Brilio.net - Logo menjadi salah satu elemen yang penting bagi suatu brand produk. Logo merupakan representasi visual yang akan membuat produk menjadi lebih unik dan menarik. Dari segi pemasaran, logo ini berfungsi untuk memperkuat pengenalan produk kepada masyarakat luas.

Untuk itu, bagi kamu yang akan memulai sebuah bisnis jangan sampai melupakan elemen penting yang satu ini. Banyak orang merasa kesulitan dalam membuat logo. Sebab, membuat logo ini diperlukan keahlian desain khusus dalam memadukan warna, huruf, dan gambar yang ingin dibuat.

Tak heran jika banyak perusahaan yang rela membayar mahal seorang desainer untuk membuat logo yang sederhana, mudah diingat, dan dapat merepresentasikan citra perusahaan. Secara umum, sebaiknya logo memiliki kriteria yang unik, mudah diingat, timeless dan cocok disematkan di berbagai ukuran dan tempat.

Namun, kini banyak situs website yang menyediakan jasa membuat logo yang bisa kamu manfaatkan. Terlebih lagi, kebanyakan situs membuat logo bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma alias gratis. Cara penggunaannya pun terbilang cukup mudah dan antiribet.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kira-kira apa saja situs website membuat logo gratis? Kali ini brilio.net rangkum 11 rekomendasi situs website membuat logo gratis dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (23/7).

1. Logaster.

website membuat logo ©berbagai sumber

foto: logaster.com

Situs online yang bisa digunakan membuat logo secara gratis yaitu Logaster. Situs ini bisa menjadi salah satu pertimbangan kamu saat membuat logo online gratis. Setelah memasukkan nama brand, tagline hingga preferensi style, Logaster akan menampilkan berbagai pilihan logo. Preview pilihan logo tersebut akan disajikan ke dalam beberapa branding kit. Jika sudah memilih logo yang sesuai, kamu pun bisa langsung mengunduhnya.

2. Zyro.

website membuat logo ©berbagai sumber

foto: zyro.com

Jika kamu mencari situs membuat logo dengan cepat, gampang, dan profesional, zyro.com bisa jadi solusinya. Platform logo maker yang satu ini menyediakan segala hal yang dibutuhkan dalam membuat logo. Mulai dari pilihan font, icon, warna, formatting, sampai dengan layout. Semua fitur yang ada di Zyro terlihat simpel dan jelas. Sehingga, sangat nyaman digunakan untuk membuat logo dengan cepat namun tetap menarik. Dari segi tampilan, platform ini terlihat lebih colorfull. Jadi kamu tidak akan bosan jika berlama-lama menggunakan situs ini.

3. Canva.

website membuat logo ©berbagai sumber

foto: canva.com

Platform desain online Canva tentu sudah tidak asing lagi didengar. Pasalnya, situs penyedia beragam template online ini sangat populer di semua kalangan saat ini. Platform desain ini memang diciptakan untuk memudahkan seseorang dalam memenuhi kebutuhan konten visual. Dari mulai kebutuhan desain presentasi, kartu nama, feed, logo dan masih banyak lainnya.

Template logo yang disediakan pun sangat beragam. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan jenis bisnis yang kamu rintis. Tak hanya itu, Canva juga menawarkan beberapa kombinasi warna yang bisa dipadukan dengan pilihan jenis font lainnya. Sehingga, bisa mengomunikasikan value yang ada di brand kamu.

4. Oberlo.

website membuat logo ©berbagai sumber

foto: oberlo.com

Situs pembuat logo online gratis selanjutnya ada Oberlo. Begitu masuk platform ini, kamu akan terkesan dengan tampilan UI yang sederhana. Oberlo menyediakan beragam pilihan dan fitur menarik untuk membuat logo. Situs ini sangat cocok bagi kamu yang ingin membuat desain logo generik. Kamu pun tak perlu mamakan waktu lama untuk mendesain karena pengaplikasiannya sangat mudah. Hasil desain ini nantinya bisa kamu unduh dengan memasukkan alamat email.

