Brilio.net - Teknologi semakin canggih, begitu pula dengan perangkat telekomukasi modern seperti smartphone yang semakin banyak menawarkan kemudahan dan kecanggihan masa kini. Tak sedikit produsen smartphone menyisipkan fitur-fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan para pengguna, terutama kalangan anak muda yang terkenal aktif menggunakan fitur-fitur tersebut.

Selain menyajikan fitur unggulan, beberapa produsen smartphone juga tak mau ketinggalan untuk memanjakan para penggunanya, terbukti dengan munculnya fitur-fitur idaman anak muda. Hal itu bisa menjadi salah satu alasan banyak anak muda lebih memilih merk smartphone tertentu karena fiturnya yang terbilang komplit dan sudah menjadi idaman.

Mau tahu fitur-fitur idaman itu apa saja? Berikut brilio.net rangkum buat kamu, Senin (28/3).

1. Baterai ekstra tahan lama.

Lenovo Turbo 2 © 2016 brilio.net

foto: lensaarena.com

Siapa yang tak senang dengan fitur macam ini? Tak perlu powerbank saat bepergian karena smartphone yang kamu punya bisa bertahan lama. Tak kebingungan mencari colokan, dan aktivitasmu tak terganggu dengan habisnya baterai karena boros.

2. Charging cepat & USB

Lenovo Turbo 2 © 2016 brilio.net

foto: lenovomobile.id

Wah, charger menjadi salah satu hal yang saat ini dilirik anak muda. Apalagi, fitur pengecasan yang cepat bisa menjadi solusi di tengah kesibukan yang sangat padat sehari-hari. Pembeli pun bakal menilai fitur tersebut sangat bermanfaat.

Seperti halnya fitur Quick Charge pada smartphone Lenovo VIBE P1 Turbo, fitur ini memberikan kesempatan berbicara berjam-jam hanya dengan men-charge selama 5 menit. Tak ayal, dalam preorder VIBE P1 Turbo di 6 ecommerce kemarin ribuan produk terjual habis dalam waktu dua minggu.  

3. Security ready

Lenovo Turbo 2 © 2016 brilio.net
foto: phoneradar.com

Keamanan privasi smartphone kini sangat beragam, salah satunya yang bisa kamu pertimbangkan adalah fitur sidik jari. Smartphone yang bisa membaca sidik memiliki kelebihan yang banyak diidamkan pengguna, terutama anak muda. Selain itu, fitur ini bisa memberikan izin sidik jari teman atau keluarga untuk bisa mengakses smartphone kamu.

4. Desain layar keren

Lenovo Turbo 2 © 2016 brilio.net

foto: lenovomobile.id

Anak muda pastinya suka bermain game, menonton video. Layar bisa sangat berpengaruh terhadap permainan dan hobi tersebut, salah satunya yaitu penggambaran visual yang keren dan tak terkecuali desain layar yang kokoh.

5. Dual kamera

Lenovo Turbo 2 © 2016 brilio.net

foto: lenovomobile.id

Smartphone yang dibekali dengan resolusi kamera besar tentu disukai anak muda. Simpel dan hasil yang bagus menjadi patokan, belum lagi tambahan fitur autofocus yang memudahkan dalam menangkap sebuah peristiwa. Satu lagi, kamera depan juga penting, baik untuk selfie hingga video call. Anak muda sangat suka jika kameranya beresolusi tinggi.

6. Performa jempolan

Lenovo Turbo 2 © 2016 brilio.net

foto: phonedog.com

Prosesor yang mumpuni, akses cepat seperti halnya yang terdapat pada prosesor Qualcomm Snapdragon. Selain itu, memori juga sangat penting untuk menikmati performa dan power, serta akses koneksi data yang cepat.

7. Audio yang impresif

Lenovo Turbo 2 © 2016 brilio.net

foto: thestar.com.my

Fitur audio lazim digunakan untuk menyetel alunan musik di kala santai. Selain itu resonansi yang bagus dan bass yang lebih dalam, menjadi nilai plus untuk memiliki smartphone dengan fitur tersebut.

8. 4G Speed

Lenovo Turbo 2 © 2016 brilio.net

foto: youtube.com

Koneksi terbaru dengan 4G LTE tidak dimiliki oleh semua smartphone. Salah satu smartphone yang sudah memberikan fitur ini yaitu VIBE P1 Turbo mendukung 4G LTE untuk koneksi data yang paling cepat. Selain itu, fitur Wi-Fi Boost sangat membantu anak muda merasakan sensasi berselancar lebih cepat di dunia maya.

9. Memori tambahan

Lenovo Turbo 2 © 2016 brilio.net

foto: flipkart.com

Kamu tentu senang dengan fitur miscroSD, kamu bisa menambah memori internal yang sangat besar lho, bahkan hingga 128GB. Kapasitas ini sangat cukup untuk menampung foto, video dan kumpulan musik kamu dalam sebuah smartphone.

10. Dual SIM

Lenovo Turbo 2 © 2016 brilio.net

foto: tech.firstpost.com

Dua nomor dalam satu telepon sangat bermanfaat, terutama buat kamu yang ingin membedakan nomor kontak khusus pribadi dengan urusan di luar seperti bisnis maupun pekerjaan formal.

11. Sistem operasi

Lenovo Turbo 2 © 2016 brilio.net

foto: ebay.co.uk

Penggunaan sistem operasi terbaru memudahkan kamu menikmati fitur, visual yang sudah diupgrade. Misalnya yang terdapat pada sistem operasi Android Lollipop.

12. Aplikasi built-in

Lenovo Turbo 2 © 2016 brilio.net

foto: grabato.com

Banyak aplikasi built-in yang ditawarkan, semisal aplikasi SHAREit dan CLONEit pada smartphoe Lenovo VIBE P1 Turbo. Kamu bisa berbagi data dengan cepat guys, sangat simpel dan kamu hanya butuh wireless tanpa biaya network atau koneksi WiFi. Wow! Selai itu, kamu juga bisa menikmati aplikasi Built-in untuk kegiatan yang lebih lebih produktif dengan aplikasi seperti Evernot dan Kingsoft Office.

Pengen punya smartphone yang cocok banget buat kehidupan kalian anak muda kekinian? Langsung saja datang ke sini.