yang orang-orang bilang lho. Beberapa hal positifnya juga banyak, seperti jadi mahir Bahasa Inggris, menambah pemikiran yang kreatif dan mengetahui info-info yang sebelumnya tidak diketahui.

Nah, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (5/3), berikut 20 Games PlayStation 2 terbaik yang dijamin bikin kamu kangen ingin memainkannya.


1. Grand Theft Auto (GTA): San Andreas.

Games tentang gangster ini banyak disukai lantaran visualnya yang bagus. Selain itu, GTA San Andreas benar-benar seperti kejadian nyata. Keren deh.


2. Guitar Hero II.

Bagi kalian yang suka musik, terutama gitar, pasti tahu dong sama Guitar Hero II. Aksi keren para personelnya di panggung makin membuat games ini disukai banyak orang.


3. WWE Smack Down.

Triple H, The Rock, Brock Lesnar adalah sebagian petarung di games ini. Kalau petarung yang sering kalian pakai apa?


4. The Warriors.

Games ini diadaptasi berdasarkan film dengan judul yang sama. Bercerita tentang kehidupan gengster di New York pada tahun 1970-an. Games ini sangat seru dan membuat jantung deg-degan ketika dikejar geng lain.


5. Bullworth Academy.

Siswa bernama Jimmy Hopkins pindah ke Bullworth Academy. Di sekolah yang baru, ia harus bertemu dengan siswa-siswa yang nakal. Games ini mempunyai alur cerita yang menarik.


6. Naruto Shippuden.

Games ninja ini seru banget. Selain kemahiran bertarung tiap tokoh yang berbeda, kalian juga bisa lihat skill tokoh-tokoh di games ini.


7. God Hand.

Seorang lelaki yang satu tangannya memiliki kekuatan khusus harus menghadapi bandit-bandit di sebuah kota.


8. Tekken 5.

Games pertarungan ini memiliki tokoh-tokoh yang super keren dan hebat.


9. Mortal Kombat Shaolin Monks.

Games ini menarik, lantaran setiap serangan mematikannya memiliki level, seperti fatality, brutality hingga multality.


10. Winning Eleven.

Hampir semua cowok pasti tahu ini dong? Meski permainannya hanya untuk dua orang, tapi Winning Eleven tetap bisa dimainkan lebih dari dua orang. Bahkan biasa dijadikan begadang sampai pagi karena menunggu giliran turnamen atau yang biasa disebut 'cup'.

2 dari 2 halaman



11. Need for Speed: Most Wanted.

Games balap mobil ini tidak hanya sekadar lomba balap. Kalian bahkan bisa kejar-kejaran sama polisi lho. Kalian juga bisa memodifikasi mobil sesuai tipe kalian. Dijamin seru deh.


12. Dynasty Warriors.

Perang antar kerajaan atau klan ini sangat seru. Kalian harus mampu mengalahkan jenderal tiap kerajaan untuk menuju ke tahap selanjutnya.


13. Sengoku Basara.

Keluar sebagai pesaing Dynasty Warriors, Sengoku Basara berhasil menyita perhatian publik, khususnya di Jepang.


14. Nascar Rumble.

Games balap mobil ini memiliki beragam tipe mobil yang sangat unik. Kalian juga bisa mencoba jalur rahasia yang berguna untuk jalan pintas.


15. Burnout 3: Takedown.

Buat kalian yang suka balap mobil sambil tabrak-tabrakin ke lawan, coba deh main games ini. Seru banget.


16. God of War II.

Menceritakan tentang manusia setengah dewa bernama Kratos yang balas dendam dan bertarung dengan para dewa.


17. Downhill Domination.

Sebuah games balap sepeda gunung yang seru. Pemandangannya pun benar-benar indah lho.


18. Silent Hill.

Games horor ini bakalan makin serem kalau kalian berani main sendiri. Berani coba?


19. Resident Evil 4.

Games ini memiliki misi untuk menyelamatkan seseorang di mana banyak zombie berkeliaran.


20. BMX XXX.

Bagi pecinta sepeda BMX, games ini sangat cocok dan seru. Selain itu, soundtrack lagu-lagunya juga keren lho.



Reporter: Trinanda Rizqi