5. Logo Factory.

website membuat logo ©berbagai sumber

foto: logofactoryweb.com

Logo Factory merupakan situs website berbasis aplikasi yang bisa dijadikan pilihan untuk membuat logo. Berbeda dengan situs lainnya, Logo Factory tak membutuhkan registrasi, email, dan subscription untuk mulai mendesain logo. Pada laman logofactoryweb.com tersedia berbagai pilihan gambar atau simbol dari berbagai kategori. Jika sudah menyelesaikan logonya, kamu dapat langsung mengunduh hasilnya saat itu juga.

6. GraphicSprings.

website membuat logo ©berbagai sumber

foto: graphicsprings.com

Rekomendasi situs website membuat logo selanjutnya yaitu GraphicSprings. Pada situs ini tidak hanya menyediakan template logo tapi juga menawarkan desain branding kit yang menarik. Di antaranya kartu nama, brosur, poster, kop surat, dan semacamnya juga bisa dibuat lewat platform ini. Dari portal GraphicSprings, kamu bisa membuat desain logo sederhana dengan mudah.

7. Ucraft.

website membuat logo ©berbagai sumber

foto: ucraft.com

Sama seperti dengan situs desain logo lainnya, Ucraft juga membebaskan penggunanya untuk berkreasi membuat logo. Pada platform ini tersedia berbagai pilihan ikon dan fitur yang lengkap untuk membuat logo. Dengan begitu, kamu bebas berkreasi dalam mendesain logo baik dari tulisan, warna, hingga gambar yang akan dicantumkan. Hasil desain di Ucraft dapat diunduh dalam format SVG atau PNG.

8. Hatchful.

Berikutnya ada situs Hatchful yang juga menawarkan beragam pilihan dalam membuat logo online gratis. Platform ini cocok kamu gunakan untuk bereksplorasi dengan kreativitas. Hatchful menampilkan beberapa template logo yang disesuaikan dengan input data bisnis kamu. Dari template yang sudah dipilih, kamu juga diberikan kebebasan untuk melakukan kustomisasi. Mulai dari kustom warna, font, maupun icon utama. Namun sayangnya, penggunaan tools tersebut cukup terbatas.

9. Logoshi.

website membuat logo ©berbagai sumber

foto: logoshi.com

Jika kamu merasa kurang memiliki sense dalam membuat desain yang baik. Maka Logoshi bisa jadi situs pilihan pembuat logo yang tepat. Logoshi menawarkan berbagai fasilitas atau fitur yang lengkap dan mudah dipraktikkan. Situs pembuat logo gratis ini akan menampilkan berbagai logo berdasarkan input data yang kamu lakukan. Namun, jika masih merasa belum puas kamu bisa melakukan kustomisasi pada desain logo tersebut.

10. SquareSpace Free Logo.

website membuat logo ©berbagai sumber

foto: squarespace.com

SquareSpace hadir sebagai platform untuk membuat logo gratis yang sangat mudah digunakan. Tampilan UI pada laman squarespace.com terlihat simpel dengan nuansa hitam dan putih. Begitu masuk, kamu diminta untuk mengisi nama brand yang akan kamu buat. Setelah itu, kamu sudah bisa mulai mendesain logo untuk brand yang sudah kamu input.

Di sebelah kiri, terdapat pilihan ikon utama untuk mempermanis desain logo mu. Sementara di bagian bawah, SquareSpace menyediakan preview desain logo saat diaplikasikan ke berbagai media seperti kartu nama, t-shirt, dan tampilan website.

11. Design Mantic.

website membuat logo ©berbagai sumber

foto: designmantic.com

Situs website untuk membuat logo terakhir ada Design Mantic. Situs ini cenderung lebih cocok digunakan untuk membuat logo perusahaan. Cara penggunaannya pun sederhana dan mudah. Sebelum menggunakan, pastikan kamu telah mendaftar akun pada situs ini. Selanjutnya, masukkan nama perusahaan dan jenis industri yang diinginkan, lalu situs ini akan memberikan ragam pilihan logo yang menarik. Selain itu, kamu juga bisa mengatur bentuk, warna, serta menambahkan teks lainnya pada logo yang sudah dipilih.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR